WIR Group Sebar Ribuan Mesin IoT DAV 2.0 di Berbagai Lokasi WIR Group Sebar Ribuan Mesin IoT DAV 2.0 di Berbagai Lokasi ~ Teknogav.com

WIR Group Sebar Ribuan Mesin IoT DAV 2.0 di Berbagai Lokasi


Teknogav.com – Teknologi DAV versi 2.0 merupakan media interaktif dalam ruang yang menggabungkan teknologi AR, AI dan IoT, serta telah dipatenkan. DAV merupakan perangkat digital yang sudah dipatenkan dan mendukung penerapan O2O payment dan perwujudan ekonomi digital Indonesia. PT WIR Asia Tbk (WIR Group) menghadirkan mesin IoT DAV 2.0 di berbagai lokasi yang tersebar di Jawa Bali. Lokasi-lokasi penyebaran perangkat ini mencakup mini market, apotek, hotel, bandara dan tempat umum lainnya.

Baca juga: Alfamart Perluas Jangkauan Bisnis dan Layanan Retail di Metaverse

Upaya penempatan DAV 2.0 dilakukan WIR Group untuk mendorong masyarakat di daerah pedesaan merasakan pengalaman beanja online di platform e-commerce. Perangkat ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dan jaminan pengiriman. 

Ilustrasi Teknologi IOT DAV 2.0 oleh WIR Group

Teknologi DAV 2.0 juga dihadirkan WIR Group di ajang Digital Economy Working Group (DEWG) ke-4 di Bali. Kehadiran DAV 2.0 pada ajang yang digelar pada akhir Agustus 2022 ini juga sebagai bagian dari showcase teknologi yang dimiliki WIR Group. Teknologi-teknologi tersebut mencakup AR, VR dan IoT yang akan menawarakan kesempatan memasuki dunia metaverse bagi khalayak dan delegasi yang hadir. Mereka akan merasakan pengalaman langsung teknologi VR dan AR yang mengesankan di futuristic booth dari WIR Group.

Baca juga: Kolaborasi APJII dan WIR Group Dicanangkan di DEWG Presidensi G20

Pada skala nasional, strategi menghadirkan DAV 2.0 merupakan wujud dukungan WIR Group mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui teknologi DAV.  Dukungan ini juga untuk memicu target pertumbuhan eksponensial di tahun 2030.

“DAV 2.0 merupakan bentuk komitmen kami untuk menyumbangkan keahlian dalam pengembangan teknologi serta pengalaman dalam memberikan solusi digital terbaik bagi mitra baik di dalam maupun di luar negeri, serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia,” ucap Gupta Sitorus Chief Sales & Marketing Officer WIR Group.

Baca juga: Kini Cek Kesehatan dengan Prixa Bisa di Alfamart Pakai DAV

Gupta mengungkapkan bahwa DAV juga bisa memicu partisipasi aktif masyarakat untuk mulai berinteraksi di platform metaverse. Partisipasi ini akan berkontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekosistem metaverse. Teknologi DAV dapat mendukung ekosistem adaptasi negara ekonomi diigtal menuju pertumbuhan eksponensial di tahun 2030. Purwarupa metaverse akan ditampilkan WIR Group di ajang G20 summit di Bali pada November 2022.

Ilustrasi Teknologi IOT DAV 2.0 oleh WIR Group

DAV 2.0 dapat berperan sebagai gerbang bagi masyarakat untuk membuat avatar sebagai identitas mereka dalam memasuki dunia metaverse. Mereka pun dapat bergabung dalam ekosistem ekonomi digital Indonesia. Peran ini sesuai visi WIR Group dalam menghadirkan teknologi tinggi metaverse yang bisa dinikmati dan dirasakan semua orang. Visi tersebut adalah ‘a liveable world of metaverse for everyone’ yang penting dalam memasuki era web 3.0.

Share:

Artikel Terkini