ASUS ExpertBook B3000 Detachable, Laptop Imut-imut Bertenaga Snapdragon 7c Gen2 ASUS ExpertBook B3000 Detachable, Laptop Imut-imut Bertenaga Snapdragon 7c Gen2 ~ Teknogav.com

ASUS ExpertBook B3000 Detachable, Laptop Imut-imut Bertenaga Snapdragon 7c Gen2


Teknogav.com – ASUS akan segera menghadirkan laptop imut bertenagakan Snapdragon 7c Gen2, yaitu ExpertBook B3000 Detachable yang memiliki desain detachable. Desain tersebut memungkinkan untuk menggunakan perangkat sebagai tablet dengan melepas keyboard. Jadinya pasti ringan banget dong, sebagai tablet, bobotnya cuma 595 gram. Istimewanya, baterai pada ExpertBook B3000 ini pun awet, dayanya bisa bertahan sampai 21 jam.

Kinerja yang disajikan prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 ini cukup andal untuk mendukung kegiatan sehari-hari pelajar. Prosesor berbasis ARM pada chipset ini sangat hemat daya, sehingga daya baterai pada ExpertBook 3000 tahan sampai 21 jam. Kemampuan menghemat daya baterai ini jauh lebih lama dibandingkna dengan laptop yang menggunakan prosesor berbasis x86.

Baca juga: Review ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Andalkan 4G dan Fitur-fitur Edukasi

ASUS ExpertBook B3000 Detachable

Desain ExpertBook B3000 Detachable ini begitu ringkas dan fleksibel. Saat menjadi tablet, tanpa keyboard dan cover stand, bobotnya hanya 595 gram. Ketebalan perangkat ini pun kurang dari 1 cm, sehingga sangat nyaman dibawa bepergian dengan dimensi dan bobot mirip buku. Tentu saja perangkat ini menggunakan layar sentuh untuk memudahkan pengoperasian saat berada di mode tablet. ASUS pun melengkapi ExpertBook B3000 ini dengan stylus yang disisipkan pada slot yang tersedia. Kerennya lagi, cover stand pada perangkat ini memungkinkan untuk menempatkan laptop secara vertikal maupun horisontal.

Baca juga: Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Maksimalkan Hiburan dan Sangat Ringan

ASUS ExpertBook B3000 Detachable

Sistem operasi yang digunakan pada ExpertBook B3000 Detachable ini adalah Windows 11 yang kini lebih kompatibel dengan prosesor berbasis ARM. Kompatibilitas ini memungkinkna aplikasi dapat berjalan lebih lancar. Windows 11 juga memiliki antarmuka lebih intuitif, khususnya untuk laptop detachable yang memiliki fitur layar sentuh.

“Dunia edukasi semakin dekat dengan dunia digital. Untuk mempermudah para pelajar, ASUS menghadirkan ExpertBook B3000 yang dibekali fitur lengkap sebagai perangkat pendukung aktivitas mereka setiap hari. Tidak hanya itu, ExpertBook B3000 juga tampil sebagai laptop detachable yang dapat digunakan sebagai tablet. Perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan stylus di dalamnya. Ini adalah perangkat paling ideal untuk menunjang aktivitas para pelajar,” ucap Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia. 

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Penunjang Kreativitas

ASUS ExpertBook B3000 Detachable

ExpertBook B3000 Detachable ini juga dilengkapi dengan dua kamera yang ditempatkan di depan dan belakang. Kamera depan laptop ini memiliki resolusi 5 MP, sedangkan kamera belakang memiliki resolusi 13 MP. Keberadaan kamera belakang ini memudahkan pelajar untuk merekam video saat guru menerangkan, sehingga mendukung kegiatan belajar mengajar.

ASUS akan segera meluncurkan ExpertBook B3000 Detachable ini di Indonesia pada bulan November 2022. Penjualan perangkat ini akan dilakukan secara online maupun offline.

Share:

Artikel Terkini