Kartu Kredit Jenius Visa Mudah Dikelola Langsung dari Aplikasi Kartu Kredit Jenius Visa Mudah Dikelola Langsung dari Aplikasi ~ Teknogav.com

Kartu Kredit Jenius Visa Mudah Dikelola Langsung dari Aplikasi


Teknogav.com – Jenius dari Bank BTPN meluncurkan Kartu Kredit Jenius Visa yang serba digital, mulai dari pengajuan sampai pengelolaannya. Nasabah dapat mengajukan Kartu Kredit Jenius Visa ini langsung dari aplikasi. Proses pengajuan kartu kredit ini tanpa perlu mengisi ulang sederetan data yang bisa dilakukan saat mengajukan permohonan kartu kredit konvensional. Inovasi ini siap membantu masyarakat yang melek digital mengelola arus kas dengan lebih baik.

Aktivasi kartu kredit pun bisa dilakukan melalui aplikasi, tak perlu menunggu kartu kredit fisik diterima. Selain itu juga tidak usah menelpon customer service dan dihadapkan dengan serangkaian langkah yang memakan waktu. Pengaturan limit pun praktis dan mudah dilakukan dari aplikasi. Tak perlu lagi repot menjelaskan pada customer service via telepon mengapa tidak ingin limit yang tinggi. Semua bisa diatur dari aplikasi, baik menaikkan maupun penurunan limit. Jika kartu hilang, pemblokiran juga dilakukan dari aplikasi, jadi tak perlu makin stres menelepon customer service dengan langkah yang panjang.

Baca juga: Jenius Co.Creation Week 2020 Hadirkan Kompetisi, Konferensi dan Talks

Peluncuran Kartu Kredit Jenius Visa ini merupakan bagian dari ajang koreasi tahunan Jenius Co.Creation Week 2022 yang mengusung tema ‘FutureEase’. Tentu saja berbagai kemudahan yang ditawarkan Kartu Kredit Jenius Visa tersebut sesuai dengan tema yang diusung pada ajang ini. Serangkaian acara di ajang Jenius Co.Creation Week 2022 ini mencakup kompetisi, conference, talks, workshop dan pameran hasil kolaborasi dengan Semasa. Acara tersebut berlangsung tiga hari selama 28-30 Oktober 2022 di Plaza Indonesia, Jakarta. Semua dapat mengikuti acara ini untuk mendapatkan inspirasi dan berbelanja produk-produk dari brand lokal yang sudah dikurasi.

Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN

“Dari hasil proses kokreasi, kami menemukan beberapa kesulitan yang dialami masyarakat digital savvy dalam memiliki dan mengelola kartu kredit. Mulai dari kesulitan untuk mendaftar karena harus datang ke kantor cabang dan mengisi form berlembar-lembar, kesulitan untuk mengelola limit dan kartu tambahan, hingga proses yang panjang untuk blokir dan buka blokir kartu kreditnya. Oleh karena itu, pada acara Jenius FuturEase Fest kali ini, kami menghadirkan Kartu Kredit Jenius Visa. Kehadiran Kartu Kredit Jenius Visa ini merupakan solusi dari kesulitan-kesulitan tersebut,” ucap Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN.

Biaya dan Cara Pengajuan Kartu Kredit Jenius Visa

Kartu Kredit Jenius Visa menawarkan tiga pilihan desain kartu, yaitu Deep Ocean, Mystic Green dan Rainforest. Saat pengajuan, nasabah bisa memilih desain tersebut melalui aplikasi Jenius. Nasabah juga bisa mengajukan kartu kredit tambahan dan mengubah transaksi menjadi cicilan dengan Split Pay. Agar tak kena bunga atau penalty, tersedia juga opsi pembayaran otomatis untuk mendebet langsung dari rekening tabungan. Pembayaran otomatis tersebut juga dapat dipiliha apakah minimum, penuh atau jumlah tertentu.

Selama tahun pertama, nasabah tak dikenakan biaya iuran tahunan Kartu Kredit Jenius Visa. Biaya iuran tahunan di tahun berikutnya adalah Rp500 ribu per tahun. Namun, Jenius dapat membebaskan biaya tahunan tersebut jika nasabah rutin berbelanja dengan minimal Rp2,5 juta per bulan. Sementara itu untuk kartu tambahan dikenakan biaya iuran bulanan sebesar Rp250 ribu per tahun.

Nasabah Jenius dapat mengajukan permohonan Kartu Kredit Jenius Visa dengan mudah. Cukup tekan tombol Ajukan Sekarang pada banner Kartu Kredit Jenius yang ada di halaman utama aplikasi. Kemudian isi kolom yang tersedia sesuai data diri. Setelah pengajuan disetujui, aktifkan Kartu Kredit Jenius Visa dengan menekan tombol Terima Penawaran. Ikuti langkah-langkah tersebut sampai selesai, maka kartu kredit virtual pun otomatis dapat langsung bisa dipakai untuk bertransaksi online. Seru ya, kartu kredit bisa dipakai bahkan sebelum kartu kredit fisik diterima.

Pengalaman Teman Jenius Menggunakan Kartu Kredit Jenius Visa

Kartu Kredit Jenius Visa dapat membantu pengelolaan arus kas dan memudahkan transaksi di berbagai merchant favorit. Nasabah yang terbiasa menggunakan kartu kredit tentunya akan mendapat pengalaman baru dalam mengelola kartu kredit langsung dari aplikasi Jenius. Dua Teman Jenius sekaligus Brand Ambassador Jenius, yaitu Sophia Latjuba dan Eva Celia berbagi pengalaman menggunakan Kartu Kredit Jenius Visa.

Sophie Latjuba

“Proses apply sangat mudah. Saya tidak perlu datang ke bank dan mengisi form yang banyak. Pendaftaran dan aktivasi kartu dengan langkah yang simpel dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Jenius tanpa perlu mengisi informasi tambahan. Cukup konfirmasi ulang. Kartu Kredit Jenius Visa juga membantu saya untuk bertransaksi lebih mudah selama berlibur ke Jerman. Transaksi tersebut mulai dari sewa kendaraan hingga transaksi sehari-hari di berbagai merchant online dan offline. Fitur terbaru Jenius ini dapat menjadi salah satu tools untuk membantu Teman Jenius dalam mengelola cash flow lebih baik,” ucap Sophia. 

Sophia sendiri sebenarnya bukan tipe yang suka berbelanja jika tidak ada uang. Namun, konsep Kartu Kredit Jenius Visa berbeda, yaitu bukan untuk berutang, tetapi mempermudah pembayaran. Apalagi saat berada di luar negeri dan merasa harus pakai karena lebih mudah dan praktis pakai kartu kredit. Sewa mobil hanya bisa pakai kartu kredit, tidak bisa pakai kartu debit. Pengendalian keuangan pun dapat dilakukan dari aplikasi, termasuk dalam memantau penggunaan dan mengatur limit. 

Baca juga: Gelar Kelas Finansial, Jenius Beri Tips Pintar Kelola Uang

Eva Celia

Sementara itu, Eva Celia bau mendapat Kartu Kredit Jenius Visa dan akan segera mencobanya saat ke luar negeri. Dia antusias dengan kemudahan mengelola kartu kredit langsung dari aplikasi. Pengelolaan tersebut mulai dari mengecek riwayat transaksi, memantau sisa limit, blokir dan buka blokir kartu, hingga mengubah transaksi menjadi cicilan semua bisa dilakukan tanpa perlu menghubungi layanan call center atau pergi ke kantor cabang. 

"Kartu Kredit Jenius Visa juga menghadirkan keamanan yang mumpuni, karena informasi rahasia seperti CVV dan expiry date hanya bisa diakses melalui aplikasi,” ucap Eva.  

Reward Kartu Kredit Jenius Visa

Yay Points reward Kartu Kredit Jenius Visa dapat dipantau, dikelola dan ditukar langsung dari aplikasi. Double Yay juga dapat ditentukan sesuai preferensi pengguna, demikian juga pengaturan wishlist rewards dari katalog. 

“Kemudahan yang kami hadirkan melalui Kartu Kredit Jenius Visa bertujuan untuk membantu masyarakat digital savvy dapat #MelangkahMudah dalam mewujudkan cash flow yang sehat dan keuangan yang lebih baik karena semua dapat dikelola dan dikontrol langsung melalui aplikasi,” tutup Irwan.  

Selain Itu, tersedia juga promo menarik berupa shopping voucher reward di Plaza Indonesia. Promo tersebut berupa voucher Rp200 ribu dengan minimal belanja Rp2 juta. Tersedia juga promo Kartu Kredit Jenius Visa di La Moda, Grand Hyatt, Grand Café, atmos Indonesia dan the Premiere XXI. Promo lainnya mencakup diskon 50% maksimal Rp250 ribu dengan minimal belanja Rp500 ribu di berbagai merchant di area Senopati, Jakarta. Beberapa merchant tersebut termasuk Premium Backer, Beau Bakery, Little League, Yinyang Dimsum, Soul Food, Mifune, Shabu Ghin, Fedwell, GAËL, dan Kopi Lima Detik. 

Tersedia juga cicilan 0% untuk minimum transaksi Rp500 ribu dengan mengonversi transaksi menjadi cicilan pada fitur Split Pay. Konversi tersebut dapat dilakukan langsung dari aplikasi Jenius. Penawaran Ini berlangsung sampai 31 Januari 2023. Pada pembelanjaan online di Blibli, Shopee dan Tokopedia, tersedia juga promo cicilan 0% untuk minimum belanja Rp500 ribu. Maksimal tenor cicilan tersebut adalah 12 bulan.

Peningkatan Fitur Mata Uang Asing

Sejak 10 Oktober 2022, Jenius juga meningkatkan fitur Mata Uang Asing. Kini nasabah dapat melakukan transfer mata uang asing secara real time dan tanpa biaya ke sesama Jenius. Transfer mata uang asing juga dapat dilakukan ke berbagai bank atau negara dengan lebih mudah tanpa perlu mengurus dokumen tambahan. 

Baca juga: Tips Investasi di Reksa Dana dan Forex Pakai Jenius

Selama periode 1 November 2022 sampai 31 Desember 2022 juga tersedia program menabung USD dengan bunga 2% per tahun. Bunga tabungan USD tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bunga deposito USD di bank lain.

Share:

Artikel Terkini