ASUS ExpertBook B1 (B1400) Laptop Bisnis dengan Pilihan Konfigurasi Luas ASUS ExpertBook B1 (B1400) Laptop Bisnis dengan Pilihan Konfigurasi Luas ~ Teknogav.com

ASUS ExpertBook B1 (B1400) Laptop Bisnis dengan Pilihan Konfigurasi Luas


Teknogav.com – ASUS ExpertBook B1 (B1400) adalah laptop yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis dengan desain laptop yang portabel. Laptop ini siap memenuhi kebutuhan komputasi startup, UMKM, sampai organisasi di bidang pendidikan dengan desain yang mendukung dinamika kegiatan bisnis.

“Di ASUS, kami ingin merangkul semuanya. Kami memiliki produk unggulan yang membantu para pelaku startup, UMKM, hingga organisasi pendidikan agar lebih produktif melalui ExpertBook B1 (B1400). ExpertBook B1 (B1400) dapat menjawab semua kebutuhan bisnis berkat fitur lengkap yang dihadirkannya. Selain itu, laptop ini juga memiliki konfigurasi yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis penggunanya,” ucap Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. 

ASUS ExpertBook B1 (B1400)

Kinerja ASUS ExpertBook B1 (B1400)

Kinerja ASUS ExpertBook B1 (B1400) ditenagai oleh prosesor sampai Intel Core generasi ke-12 dengan harga yang ramah. Fitur-fitur khusus laptop ini mencakup desain tangguh dengan rugged top shell dan keamanan lengkap yang terintegrasi, serta pendukung produktivitas lainnya. Laptop ini juga memiliki sistem penyimpanan ganda, konektivitas menyeluruh dan engsel tangguh yang bisa dibuka sampai 180⁰ sehingga memudahkan kolaborasi.

Baca juga: Review ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Andalkan 4G dan Fitur-fitur Edukasi

Pemrosesan grafis pada ASUS ExperBook B1 (B1400) didukung opsi kartu grafis diskret NVIDIA GeForce MX330. Opsi ini tentunya mendukung pelaku bisnis yang membutuhkan kinerja komputasi grafis tambahan. Selain konfigurasi prosesor dan chip yang beragam, laptop ini juga fleksibel dari segi upgrade. Memori laptop ini dapat di-upgrade sampai 48 GB atau diganti dengan mudah berkat akses khusus di bagian bawah laptop. Media penyimpanan pun memberi opsi untuk memadukan keandalan kinerja SSD PCIe dan kapasitas penyimpanan SATA 2,5 inci. Semua dikemas dengan desain khusus yang memudahkan mengakses komponen utama.

ExpertBook B1 (B1400) dapat selalu bekerja optimal berkat teknologi Performance Boost yang memungkinkan beradaptasi secara pintar terhadap tugas yang dikerjakan. Teknologi tersebut memadukan sistem pendingin canggih, lima sensor cerdas dan algoritma khusus yang mengatur daya secara dinamis sampai 90 W.

Konektivitas pada ASUS ExpertBook B1 (B1400)

Konektivitas yang lengkap pada ExpertBook B1 (B1400) mencakup port I/O modern, termasuk teknologi Thunderbolt 4 dengan antarmuka USB tipe-C. Port tersebut biasa terdapat di perangkat modern, bandwidth dan kecepatan transfer data pun tinggi. Thunderbolt 4 ini juga didukung fitur DisplayPort yang memudahkan untuk menghubungkan laptop ke monitor eksternal beresolusi tinggi. Port tersebut juga didukung fitur Power Delivery yang mendukung pengisian daya menggunakan adaptor charger USB tipe-C dan power bank

ASUS ExpertBook B1 (B1400)

Keberadaan port VGA D Sub pada ExpertBook B1 (B1400) menjadikan laptop ini memiliki total tiga keluaran display. Dukungan konektivitas lain mencakup port USB 3.2 Gen2, USB 2.0 Type-A, HDMI 1.4, Ethernet,dan  jack audio combo 3,5 mm. Selain itu tersedia juga slot micro SD reader. Canggihnya, seluruh port tersebut sudah diuji durabilitasnya dan dapat bertahan sampai 10 ribu siklus koneksi.

Dari segi koneksi nirkabel, ASUS ExpertBook B1 (B1400) sudah didukung dengan modul Wi-Fi 6 (802.11ax) dengan teknologi ASUS Wi-Fi Master. Teknologi tersebut dapat memaksimalkan produktivitas pengguna ExpertBook B1 (B1400) dengan selalu terkoneksi ke jaringan internet yang stabil dan berkecepatan tinggi.

Baca juga: ASUS ExpertBook B3000 Detachable, Laptop Imut-imut Bertenaga Snapdragon 7c Gen2

Desain Portabel dan Tangguh

ASUS ExpertBook B1 (B1400) didesain ringkas untuk mendukung produktivitas penggunanya setiap saat dan di mana saja. Ketebalan laptop ini hanya 19,2 mm dengan bobot 1,45 kg sehingga mudah dibawa bepergian. Desain ringkas berhasil dicapai berkat fitur NanoEdge Bezel yang memungkinkan bezel layar begitu tipis sehingga memperkecil dimensi laptop secara keseluruhan. Fitur ini juga yang membuat rasio layar-ke-bodi sampai 84%. Layar ExpertBook B1 (B1400) juga memiliki fitur low-blue light yang menyandang sertifikasi TÜV Rheinland sehingga aman untuk kesehatan mata.

ASUS ExpertBook B1 (B1400)

Kendati ringkas, ExperBook B1 (B1400) tetap tangguh dalam hal durabilitas fisik. Berbagai pengujian ketahanan ekstren berstandar militer Amerika Serika berhasil dilalui sampai menyandang sertifikasi US Military Grade  Durability MIL-STD 810H. Desain sasis khusus pun hadir dengan struktur tambahan untuk memperkuat bodi secara keseluruhan sehingga aman saat jauh atau tertekan.

Selain tangguh secara fisik, ExpertBook B1 (B1400) juga tangguh dari sisi keamanan yang melindungi pengguna dan datanya. Sistem keamanan tersebut didukung sensor sidik jari disematkan pada tombol daya terintegrasi dengan Windows Hello sehingga memudahkan login dalam sekejap. Masuk ke sistem pun lebih cepat dan aman tanpa harus mengetikkan kata sandi atau PIN. 

Kamera pada pinggiran layar pun sudah dilengkapi penutup fisik untuk menjaga privasi di berbagai situasi. Keamanan pada laptop juga diperkuat dengan chip Trusted Platfom Module (TPM) 2.0. yang berfungsi menyimpan berbagai informasi penting pengguna. Informasi tersebut diamankan dengan metode enkripsi khusus sehingga informasi sensitif tidak mudah dicuri dan tetap aman.

Bagian dari ASUS Business

ExpertBook B1 (B1400) merupakan bagian dari ASUS Business, yaitu solusi menyeluruh untuk meningkatkan produktivitas bisnis. ASUS Business menawarkan perangkat komputasi dan terintegrasi melalui software khusus berstandar industri. Berbagai opsi kustomisasi spesifikasi dan perangkat lunak ditawarkan ASUS Business sehingga dapat memaksimalkan produuktivitas tanpa biaya lebih.

Baca juga: Lini Produk Komersial ASUS Business Tawarkan Solusi Komprehensif untuk Bisnis

Jajaran produk ASUS Business juga hadir dengan layanan premium untuk membantu pelaku bisnis dan instansi di Indonesia memaksimalkan potensinya.  Berikut ini adalah beberapa layanan purna jual ASUS Business:

  • perpanjangan garansi sampai lima tahun
  • Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%
  • layanan Onsite Service
  • VIP Support Line yang dapat memberikan dukungan teknis khusus

Spesifikasi ASUS ExpertBook B1 (B1400)

CPU

Sampai prosesor Intel® Core™ i7-1255U 10 cores (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Sistem operasi

Windows 11 Pro

Windows 11 Home

Memori

sampai DDR4 3200 MHz 16 GB

(dapat ditingkatkan sampai DDR4 3200 MHz 48 GB)

Media Penyimpanan

sampai SSD PCIe 1 TB

(mendukung media penyimpanan ganda SSD PCIe M.2 dan SATA 2.5”)

Layar

14”, FHD (1920x1080) 16:9, IPS, 250 nits, rasio layar-ke-bodi 80%, layar sentuh dengan dukungan stylus

Grafis

NVIDIA GeForce MX330

Intel® integrated GPU

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 1.4, 1x VGA Port (D-Sub), 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x RJ45 Gigabit Ethernet, Micro SD card reader

Kamera

720p HD dengan shutter privasi

Konektivitas

Wi-Fi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in array microphone with AI noise-cancelling, Built-in speakers

Baterai

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimensi

32.34 x 21.56 x 1.92 ~ 1.92 cm

Bobot

1,45 kg

Keamanan

HDD User Password Protection and Security

BIOS Booting User Password Protection

Computrace ready from BIOS

Trusted Platform Module (TPM) 2.0

Trusted Platform Module (Firmware TPM)

Kensington Security Slot™

Fingerprint sensor integrated with Power Key

Harga

Mulai dari Rp7.559.000

Garansi

3 tahun garansi global

Share:

Artikel Terkini