Sony Hadirkan Tiga Model Speaker Seri X Terkini Sony Hadirkan Tiga Model Speaker Seri X Terkini ~ Teknogav.com

Sony Hadirkan Tiga Model Speaker Seri X Terkini

SRS-SG300

Teknogav.com – Sony memperluas portofolio speaker nirkabel Seri X mereka dengan model terkininya, yaitu SRS-XG300, SRS-XE300 dan SRS-XE200. Ketiga model speaker tersebut dapat menghasilkan tekanan suara yang kuat sesuai slogan yang diusungnya, yaitu LIVE LIFE LOUD. Kekuatan suara tersebut terletak pada X-Balanced Speaker Unit yang disematkan pada ketiga speaker tersebut. Kerennya lagi, ketiga speaker ini dikemas dengan desain yang ringkas untuk memudahkan dibawa ke mana-mana.

Ketiga speaker ini memiliki dentuman bass yang kuat dengan distorsi lebih sedikit. Selain X-Balanced Speaker Unit, suara yang lantang juga dihasilkan oleh Dual Passive Radiators unik dari Sony. Ketangguhan ketiga speaker terhadap cipratan air dan debu pun dijamin oleh rating IP67 di ketiga model speaker. Jadi speaker ini pun siap menemani mendengarkan musik saat di pantai atau tepi kolam.

Baca juga: ANKER Soundcore Flare S Plus, Speaker Tahan Air dengan Bass Mantap

Speaker Sony SRS-XE200 di tepi kolam

Baterai pada ketiga speaker pun lebih hemat daya, sehingga tak perlu khawatir kehabisan baterai dengan sekali pengisian daya. Ketiga speaker pun dilengkapi fitur Quick charging, dengan pengisian daya 10 menit saja dapat untuk memutar lagu selama 70 menit. Saat terisi penuh, SRS-XG300 dapat mutar lagu selama 25 jam, SRS-XE300 24 jam, dan SRS-XE200 16 jam.. Kondisi optimal baterai agar dapat bertahan lebih lama pun dapat dijaga oleh fitur Battery Care pada ketiga model.

Sony juga menghadirkan fitur Party Connect pada ketiga speaker yang memungkinkan untuk menghubungkan sampai 100 speaker nirkabel yang kompatibel. Koneksi tersebut dapat dilakukan melalui koneksi Bluetooth. Selain itu hadir juga fitur Stereo Pair untuk menghubungkan dua speaker secara nirkabel untuk menghasilkan suara stereo yang mengesankan. Fitur Party Connect dan Stereo Pair dapat diaktifkan melalui aplikasi Sony | Music Center.

Baca juga: JBL PartyBox Series, Sound System Pesta Portable dengan Lampu Meriah

jajaran speaker terkini Sony

Ketiga model speaker terkini juga memiliki fitur Echo Cancelling yang menyajikan panggilan berkualitas tinggi. Fitur ini memungkinkan percakapan dapat dilakukan secara bersamaan tanpa memotong salah satu dari mereka. Sony juga menghasilkan produk-produk dengan mempertimbangkan lingkungan, ketiga model ini masing-masing menggunakan kurang dari 5% bahan plastik.

Speaker SRS-XG300

Bass yang dalam dan audio frekuensi tinggi yang jernih disajikan SRS-XG300 menggunakan fitur Front Tweeter dan MEGA BASS yang terintegrasi. Suasana konser pun lebih terasa dengan fitur LIVE SOUND. Penyelarasan pencahayaan irama musik pun dapat dilakukan oleh fitur ambient illumination sehingga suasana makin meriah. 

Sony SRS-XG300

Speaker ini juga menggunakan desain pegangan yang bisa ditarik dan praktis, sehingga mudah dibawa-bawa. Pegangan ke bawah pada speaker membuatnya cocok melengkapi berbagai desain interior ruangan. Speaker SRS-XG300 sudah tersedia sejak bulan September 2022 dengan harga Rp4.999.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Sony SRS-XG300 di Blibli
Klik untuk membeli Sony SRS-XG300 di Bhinneka
Klik untuk membeli Sony SRS-XG300 di Tokopedia
Klik untuk membeli Sony SRS-XG300 di Lazada

Klik untuk membeli Sony SRS-XG300 di Shopee

Speaker SRS-XE300 dan SRS-XE200

Sony SRS-XE300

Jangkauan suara yang lebih luas dan jauh dapat disajikan speaker SRS-XE300 dan SRS XE-200 melalui fitur Line-Shape Diffuser. Fitur Line-Shape Diffuser Sony yang unik ini terinspirasi dari sistem audio yang digunakan pada konser profesional. Distribusi suara dapat dilakukan secara merata, lebih luas dan lebih jauh menggunakan Line-Shape Diffuser ini. Hasilnya, seluruh pendengar dalam suatu tempat dapat menikmati pengalaman suara yang sama, sehingga dapat berjoget ria mengikuti irama musik.

Sony SRS-XE200

Manfaat suara penuh dari Line-Shape Diffuser dapat dinikmati dengan layout vertikal yang direkomendasikan pada SRS-XE300 dan SRS-XE200. Speaker ini juga bisa diposisikan secara horisontal untuk menikmati pemutaran audio stereo menggunakan aplikasi Sony | Music Center.  Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengaktifkan fitur Battery Care. Fitur tersebut menjaga agar pengisian daya tak berlebihan, sehingga baterai speaker tetap berada dalam kondisi optimal lebih lama.

SRS-XE300 dan SRS-XE200 juga memiliki teknologi sensing mikrofon Ambient Noise Sensing untuk menganalisis kebisingan sekitar, sehingga lebih hemat baterai. Kedua speaker ini juga dilengkapi dengan tombol mute pada mikrofon untuk membisukan dalam sekejap.

Baca juga: Soundcore Icon Mini, Speaker True Wireless Stereo yang Tahan Air

Speaker SRS-XE300 dan SRS-XE200 memiliki dimensi kecil dan berat ringan, tetapi dapat mengemas suara besar dalam ukuran yang ringkas. Strap praktis pada SRS-XE200 membuat speaker ini nyaman dibawa-bawa mendampingi. Lagu favorit pun siap diputar hanya dengan satu sentuhan tombol. Ketangguhan SRS-XE300 dan SRS-XE200 terhadap benturan, senggolan dan goresan pun dijamin berkat pengujian guncangan ekstensif yang dilakukan Sony.

Kepedulian Sony terhadap lingkungan terlihat pada penggunaan plastik daur ulang pada bagian internal SRS XE300 dan SRS-XE200. Plastik daur ulang tersebut dikembangkan khusus untuk Sony. Pengembangan ini membutuhkan penelitian dan desain selama bertahun-tahun untuk memastikan bahan berkelanjutan tersebut dapat memenuhi persyaratan audio Sony yang ketat. Kemasan individual pun menggunakan kertas daur ulang untuk kemasan individual, termasuk wadahnya.

Speaker SRS-XE300 dan SRS-XE200 sudah tersedia di Indonesia mulai bulan September 2022. Harga yang dibanderol pada SRS-XE300 adalah Rp2.999.000, sedangkan SRS-XE200 adalah Rp1.999.000.

Pembelian Sony SRS XE300 dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Sony SRS-XE300 di Blibli
Klik untuk membeli Sony SRS-XE300 di Bhinneka
Klik untuk membeli Sony SRS-XE300 di Tokopedia
Klik untuk membeli Sony SRS-XE300 di Lazada

Klik untuk membeli Sony SRS-XE300 di Shopee

Pembelian Sony SRS XE200 dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Sony SRS-XE200 di Blibli
Klik untuk membeli Sony SRS-XE200 di Bhinneka
Klik untuk membeli Sony SRS-XE200 di Tokopedia
Klik untuk membeli Sony SRS-XE200 di Lazada

Klik untuk membeli Sony SRS-XE200 di Shopee
Share:

Artikel Terkini