ASUS Perkenalkan Serangkaian Teknologi Terkini di ASUS Media Gathering Yogyakarta ASUS Perkenalkan Serangkaian Teknologi Terkini di ASUS Media Gathering Yogyakarta ~ Teknogav.com

ASUS Perkenalkan Serangkaian Teknologi Terkini di ASUS Media Gathering Yogyakarta


Teknogav.com – Serangkaian produk dengan teknologi terkini diperkenalkan ASUS di ajang ASUS Media Gathering yang diselenggarakan di Yogyakarta. Produk-produk tersebut mencakup laptop gaming ROG yang tangguh dan inovatif, serta berbagai laptop yang dibekali layar ASUS OLED. ExpertBook yang didukung koneksi 5G, all-in-one PC dan desktop pun turut dihadirkan pada acara tersebut. Ajang ASUS Media Gathering ini digelar untuk memperkenalkan inovasi terkini ke masyarakat Indonesia, khususnya di Yogyakarta.

“ASUS menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi tahun ini dan semuanya ada dalam jajaran produk terbaru yang kami perkenalkan kali ini. Kami berkomitmen tidak hanya sekadar menghadirkan inovasi di setiap produknya, tetapi juga memberikan manfaat kepada penggunanya. Acara ASUS Media Gathering di Yogyakarta kali ini merupakan kesempatan kami untuk memperkenalkan inovasi teknologi di produk terbaru sekaligus menjelaskan manfaatnya untuk pengguna di Indonesia,” ucap Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. 

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keandalan Teknologi Layar ASUS OLED 

Serangkaian solusi perangkat bisnis, serta jajaran laptop seperti Zenbook, Vivobook, laptop gaming TUF dan ROG diperkenalkan ASUS di ajang ini. Tentu saja beberapa laptop tersebut pun mengusung teknologi layar OLED yang mendukung penggunanya untuk tetap produktif. Berikut ini adalah beberapa dari serangkaian produk yang ASUS perkenalkan.

Laptop dengan Teknologi ASUS OLED

Serangkaian laptop terkini yang sudah mengusung teknologi layar ASUS OLED diperkenalkan pada acara ASUS Media Gathering Yogyakarta. Berikut ini adalah beberapa di antaranya

  • Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang merupakan laptop untuk penggunaan sehari-hari
  • Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang merupakan laptop detachable OLED pertama di Indonesia
  • Zenbook 14 OLED (UX3402) yang merupakan laptop premium
  • Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402) yang merupakan laptop layar ganda

Baca juga: Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Maksimalkan Hiburan dan Sangat Ringan

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

ASUS OLED adalah teknologi layar yang dapat menyajikan warna yang kaya dan akurat, serta didukung teknologi visual terkini. Fitur-fitur pada ASUS OLED pun dapat menjaga kesehatan mata pengguna sehingga pengguna bisa lebih produktif karena mata tak cepat lelah. Sertifikasi TÜV Rheinland telah disandang fitur EyeCare yang menjaga kesehatan mata pengguna.


Layar ASUS OLED ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan menyandang sertifikasi PANTONE Validated Display. Fitur HDR pada layar pun menyandang sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black.  Waktu respon layar ASUS OLED hanya 0,2 milidetik, jauh lebih cepat dibanding layar laptop pada umumnya. Berbagai fitur andalan pada ASUS OLED ini dirancang untuk memanjakan mata.

ASUS memiliki banyak varian laptop dengan layar OLED di Indonesia, bahkan ada  yang di bawah Rp10 juta. Hal ini memungkinkan semua orang bisa menikmati hiburan digital dengan kualitas visual yang bagus menggunakan laptop dengan layar ASUS OLED. Teknologi ASUS OLED adalah bagian dari ASUS Innovation, yaitu kumpulan inovasi teknologi terkini, terdepan dan eksklusif untuk produk ASUS. ASUS Innovation hadir di seluruh jajaran laptop ASUS untuk memastikan pengalaman penggunaan terbaik dari berbagai aspek. Beberapa aspek tersebut mencakup kenyamanan, peningkatan produktivitas dan kesehatan mata.

Laptop Gaming Inovatif

Selain kuat di pasar laptop konsumer, ASUS dikenal sebagai produsen laptop gaming dengan basis penggemar setia yang kuat. Lini laptop gaming ROG dan TUF telah berhasil menggebrak pasar laptop gaming dengan produk-produk yang inovatif. Berikut ini adalah beberapa laptop tersebut:

  • ROG Flow X16 (GV601) yang merupakan laptop gaming convertible 16 inci pertama di dunia
  • ROG Strix SCAR 17 SE (G733C) yang merupakan laptop gaming paling tangguh di dunia
  • TUF Dash F15 (FX17) yaitu laptop gaming ringkas dengan harga paling terjangkau

Baca juga: Review TUF Dash F15 (FX517), Laptop Gaming Ringkas, Harga Terjangkau 

ASUS TUF Dash F15 (FX517)

ASUS melengkapi seluruh lini laptop gaming terkininya dengan fitur MUX Switch, mulai dari yang paling terjangkau sampai premium. Fitur MUX Switch ini memaksimalkan kinerja laptop dengan memintas jalur data visual dari kartu grafis eksternal langsung ke layar. Penggunaan fitur MUX Switch ini dapat meningkatkan frame rate bermain game sampai 15%, bahkan di beberapa game bisa meningkat 30%.

Standar layar khusus laptop gaming pun dihadirkan ASUS dengan ROG Nebula Display dan ROG Nebula Display HDR. Kedua standar ini menyajikan menawarakan kualitas layar dan warna akurat, refresh rate tinggi, dan waktu respons cepat. Selain itu hadir juga fitur variable refresh rate yang cocok bagi gamers dan para pembuat konnten. Hal ini berkat dukungan  color gamut DCI-P3 100% dan warna yang akurat dengan sertifikasi PANTONE Validated Display.

Perangkat keras generasi terkini pun diusung semua lini laptop gaming ROG dan TUF. Prosesor yang digunakan mulai dari Intel Core generasi ke-12 dan AMD Ryzen 6000 Series. Kartu grafis yang digunakan pun sudah menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series dan AMD Radeon RX 6000 Series. Kinerja prosesor pada laptop gaming ROG dan TUF pun didukung RAM DDR5 yang lebih cepat kinerjanya dibandingkan DDR4. Kemampuan ini membuat kinerja keseluruhan lebih tinggi.

Laptop 5G ExpertBook

ASUS memiliki jajaran laptop komersial di bawah naungan ASUS Business yang di namai ASUS ExpertBook. Laptop pada lini tersebut dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis, mulai UMKM sampai perusahaan skala besar atau enterprise. ASUS Expertbook dirancang untuk memudahkan pelaku bisnis beraktivitas, sehingga fokus pada durabilitas, keamanan dankemudahan. Perangkat keras terbaru pun disematkan pada jajaran laptop ASUS Expertbook agar berkinerja mumpuni untuk kegiatan bisnis.

ASUS ExpertBook B7

ExpertBook B7 (B7402) merupakan laptop 5G pertama yang dihadirkan ASUS di Indonesia. Layaknya smartphone, ExpertBook B7 dibekali slot SIM card dan modem agar dapat terhubung langsung ke jaringan 5G dan 4G. Kemampuan ini menjadikan ExpertBook B7 sebagai laptop bisnis paling portabel dan memudahkan kegiatan para pebisnis. Durabilitas lini laptop ASUS ExpertBook turut ditingkatkan dan telah teruji yang dijamin dengan sertifikasi berstandar militas AS (MIL-STD 810H).

Baca juga: ASUS Hadirkan ExpertBook B7 Flip (B7402) sebagai Laptop 5G Pertama di Indonesia

Lini ASUS ExpertBook dirancang agar tahan banting dan dilengkapi berbagai fitur pelindung mulai dari tumpahan air hingga gelombang elektromagnetik. Layanan purna jual lini ASUS ExpertBook pun siap melindungi dan memberikan kenyamanan bagi pengguna. Beberapa layanan purna jual tersebut mencakup garansi tiga tahun yang bisa diperpanjang dan layanan perbaikan di tempat (on-site service). Selain itu tersedia juga layanan perlindungan data melalui program HDD Retention. 

Baca juga : Tim Spider-Man Andalkan Perangkat Gaming ASUS ROG Strix G35 Lho!

Desktop dan AIO PC

ASUS juga memperkenalkan jajaran desktop dan all-in-one (AIO) PC dengan inovasi teknologi terkini pada acara ASUS Media Gathering di Yogyakarta. Salah satunya adalah ROG G35 yang memiliki case dengan teknologi chamber ganda. Teknologi ini membuatn panas dari komponen penting seperti CPU, GPU dan catu daya sehingga dapat mendinginkan secara maksimal.

ASUS ExpertCenter AIO E5

Baca juga: ASUS ExpertCenter AIO E5 Hadir dengan Layar Mungil di Belakang

Sementara itu ExpertCenter E5 (E5202) merupakan AiO PC dengan inovasi dua layar. Layar kedua perangkat ini berupa ASUS VeriView yang terletak di belakang layar utama. Keberadaan layar kedua ini mendukung berbagai skenario penggunaan. Tersedia juga VESA mounting pada ExpertCenter E5 untuk memudahkan pemasangan perangkat di berbagai lokasi.

Share:

Artikel Terkini