Smartphone Sharp AQUOS V6 5G IGA Series Usung Konsep Ninja Smartphone Sharp AQUOS V6 5G IGA Series Usung Konsep Ninja ~ Teknogav.com

Smartphone Sharp AQUOS V6 5G IGA Series Usung Konsep Ninja


Teknogav.com – PT Sharp Electronics Indonesia menghadirkan smartphone seri terkininya, yaitu Sharp AQUOS V6 5G IGA Series yang mengusung konsep ninja. Kegesitan gerak-gerik ninja saat beraksi mencerminkan kecepatan operasi smartphone yang mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 700 ini. Nama IGA sendiri menunjukkan asal kota para ninja di Jepang. Keandalan lain dari smartphone ini tentu saja konektivitas 5G dan ukuran layar yang cukup lapang, yaitu 6,6 inci. Seluruh keandalan fitur-fitur Sharp AQUOS V6 5G IGA Series ditawarkan hanya dengan harga Rp3 jutaan.

“Terima kasih atas respon positif yang diberikan konsumen kami. Tanggapan positif tersebut memicu kami untuk terus berinovasi guna menghadirkan produk smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Di penghujung tahun 2022, kembali kami hadirkan lini Smartphone Sharp yaitu   AQUOS V6-5G IGA Series. Semoga smartphone tersebut dapat diterima dengan baik dan mampu memberi warna baru bagi pasar smartphone Indonesia,” ucap Shinji Teraoka, President Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca juga: MediaTek Dimensity 720 Hadirkan Pengalaman 5G Premium Smartphone Kelas Menengah

Shinji Teraoka, President Direktur PT Sharp Electronics Indonesia

Fotografi dan Videografi

Kamera yang disematkan pada Sharp AQUO V6 5G IGA series cukup jujur, karena tidak dibekali untuk mempercantik wajah dengan AI. Konfigurasi kamera utama yang digunakan adalah 50 MP AI Triple Camera. Resolusi kamera utama smartphone ini mencapai 50 MP, sehingga dapat menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi. Kamera kedua dengan resolusi 2 MP berfungsi mengukur jarak antara latar belakang dengan objek yang difokuskan. Kemampuan tersebut dapat memberikan efek kedalaman gambar dan menghasilkan gambar bokeh. Kamera ketiga adalah kamera makro dengan resolusi 2 MP. Beralih ke depan, terdapat kamera 8 MP yang dapat digunakan untuk swafoto.

kamera pada bagian belakang smartphone Sharp AQUOS V6 5G IGA Series

Kinerja Mumpuni Cepat Ala Ninja

Sistem operasi yang digunakan pada Sharp AQUO V6 5G IGA ini adalah Android, layaknya smartphone lain pada umummya. Antarmuka sistem operasi tersebut tersebut dapat terlihat lapang ditampilkan pada layar berukuran 6,6 inci dan rasio layar-ke-bodi sampai 90%. Streaming pun terasa lebih nyaman dengan layar yang lapang dan rasio aspek layar 20:9. Tampilan tampak cerah dan tajam dengan resolusi HD 1.612 x 720 piksel. 

Refresh rate 90 Hz yang adaptif pada layar mampu menampilkan setiap frame dengan maksimal. Penyesuaian refresh rate tersebut dapat dilakukan secara otomatis dengan variasi dari 60 hz sampai 90 Hz yang juga menghemat daya. Tingkat sampling sentuh 180 Hz menghasilkan kemampuan layar untuk berinteraksi dengan pengguna secepat kegiatan yang dilakukan pada layar. 

Kinerja smartphone Sharp AQUO V6 5G IGA series mengandalkan chipset MediaTek  700 yang dapat menggelar koneksi 5G dengan hemat daya. Penghematan daya yang dihadirkan chipset tersebut sampai 28% dibandingkan chipset gnerasi sebelumnya. Chipset tersebut pun mendukung tampilan layar dengan refresh rate 90 Hz sehingga tampilan terlihat mulus. Kinerja prosesor juga didukung RAM berkapasitas 4 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Jika kapasitas media penyimpanan internal masih kurang, tersedia slot untuk menyisipkan micro SD dengan kapasitas sampai 1 TB.

Sesuai nama, konektivitas pada Sharp AQUO V6 5G IGA series ini sudah didukung teknologi 5G yang mendukung kecepatan tinggi. Teknologi 5G mode ganda ini hadir dengan jaringan NSA untuk meningkatkan bandwidth data. Kehadiran teknologi 5G tersebut mendukung kegiatan streaming, gaming dan video call dengan lancar. Jaringan maksimum dapat dijangkau dengan kecepatan 2,69 GBps dan antena Omni 360°, yang dioptimalkan terhubung dengan sinyal 5G yang stabil.

Sharp AQUOS V6 5G IGA Series

Baca juga: MediaTek Dimensity 700 Siap Tenagai Smartphone 5G Mainstream 

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan sepanjang hari. Pengisian daya pun didukung teknologi fast charging dengan PD 15 W. AQUOS V6-5G IGA  Series hadir dalam dua pilihan warna, yaitu ungu dan dark grey atau abu-abu gelap.

“Smartphone AQUOS V6-5G IGA  Series adalah jawaban paling tepat atas kebutuhan smartphone saat ini. Sharp AQUOS V6-5G IGA Series memiliki segudang fitur dengan harga yang bersahabat, Sharp Indonesia selalu mengerti akan kebutuhan konsumen setianya. Kami optimis kami dapat menjual sekitar 5.000 unit per bulan,” ucap Ardy. Smartphone Head of Marketing, PT Sharp Electronics  Indonesia.

Baca juga: Qualcomm Snapdragon™ 690, Mobile Platform Seri-6 Pertama dengan 5G

Harga dan Ketersediaan

Sharp AQUOS V6-5G IGA  Series dibanderol dengan harga Rp3.499.000. Selama masa peluncuran yang berlansung dari 11 November 2022 sampai 28 Februari 2023, tersedia penawaran khusus. Bagi 150 pembeli pertama, tersedia Sharp earbud HP-TW10, dan berbagai souvenir eksklusif lain untuk setiap pembelian Sharp AQUOS V6-5G ini. Selain itu, tersedia juga kesempatan untuk memenangkan hadiah berwisata ke Desa Ninja Iga di Jepang. Penawaran tersebut tersedia di kanal penjualan online Sharp Mobile Official Store, Cocorolife.id, dealer toko offline dan marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Sharp AQUOS V6 5G IGA Series di Blibli
Klik untuk membeli Sharp AQUOS V6 5G IGA Series di Bhinneka
Klik untuk membeli Sharp AWUOS V6 5G IGA Series di Shopee
Klik untuk membeli Sharp AQUOS V6 5G IGA Series di Tokopedia

Sharp juga menyelenggarakan program trade-in selama masa promo. Konsumen dapat menukarkan smartphone segala merek miliknya dalam kondisi apa pun. Bagi 500 pembeli pertama, tersedia juga garansi layar pecah sebagai pelengkap garansi yang ada.

Share:

Artikel Terkini