Canon Semarang PhotoMarathon 2022 Dipadati Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Canon Semarang PhotoMarathon 2022 Dipadati Ratusan Mahasiswa dan Pelajar ~ Teknogav.com

Canon Semarang PhotoMarathon 2022 Dipadati Ratusan Mahasiswa dan Pelajar

Teknogav.com – PT Datascrip kembali menyelenggarakan lomba fotografi tahunan berkonsep tematik bagi pelajar dan mahasiswa. Canon Semarang PhotoMarathon 2022 kali ini merupakan lomba foto tahunan yang ke-8. Penyelenggarakan  lomba dilakukan  di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Lebih dari 750 pelajar dan mahasiswa dari Semarang dan sekitarnya ikut serta dalam acara ini. Mereka memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah, Piala Kementeria Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Piala Gubernur Jateng. Para peserta ditantang kreativitasnya untuk menghasilkan foto terbaik dalam waktu terbatas. 

Baca juga: Canon Gelar Kompetisi Fotografi Terbesar di Asia Berhadiah Ratusan Juta

Canon melalui PT Datascrip bekerja sama dengan Lintas Komunitas Fotografi di Semarang dalam menggelar lomba fotografi ini. Acara dibuka oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah; Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip dan Sandiaga Uno, Menparekraf.

“Tujuan dari Canon Semarang PhotoMarathon adalah menciptakan wadah positif bagi pelajar dan mahasiswa. Ajang ini sekaligus mengasah bakat, kemampuan dan kreativitas fotografi sejak dini. Canon sebagai pemimpin industri pencitraan digital global terus mendukung upaya pengembangan generasi muda Indonesia untuk menjadi sumber daya kreatif dan berkualitas,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Baca juga: Ribuan Peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Padati Sleman City Hall

Saat acara berlangsung, panitia mengumumkan tiga tema foto yang dipertandingkan. Peserta harus menyerahkan karya foto terbaik sesuai tema tersebut untuk dinilai dewan juri. Berikut ini adalah jajaran dewan juri Canon Semarang PhotoMarathon 2022 tersebut:

  • Soetomo (EOS Creator Indonesia)
  • Andi Kusnadi (Pemimpin Umum Majalah MATA)
  • D. Agung Krisprimandoyo (Fotografer Profesional)
  • Dante S. Nugroho (Fotografer Profesional)
  • Joko Sumartono (Fotografer Profesional)
  • Vivi Maryati (Fotografer Profesional)
  • Susan Sanger (Fotografer Profesional)

Para peserta juga dapat menanti pengumuman pemenang sambil menikmati pertunjukan dan  menggali ilmu fotografi dari Fandy Susanto, fotografer profesional. Fandy yang juga merupakan EOS Creator Indonesia berbagi pengalaman yang inspiratif mengenai cara menjadi fotografer profesional. Sesi berbagi pengalaman tersebut mengusung tema “From Zero to be Successful Photographer”. Sementara itu pertujukan yang ditampilkan mencakup seni musik, seni tari, sesi hunting model dan kuis berhadiah menarik.

Baca juga: Ribuan Peserta Berpartisipasi dalam Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Jakarta

Acara pun diakhiri dengan pengumuman pemenang dan serah terima hadiah. Berikut ini adalah hadiah bagi para pemenang masing-masing tema:

  • Tema satu merupakan kategori pelajar dan mahasiswa yang menyediakan hadiah untuk tiga pemenang. Hadiahnya adalah Piala Kemenparekraf dan uang tunai Rp22,5 juta.
  • Tema dua khusus kategori mahasiswa dan menyediakan hadiah untuk enam pemenang. Hadiahnya mencakup Piala Gubernur, kamera digital Canon EOS M200, printer Canon PIXMA G2010, PIXMA G1010 dan PIXMA TS207.
  • Tema tiga khusus kategori pelajar dan menyediakan hadiah untuk enam pemenang. Hadiahnya mencakup kamera digital Canon EOS 3000D, printer Canon PIXMA G2010, PIXMA G1010 dan PIXMA TS207.

Demikianlah keseruan acara Canon Semarang Photo Marathon 2022 beserta dengan hadiah-hadiah yang tersedia. Selamat untuk para pemenang!

Share:

Artikel Terkini