Niagahoster Terus Dukung Komunitas dengan Berbagai Kegiatan Edukasi Niagahoster Terus Dukung Komunitas dengan Berbagai Kegiatan Edukasi ~ Teknogav.com

Niagahoster Terus Dukung Komunitas dengan Berbagai Kegiatan Edukasi

Road to WCGSK Yogyakarta
Teknogav.com – Niagahoster merupakan perusahaan web hosting yang memiliki misi membantu jutaan orang di Indonesia dengan memaksimalkan potensi internet. Dalam mewujudkan misi tersebut, Niagahoster memahami bahwa mereka masih harus melalui jalan yang panjang. Upaya yang dilakukan untuk mewujudkan misi tersebut termasuk dengan memberikan layanan web hosting yang stabil, cepat dan mudah. Selain itu, tentu saja dibutuhkan edukasi mengenai dunia website dan digital marketing bagi masyarakat umum.

Edukasi tersebut dilakukan Niagahoster dengan secara aktif menyelenggarakan kegiatan di berbagai platform online seperti Instagram. Telegram. YouTube dan Zoom. Topik yang diangkat pada acara tersebut sesuai dengan kebutuhan dalam memaksimalkan potensi dunia digital. Niagahoster pun merangkul komunitas-komunitas Teknologi Informasi (TI) yang merupakan pengguna aktif layanan web hosting. Kehadiran dan kontribusi Niagahoster pada komunitas memungkinkan untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas.

Baca juga: AWS Asah Keterampilan Digital Siswa-siswi Penyandang Disabilitas dengan C4

Ada begitu banyak komunitas TI di Indonesia dengan cakupan yang berbeda-beda sesuai bidang yang di dalami. Demi memfasilitasi pengembangan kecakapan dan pengetahuan mengenai website dan dunia digital, Niagahoster berusaha merangkul komunitas-komunitas tersebut.

Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster.

“Berkontribusi dan berkolaborasi dengan komunitas merupakan usaha kami memperluas sayap untuk merangkul berbagai daerah di Indonesia. Upaya ini dilakukan agar semua orang bisa menggunakan teknologi dan website dengan baik. Tentunya kami di Niagahoster tidak bisa melakukan hal tersebut sendiri,” ucap Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster.

Kolaborasi Niagahoster dengan Komunitas Wordpress

Niagahoser pun berkolaborasi dalam berbagai kegiatan komunitas dan mendukung mendukung lebih banyak orang sepanjang tahun 2022. Sofalul Khazari, Community Relations Specialist Niagahoster pun secara aktif terjun langsung ke komunitas-komunitas TI di Indonesia. Menurutnya, dengan terjung langsung ini, Nigahoster bisa berinteraksi langsung dengan para anggota komunitas dan para peserta acara yang diselenggarakan komunitas. Sebagian dari mereka ada yang baru tertarik memasuki dunia digital dan mencari wawasan dari kegiatan komunitas yang diikuti. Dalam hal ini, Niagahoster berusaha membantu rintangan yang dihadapi bersama dengan komunitas.

Baca juga: Kolaborasi Niagahoster dan IKA UM Mudahkan Penguasaan Keterampilan Digital

Beberapa kegiatan komunitas di Jawa sampai Lombok telah berhasil didukung Niagahoster sampai November 2022. Niagahoster mendukung komunitas dengan berperan sebagai sponsor, inisiator acara atau pemateri dalam kegiatan tersebut. 

WorldCamp Gresik 2022

Pada Agustus 2022, Niagahoster mendukung inisiasi kegiatan Road to WorldCamp Gresik 2022 with Niagahoster. Acara tersebut digelar bersama dengan komunitas WordPress. Selain itu, Niagahoster juga menjadi Gold Sponsor dan penyelenggara dalam event WordCamp Gresik 2022. Acara ini merupakan kegiatan tahunan komunitas WordPress Indonesia. 

WordPress merupakan platform Content Management System (CMS) yang berhasil mendominasi pangsa pasar dengan angka 64,2%. Sementara pengguna WordPress di Niagahoster mencapai 90%.Tak heran jika Niagahoster banyak mengarahkan perhatiannya pada komunitas WordPress. 

pangsa pasar CMS

Baca juga: Niagahoster Gelar Virtual Career Fair untuk Asah Skill Digital Jobseeker

“Di Niagahoster, pengguna WordPress mencapai 90%. Salah satu rahasia kekuatan WordPress terletak pada dukungan komunitas yang solid.  Niagahoster ingin mendukung komunitas WordPress sebagai bentuk dukungan bagi pelanggan dan mendedikasikan waktu lebih untuk membantu pengguna WordPress di Indonesia,” ucap Sofal.

Sofalul Khazari, Community Relations Specialist Niagahoster

Kontribusi langsung Niagahoster pada kegiatan komunitas lain mencakup di Google I/O, Lombok Dev dan Elementor ID. Niagahoster akan terus mendukung komunitas ke berbagai kota di Indonesia. Upaya yang dilakukan Niagahoster bagi komunitas pun akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan misi perusahaan. Langkah ini juga merupakan bentuk nyata dukungan Niagahoster pada pegiat dunia digital.

Share:

Artikel Terkini