Cetak Prestasi Saat Ramadan, Lion Parcel Godok Strategi Q3 2022 Cetak Prestasi Saat Ramadan, Lion Parcel Godok Strategi Q3 2022 ~ Teknogav.com

Cetak Prestasi Saat Ramadan, Lion Parcel Godok Strategi Q3 2022


Teknogav.com – Selama bulan Ramadan 2022, PT Lion Express (Lion Parcel) mengalami peningkatan volume pengiriman sampai 30% dibandingkan rata-rata per bulan sebelumnya. Prestasi ini menunjukkan makin percayanya masyarakat pada kualitas layanan Lion Parcel dan menjadikan Lion Parcel sebagai pilihan layanan pengiriman barang. Kunci kualitas layanan logistik Lion Parcel selama peak season terletak pada kesiapan infrastruktur dan jaringan. Lion Parcel juga berencana untuk melakukan penyesuaian tarif pada kuartal ketiga tahun 2022 dan menjajaki untuk menyediakan layanan pengiriman Frozen.

Farian Kirana, CEO Lion Parcel mengungkapkan bahwa peningkatan volume pengiriman sampai 30% selama Ramadan 2022 melampaui target sebesar 10%. Keberhasilan menghadirkan layanan tetap prima menghadapi peningkatan tersebut adalah kesiapan infrastruktur dan jaringan. Jangkauan jaringan Lion Parcel ini sudah menjangkau lebih dari 98% wilayah di Indonesia. 

Berdasarkan data pengiriman, komoditas yang paling banyak dikirim selama bulan Ramadan 2022 adalah pakaian. Asal wilayah pengiriman tertinggi berasal dari Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia. Beberapa kota tersebut mencakup Medan, Surabaya, Bandung, Yogyakarga dan Makassar. Sementara itu layanan Jagopack masih menjadi jenis pengiriman yang difavoritkan pelanggan.

Baca juga: Solusi Lynx Dukung Distribusi Makanan dan Vaksin Tetap Aman

Lion Parcel juga dipercaya sebagai kurir logistik yang melakukan distribusi vaksin dan sudah menyandang sertifikasi WHO GDP. Sertifikasi tersebut menjamin layanan pengiriman yang sesuai standar internasional, khususnya dalam penanganan barang-barang farmasi.

Infrastruktur dan Jaringan Lion Parcel

Lion Parcel memiliki lebih dari 15.000 kurir antar, 3.000 armada dan lebih dari 7.000 agen yang tersebar di Indonesia. Hal tersebut mendukung kelancaran kegiatan pengantaran dan memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan Lion Parcel. Antusiasme masyarakat untuk menjadi agen Lion Parcel pun akan terus menambah jumlah tersebut dengan rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan. Penambahan jumlah ini merupakan komitmen berkelanjutan Lion Parcel dalam mempercepat roda perekonomian nasional, termasuk pengembangan bisnis UMKM di Indonesia melalui layanan yang aman dan terpercaya.

Lonjakan transaksi pengiriman barang selama bulan Ramadan juga diantisipasi Lion Parcel dengan menghadirkan gudang baru. Gudang tersebut akan berperan sebagai hub Lion Parcel di Bandung, Surabaya dan Palembang. Hal ini pun mengantisipasi perkembangna bisnis Lion Parcel yang terus meningkat dari waktu ke waktu seiring maraknya e-commerce dan UMKM.

Baca juga: Layanan Jagopack dari Lion Parcel Tawarkan Ongkir Mulai dari Rp4.500

Farian Kirana, CEO Lion Parcel

“Hub-hub baru ini merupakan bukti nyata komitmen kami untuk terus memperkuat infrastruktur pengiriman Lion Parcel.  Proses layanan yang kami berikan pun bisa terus berkembang menjadi lebih baik, murah, aman, dan terpercaya. Hal ini demi menjawab permintaan pasar yang terus meningkat terhadap layanan logistik di seluruh area di Indonesia,” ucap Farian.

Program BERKAH

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel mengatakan bahwa masyarakat memilih layanan Lion Parcel juga didorong oleh program BERKAH. Program Berani Kasih Hadiah (BERKAH) ini merupakan program apresiasi menarik dari Lion Parcel yang menawarkan hadiah miliaran rupiah bagi pelanggan. Pelanggan masih bisa mengikuti program BERKAH periode kedua sampai 31 Mei 2022.

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel

Baca juga:  Tips Kirim Barang Cepat dan Super Murah via Alfatrex

Seluruh pelanggan dari berbagai platform bisa ikut serta program BERKAH dengan mengirim paket sebanyak-banyaknya menggunakan layanan Lion Parcel. Pelanggan penjual di marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, serta pelanggan yang mengirim paket melalui agen dan aplikasi Lion Parcel. Penyelenggaraan program BERKAH sudah berlangsung sejak bulan April dan masih berlangsung di bulan Mei ini. Berikut ini adalah hadiah-hadiah yang dapat diperoleh pelanggan:

  • 1 unit mobil Honda HRV
  • 3 unit motor Vespa Primavera
  • 6 unit motor Yamaha NMAX
  • 10 unit smartphone iPhone 12 Pro
  • 30 unit HP Android
  • 200 buah emas Antam 1 gram
  • 250 saldo OVO masing-masing Rp500.000

“Sambutan positif para pelanggan terhadap program BERKAH menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk selalu berinovasi menghadirkan layanan pengiriman sesuai tren. Pastinya inovasi layanan kami pun bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” ucap Kenny.

Share:

Artikel Terkini