Solusi Pintar D’HOST Sajikan Kenyamanan Pasien Saat Dirawat di RS Solusi Pintar D’HOST Sajikan Kenyamanan Pasien Saat Dirawat di RS ~ Teknogav.com

Solusi Pintar D’HOST Sajikan Kenyamanan Pasien Saat Dirawat di RS

Teknogav.com – Kini rumah sakit dapat menyajikan pengalaman bagi pasien layaknya menginap di hotel dengan solusi pintar yang ditawarkan oleh PT Datascrip. Solusi tersebut adalah D’HOST (Datascrip Hospital Smart System) yang siap memenuhi kebutuhan pelayanan optimal di rumah sakit. Harapannya layanan ini dapat mempengaruhi suasana hati pasien dengan kenyamanan yang disajikan, sehingga dapat mendukung proses penyembuhan.

Saat harus dirawat, biasanya kondisi fisik pasien belum fit sehingga mesti bergantung pada tenaga perawat atau keluarga yang menemani. Pasien perlu bantuan dalam memenuhi kebutuhannya, baik hal kecil seperti meredupkan lampu, mengatur suhu ruangan atau menutup tirai. Sayangnya, terkadang pasien harus sendirian di kamar. Nah, teknologi informasi dapat memudahkan untuk melakukan hal-hal tersebut, sehingga memudahkan kenyamanan bagi pasien. Manajemen operasional rumah sakit pun lebih efisien.

Baca juga: Robot di RS Vietnam Gunakan Kamera EZVIZ untuk Tangani Pasien

Solusi D’HOST merupakan solusi kamar pintar untuk memenuhi kebutuhan ruang kamar inap rumah sakit. Tak hanya meningkatkan kenyamanan pasien, tetapi juga meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional rumah sakit. Platform D’HOST yang dipadukan dengan sistem rumah sakit memudahkan pengaturan kamar dari tablet di samping tempat tidur pasien. Pasien dapat mengatur suhu pendingin ruangan, lampu, dan televisi. Selain untuk mengendalikan perangkat, aplikasi D’HOST juga dapat digunakan untuk menghubungi perawat, membuat jadwal kunjungan dokter dan jadwal membersihkan kamar. Perencanaan menu makan pun bisa dilakuan dari aplikasi D’HOST yang. mudah digunakan ini lho.

Baca juga: Kaspersky Gratiskan Produk Berlisensi Bagi Institusi Kesehatan Selama Enam Bulan

“Tanpa meninggalkan tempat tidur, pasien dapat melakukan pengaturan kamar, melihat hasil tes dan informasi kondisi perawatan dari aplikasi D’HOST. Ini juga meminimalisir resiko jatuh pasien ketika harus bangun dari tempat tidur sekadar untuk menyalakan lampu. Pasien pun dapat menjalani masa perawatan dengan optimal,” ucap Hardi Widjaja, Marketing Manager PT Datascrip. 

Sistem D’HOST menghubungkan berbagai perangkat di ruang inap dan sistem rumah sakit dalam satu aplikasi sehingga menawarkan kamar pintar. Integrasi perangkat ini dilakukan D’HOST melalui Automation Module Controller untuk terhubung dengan server D’HOST, termasuk sistem informasi rumah sakit. Data pada server D’HOST dihubungkan sistem melalui koneksi Wi-Fi ke aplikasi D’HOST yang diinstal pada perangkat tablet. Solusi ini memaksimalkan kualitas masa perawatan sehingga meningkatkan kualitas layanan dan prestise rumah sakit. 

Baca juga: Siemens Healthineers Luncurkan Alat MRI dengan AI dan Entertainment

Selain memudahkan pasien, pihak rumah sakit pun bisa mendapatkan informasi dan mengatur kebutuhan pasien dengan mudah melalui solusi D’HOST ini. Proses kerja pun menjadi lebih efektif dan efisien. Selama ini ruang rawat inap rumah sakit konvensional masih mengandalkan tombol panggil perawat sebagai jalur utama berbagai kebutuhan pasien. Kebutuhan tersebut termasuk hal-hal kecil seperti pengaturan suhu ruangan, menututp tirai, mematikan lampu dan lain-lain. Tentu saja kondisi tersebut akan menguras tenaga perawat. Sistem D’HOST mengatasi hal tersebut, sehingga perawat dapat lebih mengalihkan waktunya ke hal-hal yang lebih penting bagi pasien.

Share:

Artikel Terkini