KlikDokter Salurkan Donasi untuk Kesehatan Warga Terdampak Gempa Cianjur KlikDokter Salurkan Donasi untuk Kesehatan Warga Terdampak Gempa Cianjur ~ Teknogav.com

KlikDokter Salurkan Donasi untuk Kesehatan Warga Terdampak Gempa Cianjur

Teknogav.com – KlikDokter dan Kementerian Koordinator Pemangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) bekerja sama menyalurkan donasi bagi warga Cianjur. Donasi tersebut ditujukan demi mendukung kesehatan anak dan sanitasi bagi warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Serah terima donasi dilakukan secara simbolis pada Senin 19, Desember 2022 di kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Indofood CBP juga berpartisipasi dalam mendukung kegiatan tersebut.

Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjukkan bahwa perempuan dan anak-anak merupakan kelompok yang rentan dan banyak berada di lokasi pengungsian. Jumlah warga terdampak gempa yang mengungsi di sejumlah posko pengungsian mencakup 42% perempuan dan 49% anak-anak. Berdasarkan data tersebut, pemenuhan kebutuhan dasar bagi perempuan dan anak-anak menjadi prioritas KlikDokter dan Kemenko PMK.

Baca juga: KlikDokter Peringati Hari Anak Nasional dengan Menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

“Bentuk kerja sama ini untuk bahu-membahu membantu teman-teman yang terdampak dari gempa bumi di Cianjur. Kami berupaya mendistribusikan bantuan secara merata dan memprioritaskan perempuan serta anak-anak yang menjadi kelompok rentan. Kami berharap bahwa kerjasama dengan Kemenko PMK serta KlikDokter tidak berhenti di sini, tapi juga untuk program-program selanjutnya. Tentunya hal ini dilakukan dengan semangat #JagaSehatmu untuk Indonesia yang lebih sehat,” ucap Qurniawan Dhedy, Head of Brand Partnership & Corporate KlikDokter.

serah terima donasi untuk kesehatan warga terdampak gempa Cianjur

Bantuan yang diberikan mencakup produk-produk untuk menjaga kesehatan anak-anak. Produk-produk pendukung kesehatan tersebut mencakup suplemen, susu UHT, makanan bayi dan balita dan vitamin. Sedangkan produk-produk lain mencakup produk sanitasi seperti popok anak, pembalut wanita dan sabun mandi. 

Baca juga: KlikDokter Lakukan Modernisasi Sektor Kesehatan dengan Dukungan AWS

“Manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya saat ini yang sedang kita laksanakan untuk korban bencana gempa Cianjur. Kami berharap semoga kerjasama Kemenko PMK dan KlikDokter ke depannya terus berlanjut. Semoga kami dapat terus menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang berfokus untuk mengatasi permasalahan kesehatan di Indonesia,” ucap Nia Reviani, Asisten Deputi Peningkatan Pelayanan Kesehatan Kemenko PMK.

Nia berharap kegiatan pemberian donasi ini dapat meningkatkan kerja sama pemerintah dengan pihak swasta bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal senada pun disampaikan Nelwan Harahap, Asisten Deputi Kedaruratan dan Manajemen Pasca-Bencana Kemenko PMK. Menurutnya, kerja sama antara pemerintah, pihak swasta dan berbagai pihak merupakan wujud bersatu demi Indonesia, solidaritas dan kedermawanan semua pihak.

Baca juga: Perkembangan Teknologi Dukung Layanan Kesehatan dan Masyarakat Lawan Covid-19

“Kemenko PMK selalu mendorong keterlibatan semua pihak, bukan hanya pemerintah saja. Seperti saat ini kita tahu bahwa pelayanan publik itu sudah menjadi tugas semua pihak. Berbagai pihak ini termasuk lembaga non-pemerintah, dunia usaha, profesi, perguruan tinggi, dan media. Semua sangat berkepentingan dalam menjalankan layanan kemanusiaan. Kami berterima kasih untuk semua peran yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” pungkas Nelwan Harahap.

Share:

Artikel Terkini