Quadrant Knowledge Solutions Nobatkan Kaspersky Terdepan dalam Solusi MDR Quadrant Knowledge Solutions Nobatkan Kaspersky Terdepan dalam Solusi MDR ~ Teknogav.com

Quadrant Knowledge Solutions Nobatkan Kaspersky Terdepan dalam Solusi MDR

Teknogav.com  - Kaspersky berhasil menjadi yang terdepan dalam analisis SPARK MATRIX™ 2022 yang disusun Quadrant Knowledge Solutions. Peringkat Kaspersky tersebut untuk kategori solusi Managed Detection and Response (MDR) di seluruh parameter keandalan teknologi dan manfaat pelanggan. Keberhasilan Kaspersky ini tak lepas dari teknologi menyeluruh dan manajemen pengalaman pelanggan yang dimilikinya.

SPARK MATRIX™ mencakup analisis rinci mengenai dinamika pasar global, tern utama, lanskap vendor dan posisi daya saing. Studi tersebut memberi analisis daya saing dan peringkat vendor teknologi sehingga pengguna dapat memperoleh informasi strategis. Informasi tersebut dapat digunakan pelanggan untuk mengevaluasi kemampuan berbagai penyedia layanan, diferensiasi daya saing dan posisi pasar.

Baca juga: Gartner Akui Keandalan Automasi Proses Robotik Kofax di Bidang RPA

“Kaspersky memungkinkan organisasi untuk mendeteksi, memprioritaskan, menyelidiki, dan merespons ancaman dunia maya. Layanan Managed Detection and Response memungkinkan organisasi untuk mendeteksi insiden siber, memvalidasi peringatan produk untuk memastikan efektivitas mekanisme pencegahan otomatis, secara proaktif menganalisis metadata aktivitas sistem untuk tanda-tanda serangan aktif atau yang akan datang, dan memperkuat SOC organisasi melalui solusi MDR yang tangguh,” ucap Hardik Jain, Analis, Quadrant Knowledge Solutions.

Solusi MDR Kaspersky memungkinkan organisasi memanfaatkan intelijen ancaman secara real-time. Penggunaan intelijen ancaman tersebut untuk melindungi infrastruktur TI organisasi secara real-time dari ancaman yang makin kompleks. Hardik mengungkapkan bahwa Kaspersky dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di seluruh vertikal industri. 

Baca juga: Solusi Kualitas Data SAS Terdepan di Gartner Magic Quadrant

Berbagai kebutuhan pelanggan tersebut dapat dipenuhi Kaspersky karena dukungan beberapa hal berikut ini:

  • kemampuan solusi Kaspersky yang menyeluruh
  • referensi pelanggan yang menarik
  • roadmap dan visi yang menyeluruh
  • platform cloud-native
  • rangkaian produk dengan skalabilitas tinggi.

“Kaspersky telah menerima peringkat yang kuat di seluruh parameter keunggulan teknologi serta manfaat pelanggan dan telah diposisikan sebagai pemimpin dalam SPARK Matrix: Managed Detection

and Response (MDR), 2022,” ucap Hardick Jain.
Pengakuan yang diberikan Quadrant Knowledge Solutions terhadap upaya dan keahlian Kaspersky pun diapresiasi oleh Kaspersky.

“Partisipasi dalam analisis tersebut membantu kami secara independen memastikan Kaspersky Managed Detection and Response memiliki kemampuan luar biasa untuk memburu, mendeteksi, dan merespons ancaman yang ada, sehingga membantu perusahaan memiliki benteng kokoh untuk menghadapi serangan siber,” ucap Veniamin Levtsov, VP, Center of Corporate Business Expertise , Kaspersky.

Baca juga:  Gartner Nobatkan Ericsson Sebagai Penyedia Infrastruktur Jaringan 5G Terdepan

MDR didefinisikan Quadrant Knowledge Solutions sebagai solusi dan layanan terkelola yang memadukan teknologi dengan keahlian manusia. Solusi tersebut menawarkan kemampuan untuk mendeteksi, menganalisis, menyelidiki dan secara aktif merespons ancaman siber, serta mengurangi dampaknya. Upaya ini dilakukan melalui mitigasi dan pencegahan ancaman secara real-time.

Seluruh titik akhir, jaringan, sistem perangkat keras, aplikasi, OT/IoT dan aset perusahaan mendapat pertahanan ancaman lebih cepat berkat solusi MDR. Berbagai jenis ancaman siber makin meningkat akibat pesatnya transformasi diigtal. Hal ini menyebabkan tingginya volume peringatan keamanan yang kerap luput dari tim keamanan organisasi. MDR berperan sebagai katalis untuk ancaman siber dan peringatan keamanan untuk mengamankan aset TI. Solusi tersebut juga membantu organisasi melakukan konfigurasi kebijakan keamanan secara tepat demi mendapat keamanan yang lebih baik. Hal ini juga mencakup host jaringan dan layanan keamanan berbasis titik akhir, yang dialihdayakan perusahaan dan dikelola vendor pihak ketiga.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang ditawarkan solusi MDR:

  • Pengendalian keamanan 24/7
  • respon insiden cepat
  • penemuan ancaman
  • investigasi
  • penahanan
  • eliminasi ancaman untuk melindungi dan mengamankan aset dan data sensitif organisasi.

MDR juga dapat melindungi dari malware tanpa file dan serangan phishing. Solusi tersebut dapat melindungi bisnis dari upaya eksternal dan orang dalam untuk mengeksfiltrasi data. Kemampuan solusi ini mencakup responds insiden keamanan dengan cepat, dan memvalidasi aktivitas mencurigakan pada titik akhir. Hasil SPARK MATRIX™:Managed Detection and Response (2022) dapat diliihat melalui situs Kaspersky-Labs.

Share:

Artikel Terkini