Canon SELPHY CP1500, Printer Foto yang Portabel Canon SELPHY CP1500, Printer Foto yang Portabel ~ Teknogav.com

Canon SELPHY CP1500, Printer Foto yang Portabel

Teknogav.com – Ketika sedang mengadakan acara, tentunya akan lebih berkesan jika foto-foto dokumentasi bisa segera dicetak. Canon SELPHY CP1500 siap memenuhi kebutuhan tersebut untuk mencetak foto berbagai momen seru dengan kualitas tinggi secara mudah dan cepat. Printer foto nirkabel ringkas ini dihadirkan Canon melalui PT Datascrip yang merupakan distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia.

Konektivitas yang tersedia pada Canon SELPHY CP1500 ini cukup lengkap dan bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat. Tablet atau smartphone bisa dihubungkan ke printer ini melalui koneksi WiFi. Selain itu, tentu saja tersedia slot untuk menyisipkan SD card dan port USB untuk memasang flash drive. Keberadaan koneksi USB tipe-C dan Wi-Fi memungkinkan untuk pencetakan langsung dari smartphone, tablet, laptop atau kamera digital. Printer portabel ini bisa terhubung dengan delapan gawai secara bersamaan melalui koneksi Wi-Fi

Baca juga: Cetak Foto Praktis dengan Printer Mungil Canon SELPHY SQUARE QX10

“Di era digital media sosial saat ini, foto berupa wujud fisik menjadi sesuatu yang istimewa. Foto dokumentasi lebih berkesan ketika dicetak, kemudian dipajang di meja belajar, meja kerja atau menjadi dekorasi di salah sudut rumah. Cetak foto langsung dari file yang ada kamera kesayangan atau smartphone, mudah dan cepat dengan SELPHY CP1500. Hanya 41 detik untuk cetak foto ukuran post card. Tidak hanya itu, printer ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan cetak foto hasil diagnosa medis,” ucap Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Canon SELPHY CP1500 mudah terhubung dengan berbagai konektivitas

Smartphone berbasis Android dan iOS dapat menggunakan aplikasi SELPHY Photo Layout 3.0 untuk terhubung dengan SELPHY CP1500. Pindai barcode yang ada pada layar panel LCD berukuran 3,5 inci dari smartphone untuk terhubung dengan printer. Aplikasi SELPHY Photo Layout 3.0 dapat menata tampilan layout sekreatif mungkin. Fitur pada aplikasi tersebut mencakup kolase foto, penambahan barcode untuk mengakses album foto, video, bahkan pesan rahasia saat memindai foto.

Baca juga: Canon PIXMA TS707 Bisa Cetak Nail Art dengan Harga Terjangkau

Teknologi Dye Sublimation pada printer SELPHY CP1500 menghasilkan kualitas cetak dengan tone warna lebih halus dan gradasi warna lebih kaya. Selain itu tersedia juga fungsi koneksi otomatis untuk menyesuaikan kecerahan, saturasi, kontras dan nada warna pada gambar. Fungsi-fungsi tersebut memberikan hasil yang lebih tajam dan jelas layaknya warna asli.


Printer akan mencetak lapisan luar khusus untuk mengilapkan dan melindungi foto dari air, kotoran, debu, sampai sidik jari. Lapisan luar tersebut dapat membuat kualitas foto tetap awet sampai 100 tahun jika disimpan dalam albunm foto. Jadi tak perlu khawatir warna foto pudar saat disimpan dalam album selama bertahun-tahun.

Cetak Foto Diagnosa Medis dengan SELPHY CP1500

Printer SELPHY CP1500 juga bisa digunakan untuk mencetak foto hasil diagnosa pasien. Pencetakan kebutuhan medis tersebut mencakup foto hasil USG dan foto diagnosa gigi. Kualitas gambar yang tajam dan tahan lama, dipadukan dengan harga cetak per lembar yang ekonomis, menjadikan printer ini pilihan tepat.

SELPHY CP1500 untuk Cetak Diagnosa USG

Desain printer yang ringkas dan ringan, bobotnya hanya 850 gram sehingga mudah di bawa ke mana-mana. Saat tak ada outlet listrik, pengguna bisa mengandalkan baterai tambahan NB-CP2LI yang dijual terpisah untuk mengoperasikan printer ini. Printer ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. 

Baca juga: Canon PIXMA TR150, Printer Portabel yang Praktis dan Aman

SELPHY CP1500 untuk Cetak Diagnosa USG

Harga dan Ketersediaan

Printer Canon SELPHY CP1500 dibanderol dengan harga Rp2.710.000. Sementara itu harga paket consumable berupa kertas foto adalah sebagai berikut:

  • RP108 (isi 108 lembar) adalah Rp490 ribu
  • RP1080V (isi 1080 lembar) adalah Rp4.590.000

Pemasaran printer Canon SELPHY CP1500 dan kelengkapannya dilakukan PT Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini