ASUS Zenbook 17 Fold OLED, Laptop dengan Layar Lipat OLED ASUS Zenbook 17 Fold OLED, Laptop dengan Layar Lipat OLED ~ Teknogav.com

ASUS Zenbook 17 Fold OLED, Laptop dengan Layar Lipat OLED

Teknogav.com – Zenbook 17 Fold OLED merupakan laptop unik besutan ASUS yang mengusung layar lipat OLED berukuran 17,3 inci. Setelah diperkenalkan pertama kali di CES 2022, kini Zenbook 17 Fold OLED hadir di Indonesia. Istimewanya, laptop yang sangat inovatif ini memiliki desain yang begitu fleksibel untuk berbagai skenario penggunaan. Desain laptop ini unik, orisinal dan fleksibel dengan banyak konfigurasi  penggunaan.

Layar ASUS OLED pada laptop ini menggunakan rasio 4:3 dengan resolusi 2,5 K. Uniknya layar berukuran 17,3 inci ini dapat dilipat menjadi 12,5 inci dengan rasio 3:2 dan resolusi 1920 x 1280 piksel. Kemampuan tersebut menjadikan Zenbook 17 Fold OLED sebagai laptop 17 inci paling ringkas dan mendukung mobilitas tinggi.

Baca juga: ASUS Resmi Luncurkan ExpertBook B3000, Laptop Detachable Mungil Bertenaga Snapdragon

ASUS Zenbook 17 Fold OLED
“Zenbook 17 Fold OLED merupakan puncak inovasi ASUS di tahun 2022. Sebagai pemimpin dalam inovasi layar laptop, ASUS tidak hanya menghadirkan yang terbaik tetapi juga yang paling inovatif. Inovasi terdepan ini kami persembahkan untuk membantu beraktivitas lebih fleksibel, nyaman, dan menjadi lebih produktif dalam berbagai aspek. Zenbook 17 Fold OLED adalah perangkat terbaik untuk mencapai semua itu,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

Selain pengendalian melalui layar sentuh, Zenbook 17 Fold OLED juga disertai dengan keyboard ErgoSense Bluetooth. Keyboard ini dapat digunakan secara terpisah dengan koneksi nirkabel pada mode layar 17,3 inci. Bisa juga ditempelkan di atas layar untuk digunakan sebagai laptop 12,5 inci yang ringkas.

Kinerja Intel Core Generasi ke-12

Zenbook 17 Fold OLED tak hanya didesain unik, fleksibel dan futuristik, tetapi juga berkinerja tinggi. Kinerja laptop tersebut mengandalkan prosesor Intel Core Generasi ke-12, tepatnya Intel Core i7-1250U. Prosesor tersebut memiliki konfigurasi 10 inti, yaitu 2 P-core dan 8 E-core, serta 12 thread dengan kecepatan sampai 4,7 GHz. Pemrosesan grafis pada laptop ini mengandalkan GPU terintegrasi Intel Iris Xe. Perpaduan prosesor dan prosesor grafis tersebut siap memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Pengguna dapat bekerja, menikmati konten multimedia sampai berkarya menggunakan aplikasi kreatif, dan tentu saja untuk multitasking.

Baca juga: ASUS ROG Flow Z13 (GZ301) Andalkan Intel Core Gen ke-12

Kinerja prosesor tersebut didukung RAM LPDDR5 yang hemat daya berkapasitas 16 GB. Selain itu didukung juga dengan media penyimpanan SSD PCI Gen4 Performance NVMe berkapasitas 1 TB. Perpaduan keduanya menjadikan Zenbook 17 Fold OLED sangat responsif ketika menjalankan berbagai palikasi dan gesit dalam multitasking. Keandalan kinerja pada Zenbook 17 Fold OLED pun sudah menyandang validasi platform Intel EVO, sehingga dijamin kencang dan hemat baterai. Konektivitas pada laptop ini pun sudah didukung teknologi terkini, yaitu USB tipe-C Thunderbolt 4 dan Intel Wi-Fi 6E.

Layar ASUS OLED 17,3 Inci

Sesuai nama, Zenbook 17 Fold OLED dibekali layar ASUS OLED brukuran 17,4 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 2,5 K dengan rasio aspek 4:3. Berbagai fitur yang diusung layar tersebut membuat tampilan warna visual yang kaya, akurat dan menjaga kesehatan mata. Color gamut 100% DCI-P3 telah diusung layar tersebut dan telah menyandang sertifikasi PANTONE Validated Display. Layar ASUS OLED tersebut juga telah mendukung teknologi HDR dan menyandang sertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Berbagai fitur tersebut hadir berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif, karena tampilan konten dijamin akurat sesuai keinginan pembuat konten.

Demi menjaga kesehatan mata, ASUS OLED sudah dibekali fitur Eye Care yang dapat mengurangi spektrum cahaya biru berbahaya untuk mata. Fitur tersebut dapat mengurangi paparan sinar biru berbahaya sehingga dapat menjaga kesehatan mata tanpa mengorbankan kualitas visual. Layar ASUS OLED juga menyandang sertifikasi TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.
ASUS Zenbook 17 Fold OLED

Desain layar lipat menjadi andalan Zenbook 17 Fold OLED, menjadikannya laptop 17 inci yang fleksibel dengan beberapa mode penggunaan. Laptop tersebut dapat digunakan sebagai tablet 17 inci, baik secara mendatar atau ditekuk. Fitur layar sentuh pada layar tersebut memungkinkan penggunaan keyboard virtual untuk mengetik di mode tablet.

Zenbook 17 Fold OLED meyediakan kickstand atau penyangga untuk penggunaan dalam mode desktop layaknya Mode desktop dengan layar 17,3 inci. Layar yang lapang dapat memuat lebih banyak aplikasi untuk ditampilkan sehingga memudahkan multitasking. Dukungan keyboard ErgoSense Bluetooth menjadikan Zenbook 17 Fold OLED layaknya dektop PC dengan desain lebih ringkas dan mudah dibawa bepergian.

ASUS Zenbook 17 Fold OLED

Letakkan keyboard ErgoSense Bluetooth di atas layar untuk penggunaan dengan mode laptop, tampilan desktop pun akan otomatis menyesuaikan posisi keyboard. Mode laptop memungkinkan Zenbook 17 Fold OLED digunakan layaknya laptop berukuran 12,5-inci sehingga dapat digunakan di ruang terbatas. Penggunaan pada mode ini cocok saat berada di perjalanan, seperti di kereta atau pesawat.

Desain Tangguh dan Nyaman Digunakan

Kendati memiliki desain unik, Zenbook 17 Fold OLED dirancang sebagai perangkat yang tangguh dan sudah menyandang sertifikasi MIL-STD-810H. Sertifikasi tersebut diperoleh dengan melewati berbagai uji ketahanan berstandar militer. Engsel layar lipat perangkat ini dirancang dengan struktur khusus yang memudahkan pengoperasian dan dapat bertahan dibuka-tutup sampai 30.000 kali. Rata-rata laptop dibuka-tutup enam kali dalam satu hari, sehingga Zenbook 17 Fold OLED bisa bertahan lebih dari 9 tahun.

Zenbook 17 Fold OLED dibekali IR webcam yang terintegrasi dengan Windows Hello sehingga memudahkan masuk ke sistem dengan pemindaian wajah. Fitur ini memudahkan pengguna yang ingin menggunakan perangkat tanpa keyboard ErgoSense Bluetooth. ASUS menyediakan keyboard ErgoSense Bluetooth tersebut dalam paket penjualan Zenbook 17 Fold OLED. Keyboard tersebut siap menyajikan pengalaman yang nyaman untuk mengetik dan dapat dihubungkan ke dua perangkat lain seperti smartpone atau smartTV.

Konektivitas pada Zenbook 17 Fold OLED juga lengkap dan modern. Tersedia dua port USB tipe-C Thunderbolt 4 untuk menghubungkan ke berbagai perangkat, termasuk penyimpanan eksternal dan GPU eksternal. Fitur USB Power Delivery dan fitur DisplayPort juga telah mendukung port tersebut. Pengisian daya dan koneksi ke monitor beresolusi tinggi pun bisa dilakukan melalui port tersebut. Koneksi secara nirkabel pun sudah didukung Intel Wi-Fi 6E yang merupakan teknologi Wi-Fi generasi terkini yang mendukung jaringan 6 GHz.

Baca juga: Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Maksimalkan Hiburan dan Sangat Ringan

Harga dan Ketersediaan

Zenbook 17 Fold OLED (UX9702) dibanderol dengan harga Rp50 jutaan. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:
https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ASUS Zenbook 17 Fold OLED di Blibli
Klik untuk membeli ASUS Zenbook 17 Fold OLED di Bhinneka
Klik untuk membeli ASUS Zenbook 17 Fold OLED di Tokopedia
Klik untuk membeli ASUS Zenbook 17 Fold OLED di Lazada

Klik untuk membeli ASUS Zenbook 17 Fold OLED di Shopee

Spesifikasi Zenbook 17 Fold OLED (UX9702)

CPU

Prosesor Intel® Core™ i7-1250U (12M Cache, sampai 4,7 GHz, 2P+8E cores), Intel® Evo™

Sistem operasi

Windows 11 Home

Memori

LPDDR5 16 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe® 4.0 Performance NVMe™ M.2 1 TB

Layar

17,3 inci, 2.5K (2560 x 1920) 4:3, FOLED, 60Hz 0.2ms, 500nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Grafis

Intel® Iris® Xe Graphics

Input/Output

2 x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1 x 3.5mm Combo Audio Jack

Konektivitas

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5

Kamera

5.0MP camera with IR function

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon certified audio systems

Baterai

75 WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimensi

37.85 x 28.76 x 0.87 ~ 1.29 cm

Bobot

1,5 kg

Warna

Tech Black

Harga

Rp50.999.000

Garansi

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Share:

Artikel Terkini