OPPO A77s Tawarkan Kinerja Tinggi dengan Chipset Snapdragon 680 4G OPPO A77s Tawarkan Kinerja Tinggi dengan Chipset Snapdragon 680 4G ~ Teknogav.com

OPPO A77s Tawarkan Kinerja Tinggi dengan Chipset Snapdragon 680 4G


Teknogav.com – OPPO resmi meluncurkan smartphone OPPO A77s dengan berbagai fitur andalan yang selama ini ada di smartphone seri Reno. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 4G besutan Qualcomm yang berkinerja tinggi. Kinerja chipset tersebut didukung RAM berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas dengan virtual RAM tambahan 8 GB dari media penyimpanan. Media penyimpanan pun sudah menggunakan teknologi UFS 2.2 dengan kapasitas 128 GB. Berbagai spesifikasi andal ini membuatnya berbeda dengan OPPO A77s yang diluncurkan di India, jadi pastikan beli versi resmi Indonesia ya.

Berbagai peningkatan pada fitur fotografi, hiburan dan sistem operasi pada OPPO A77s dikemas dengan desain retro ultra slim. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Sunset Orange dan Starry Black. Sunset Orange tampil mentereng dengan lapisan kulit fiberglass premium, bobot 190 gram dan ketebalan 8,04 mm. Sementara itu, Starry Black hadir dengan OPPO Glow ikonik yang merupakan ciri khas desain seri Reno. Bobot varian Starry Black ini sedikit lebih tipis dan ringan, yaitu 7,99 mm dan 187 gram.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

“OPPO menghadirkan desain dan fitur yang tadinya hanya hadir di lini Reno Series, kini juga tersedia di lini A Series. OPPO A77s menjadi salah satu perangkat terobosan kami yang dilengkapi teknologi kelas atas pada smartphone kelas menengah,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Ketangguhan setiap perangkat A77s melewati lebih dari 130 uji keandalan dan lebih dari 320 uji kualitas komprehensif. Hasilnya, A77s terbukti tahan terhadap cipratan air, goresan, dan keausan sehingga dijamin dapat digunakan dalam waktu lama.

Baca juga: OPPO A76, Smartphone Seri A Pertama dengan Teknologi SuperVOOC

Baterai Awet dengan Fitur Pintar

Sumber daya pada OPPO A77s mengandalkan baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung pengisian super cepat 33 W SUPERVOOCTM. Cukup mengisi daya selama 5 menit, maka baterai yang semula kosong dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 2,98. Jika ingin mengisi daya baterai sampai 100% dari kondisi kosong, cukup menghabiskna waktu 71 menit saja. Saat terisi penuh, baterai tersebut sanggup bertahan sampai lebih dari 14 hari. Jika digunakan untuk menonton video YouTube terus menerus, maka daya tersebut sanggup mentenagai selama 17 jam.

Tak perlu khawatir baterai meledak, karena OPPO membekali smartphone ini dengan teknologi perlindungan tegangan lebih dan arus lebih. Sementara itu fitur Optimized Night Charging berbasis AI (Artificial Intelligence) akan mencegah pengisian daya berlebih. Fitur ini mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan membuat jadwal pengisian daya yang disesuaikan. Pengguna pun dapat merasa tetap aman saat mengisi daya semalaman.

Fitur pada baterai mencakup Super Power Saing Mode yang akan menampilkan peringatan sistem untuk membantu memaksimalkan sisa baterai. Sementara itu fitur Super Nighttime Standby akan mengenali pola tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya dengan membatasi daya ke komponen. Tingkat baterai pun hanya akan turun 1,68% dalam semalam.

Baca juga: Mi 11 Ultra, Smartphone Premium 5G dengan Kamera Pro-Grade

Multimedia

Kamera ganda 50 MP AI dan fitur-fitur baru yang menyertainya siap menghasilkan konten video dan foto berkualitas. Konfigurasi kamera gandai ini terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera Bokeh 2 MP. Fitur Bokeh Flare Portrait hadir pertama kalinya di lini seri A pada OPPO A77s ini. Beralih ke depan, terdapat kamera dengan resolusi 8 MP. Hasil swafoto di kondisi gelap atau malah sangat terang pun bisa tetap jernih berkat fitur Selfie HDR. Sebelumnya fitur tersebut pun diusung seri Reno8.

Baca juga: OPPO Indonesia Unjuk Kecanggihan Kamera Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G 

OPPO A77s Starry Black

Audio pada A77s didukung oleh speaker stereo ganda Ultra Linear yang dilengkapi DIRAC 3.0. Desain speaker ganda ini berada di bagian atas dan bawah smartphone sehingga menghasilkan suara dan volume surround lebih baik. Sementara itu mode Ultra Volume akan menyesuaikan suara dari berbagai jenis audio sehingga lebih keras tanpa mengorbankan kualitas.

Menonton film pun bisa lebih nyaman dengan layar berukuran 6,56 inci yang kaya warna. Pengalaman gaming berkualitas tinggi pun dapat dirasakan pada layar yang memiliki refresh rate 90 Hz. Layar smartphone ini juga menyajikan pengalaman mendalam dengan saturasi warna 96% dan touch sampling rate sampai 180 Hz. Kenyamanan mata pun dijamin dengan AI Eye Comfort. Kecerahan layar sampai 600 nits di siang hari dan bisa serendah 2 nits di malam hari.

Kinerja dan Antaramuka OPPO A77s

Seperti telah disinggung di awal, OPPO A77s ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 4G. Kinerja CPU ini meningkat 102% dibandingkan generasi sebelumnya, Demikian juga dengan kinerja GPU yang meningkat 76% dibandingkan generasi sebelumnya. Media penyimpanan pada smartphone ini didukung oleh UFS 2.2 yang memiliki kapasitas 128 GB. Jika masih kurang, maka bisa menyisipkan kartu Micro SD dengan kapasitas sampai 1 TB.

Sistem operasi Android 12 dikemas dengan antarmuka ColorOS 12.1 yang menyajikan peningkatan keamanan privasi data dan informasi. Privasi Data Foto dapat dengan cerdas menghapus detail metadata foto dan video untuk mencegah kebocoran informasi pribadi. Sementara itu, Dasbor Privasi memungkinkan melihat dan mengelola aplikasi ketika mengakses data pribadi, sehingga memastikan informasi sensitif tidak digunakan dengan tidak semestinya.

ColorOS 12.1 dirancang untuk kenyamanan dan efisiensi. FlexDrop memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi tambahan di jendela kecil, sehingga multitasking menjadi lebih efektif saat beralih antar aplikasi. Penerjemahan teks lebih dari 100 bahasa pun dapat dilakukan dengan cepat menggunakan Terjemahan Tiga Jari yang didukung Google Lens. Fitur tersebut dapat menerjemahkan bahasa di area tangkapan layar yang dipilih.

Harga dan Ketersediaan

Pre-order OPPO A77s dibuka selama 17-26 Oktober 2022 di berbagai marketplace, MyOPPO, jaringan OPPO Store dan mitra retail resmi OPPO. Harga yang dibanderol adalah Rp3.499.000. Tersedia hadiah eksklusif OPPO Enco Buds2 di setiap pembelian OPPO A77s selama masa pre-order tersebut.

Pengguna OPPO A77s akan mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif di aplikasi MyOPPO. Salah satunya adalah 2x Poin MyOPPO sebesar 4.000 poin. Poin tersebut dapat ditukarkan dengan penawaran menarik sebagai berikut mulai 27 Oktober 2022:

  • freebies kolaborasi spesial OPPO x JINISO dan voucher belanja Rp50.000
  • gratis Body Mist Blossom Meadow, BIES Handcream, dan voucher belanja Rp25.000 dari BIES Perfume
  • voucher konsultasi dokter diskon 50% hingga Rp20.000 di KlikDokter
  • voucher diskon hingga 30% untuk paket Skill Academy dan voucher diskon hingga Rp700.000 untuk paket ruangbelajar 9 bulan di Ruangguru
  • voucher diskon 20% untuk seluruh Paket Healthy Catering di Yellow Fit
  • voucher diskon 15% dengan minimum pembelian Rp100.000 dan gratis Sample Kit Package di Innisfree
  • gratis Matahari Diamond Membership di Matahari

Demikianlah berbagai fitur andalan OPPO A77s dan berbagai keuntungan yang dapat diperoleh saat melakukan pembelian secara pre-order.

Spesifikasi OPPO A77s

Dimensi

163.8 x 75 x 8.4 mm

Build

Glass front, plastic frame, Fiberglass-leather Design

SIM

Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Sertifikasi

IPX4, IP5X

Layar

6,56 inci, IPS LCD, 720 x 1612 piksel, rasio 20:9 (densitas ~269 ppi)

Refresh rate 90 Hz, 480 nits (typ), 600 nits (HBM)

Antarmuka

Android 12, ColorOS 12.1

Chipset

Snapdragon 680 4G

Memori

RAM 8 GB + 8 GB

Media Penyimpanan UFS 2.2 128 GB

Kamera Utama

50 MP, f/1.8, (wide), PDAF

2 MP, f/2.4, (depth)

Kamera depan

8 MP, f/2.0, 26mm (wide)

Speaker

Yes, with stereo speakers

Konektivitas

USB Type-C 2.0, USB On-The-Go, jack audio 3,5 mm

Sensor

Fingerprint (side-mounted)

Baterai

Li-Po 5000 mAh

Pengisian Daya

SUPERVOOCTM 33W

Warna

Sunset Orange, Starry Black

Harga

Rp3.499.000

Share:

Artikel Terkini