Canon RF 135mm f/1.8L IS USM Lensa Telefoto Medium Terkini Canon RF 135mm f/1.8L IS USM Lensa Telefoto Medium Terkini ~ Teknogav.com

Canon RF 135mm f/1.8L IS USM Lensa Telefoto Medium Terkini

Teknogav.com – Canon meluncurkan lensa telefoto medium terkini, yaitu RF 135mm f/1.8L IS USM berbarengan dengan peluncuran kamera EOS R6 Mark II. Kehadiran lensa tersebut mendukung profesional dan pemula untuk mengabadikan momen dengan kualitas gambar tinggi dan tajam.

“Memotret menggunakan lensa RF 135mm f/1.8L IS USM mampu menghasilkan gambar yang spesial. Dibekali dengan teknologi terbaru dan optik kualitas tinggi khas lensa premium seri L Canon, pengguna akan mendapatkan kepuasan maksimal dari ketajaman dan efek bokeh dari lensa bukaan besar ini. Canon juga menghadirkan Speedlite EL-5 yang yang memiliki perfoma tinggi untuk mendukung pencahayaan di berbagai macam kebutuhan pemotretan,” ucap Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Canon Business Unit PT Datascrip.

Baca juga: Canon EOS R6 Mark II Dukung Perekaman 6K RAW

Kebutuhan pengambilan gambar portrait dapat dipenuhi oleh lensa telefoto medium (85 mm hingga 135 mm). Lensa tersebut memberikan perspektif dan dimensi lebih dekat dengan persepsi manusia, dibanding lensa 50mm. Focal length lensa 135 mm lebih panjang dari lensa 85 mm sehingga depth of field yang lebih dangkal lebih bagus. Dimensi yang dihasilkan pun sama dengan yang dilihat mata.

Jika dibandingkan dengan lensa EF Canon dengan focal length yang sama, lensa ini juga dibekali AutoFocus (AF). Fitur AF tersebut digerakkan teknologi Nano USM yang cepat dan tak berisik. Hasil gambar pun lebih stabil dengan teknologi Image Stabilizer (IS). Detail yang tajam dari bidikan subjek pun dapat dihasilkan dengan aperture f/1.8, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Kemampuan ini membuat lensa cocok untuk mengabadikan olahraga dalam ruangan dan pengaturan lain yang dibutuhkan saat memakai shutter speed tinggi.

Baca juga: Canon Luncurkan Dua Seri Lensa Super Telefoto Premium Terkini

Teknologi Air Sphere Coating (AST) pada lensa dapat mengurangi flare dan ghosting secara signifikan. Hal ini membuat lensa sangat efektif saat mengambil gambar menantang cahaya. Ketika dipasang pada dengan kamera EOS R yang tidak memiliki IS dalam bodi, maka stabilitas gambar dapat mencapai 5 stop. Kemampuan ini sesuai standar Camera and Imaging Products Association (CIPA). Ketika dipasang pada kamera EOS R yang memiliki IS, maka stablitas gambar bisa sampai 8 stop. Kamera-kamera EOS yang memiliki IS ini mencakup EOS R3, R5, R6, R6 Mark II dan R7. Kemampuan ini cocok untuk pemotretan hand held di kondisi minim cahaya tanpa tripod

Lensa RF 135mm f/1.8L IS USM  mencakup 17 elemen lensa dan terdiri dalam 12 grup. Elemen tersebut termasuk tiga elemen lensa Ultra-Low Dispersion (UD) yang berfungsi meminimalisir blur dan pantulan cahaya. Optik kelas profesional disajikan oleh lensa seri L, RF 135mm f/1.8L IS USM ini.
Pada bodi lensa terhadap dua tombol fungsi baru yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan sehingga memberikan fungsi pengendalian lebih cepat. Tombol tersebut dapat digunakan untuk pengaturan AF atau eksposur untuk lebih cepat merespon perubahan kondisi saat memotret atau merekam video.

Baca juga: Canon Hadirkan Lensa Tele dan Lensa Fix Terkini

Fitur focus breathing correction dapat digunakan ketika lensa dipasang pada kamera EOS R6 Mark II. Kemampuan tersebut mendukung perekaman video tetap nyaman ketika terjadi perubahan sudut pandang subjek yang bergerak. Ketika terjadi perubahan fokus pada latar dari depan ke belakang atau sebaliknya, perekaman video pun tetap lancar. Hal ini menjadikan lensa tersebut sebagai pilihan ideal untuk memproduksi video.

Lensa ini pun dirancang tahan guncangan dan getaran. Lapisan fluorine pada elemen lensa paling depan membuat lensa tahan bdebu dan tetesan air. Perlindungan tersebut menjamin kinerja lensa saat pengambilan gamar di cuaca ekstrem dan mudah dibersihkan ketika terkena debu atau kotoran.

PT Datascrip membanderol Lensa RF 135mm f/1.8L IS USM dengan harga Rp45,3 juta-an untuk pemasaran di Indonesia. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Canon RF 135mm f/1.8L IS USM di Blibli

Klik untuk membeli Canon RF 135mm f/1.8L IS USM di Tokopedia
Klik untuk membeli Canon RF 135mm f/1.8L IS USM di Shopee
Share:

Artikel Terkini