Rayakan Ulang Tahun ke-8, Dewaweb Luncurkan Platform Dewacloud Rayakan Ulang Tahun ke-8, Dewaweb Luncurkan Platform Dewacloud ~ Teknogav.com

Rayakan Ulang Tahun ke-8, Dewaweb Luncurkan Platform Dewacloud

Edy Budiman (CEO Dewaweb), Andry Jatmiko (Sales, PT Pilar Teknologi Solusi), Ernest (IT Infrastructure Head, Planet Ban), Viktor Iwan (CEO Doxa Digital)

Teknogav.com – Dewaweb telah berkiprah selama delapan tahun sejak didirikan 9 September 2014 sebagai penyedia cloud hosting di Indonesia. Perayaan ulang tahun Dewaweb mengusung tema ‘Eightcellent Years’ sesuai kiprah Dewaweb menyajikan layanan andal selama delapan tahun. Pada perayaan tersebut, Dewaweb meluncurkan Dewacloud, yaitu Platform-as-a-Service (PaaS) yang dikembangkan sejak November 2021. Platform cloud ini memudahkan organisasi untuk menerapkan website dan aplikasi modern dengan hemat.

Perbedaan PaaS dengan cloud hosting atau server adalah jumlah pengendalian yang lebih banyak untuk pengelolaan website dan aplikasi. Dewacloud dirancang untuk dapat mendukung kebutuhan aplikasi berkinerja tinggi sehingga bisa bekerja efektif dan efisien. Pada acara perayaan ulang tahun Dewaweb, digelar juga live demo aplikasi yang berjalan di Dewacloud. Demo tersebut menunjukkan kesanggupan Dewacloud melayani 10 ribu pengunjung per detik secara stabil, latensi rendah dan hemat biaya.

Baca juga: VMware Aria Sempurnakan Pengelolaan Multi Cloud

“Acara ini diadakan sebagai bentuk ucapan syukur dan apresiasi untuk dukungan semua pelanggan dan partner Dewaweb selama ini. Harapannya adalah agar kita bisa terus bertumbuh bersama dan berkontribusi untuk kemajuan ekonomi digital di Indonesia. Ekosistem Dewaweb makin lengkap dengan dua layanan terbaru yaitu Dewacloud dan Dewaguard. Semoga dengan makin lengkapnya ekosistem ini, Dewaweb bisa memberikan spektrum layanan lebih menyeluruh bagi pelanggan di Indonesia. Hal ini untuk mendukung bisnis dari segi infrastruktur aplikasi modern dan keamanan siber,” ucap Edy Budiman, CEO PT Dewaweb.

Edy Budiman, CEO PT Dewaweb

Pebisnis sering kali menghadapi kendala utama kurangnya pengetahuan dalam menjalankan bisnis secara online dan belum matangnya kesiapan digital. Dewaweb berusaha membantu mengatasi kendala tersebut agar pebisnis dapat meraih keberhasilan online. Dukungan tersebut ditawarkan melalui layanan cloud hosting, domain, dan server VPS berkualitas untuk membuat website. Keamanan layanan Dewaweb pun dijamin oleh sertifikasi ISO 27001 yang diperoleh tahun 2017.

Baca juga: VMware terus Berinovasi Dukung Transformasi Multi-Cloud di Asia Tenggara

Saat ini Dewaweb memiliki tiga layanan dalam ekosistemnya untuk mendukung bisnis, baik skala kecil, besar, maupun individu. Berikut ini adalah masing-masing layanan tersebut:

  • layanan cloud hosting, cloud server (VPS), domain, dan SSL Certificates
  • Dewaguard yaitu layanan Cyber Security Operations Centers  (CSOC) yang diluncurkan 23 Agustus 2022. Layanan ini siaga 24 jam setiap hari untuk memantau dan menjaga keamanan infrastruktur cloud Dewaweb dan pelanggan
  • Dewacloud yang merupakan PaaS

Baca juga: Dewaweb Tawarkan Solusi Keamanan Siber Dewaguard 

Selain mendukung bisnis dari segi website, aplikasi dan keamanan siber, Dewaweb juga turut memberikan edukasi melalui webinar Dewatalks. Tujuan webinar adalah untuk mengembangkan kompetensi masyarakat Indonesia di bidang pemasaran digital, SEO, pengembangan web, bisnis online, sampai desain UI/UX. Webinar ini digelar secara rutin setiap minggu dan dapat diikuti siapa saja secara gratis dengan mendaftar di Dewatalks.com. Materi dalam webinar dibawakan langsung oleh praktisi yang ahli di bidangnya, sesuai tagar #LearnFromTheExperts.

Kualitas layanan Dewaweb juga ditingkatan oleh tim Ninja Support yang siaga 24 jam setiap hari untuk membantu pelanggan mengatasi masalah. Penanganan mencakup kendala terkait website, hosting, server, maupun sistem keamanan siber mereka. Layanan ini diberikan gratis dan tidak menggunakan robot sama sekali dalam menanggapi pertanyaan pelanggan.

Share:

Artikel Terkini