Canon Speedlite EL-5 Tingkatkan Kinerja Pencahayaan Saat Memotret Canon Speedlite EL-5 Tingkatkan Kinerja Pencahayaan Saat Memotret ~ Teknogav.com

Canon Speedlite EL-5 Tingkatkan Kinerja Pencahayaan Saat Memotret


Teknogav.com – Canon menghadirkan Speedlite EL-5 pada peluncuran kamera EOS R6 Mark II dan lensa telefoto medium RF 135mm f/1.8L IS USM. Para profesional dan pemula dapat mengabadikan momen dengan kualitas gambar tinggi dan tajam dengan kombinasi ketiga perangkat tersebut. Canon Speedlite EL-5 ini siap mendukung kinerja pencahayaan saat melakukan pemotretan.

Koneksi antara Speedlite EL-5 dengan kamera bisa lebih cepat dan stabil dengan memanfaatkan dudukan multifungsi 15-pin baru. Dudukan multifungsi 15-pin baru ini terdapat pada beberapa kamera mirrorless full frame seri EOS R terbaru. Beberapa kamera yang sudah mengadopsi dudukan tersebut mencakup EOS R3, EOS R7, EOS R10, dan EOS R6 Mark II. Fitur Highs Speed Sync juga mendukung sinkronisasi dengan kamera saat menggunakan shutter speed tinggi.

Baca juga: Canon EOS R6 Mark II Dukung Perekaman 6K RAW

Canon Speedlite EL-5

Canon pertama kali menggunakan desain Multi-Function Shoe pada speedlite di Speedlite EL-5 ini. Desain ini menggunakan terminal digital yang dapat berkomunikasi dengan kecepatan tinggi. Bodi Speedlite EL-5 memiliki dimensi yang ringkas dan bobot yang ringan, tetapi tak bisa diremehkan karena kinerjanya yang tinggi. Kinerja Speed EL-5 bahkan melampaui kinerja Speedlite 600EX II-RT yang merupakan model tercanggih seri Speedlite EX.

Ketika dipasang pada EOS R6 Mark II, pengendalian speedlite dapat dilakukan menggunakan control ring pada lensa RF. Selain itu tersedia juga fitur AF assist beam untuk menyesuaikan intensitas cahaya secara otomatis. Fiitur tersebut dapat menyesuaikan pencahayaan tetap halus untuk mengurangi efek silau pada subjek yang difoto.

Baca juga: Canon RF 135mm f/1.8L IS USM Lensa Telefoto Medium Terkini

Canon EOS E6 Mark II dengan Canon Speedite EL-5

Sumber daya pada Speedlite EL-5 mengandalkan batrai lithium ion LP-EL yang dayannya dapat diisi ulang dengan cepat. Saat baterai dalam kondisi penuh, speedlite dapat memeberikan sampai 350 kilatan cahaya dengan sekali pengisian daya. Tak perlu menduga-duga sisa baterai karena pada panel layar terdapat indikator sisa daya baterai yang terisisa. Hal ini memudahkan pengguna untuk dapat langsung mengisi daya baterai. 

Waktu recharge light pada Speedlite ini juga cepat dan efektif, yaitu hanya 1,2 detik pada output penuh. Recharge light untuk 1/1024 microflash pun lebih cepat lagi, yaitu hanya 0,1 detik. Speedlite EL-5 juga dilengkapi mode lain selain mode lampu kilat otomatis E-TTL II/E-TL dan lampu kilat manual. Mode lain tersebut dapat digunakan untuk tujuan dan situasi berbeda. Beberapa mode tersebut termasuk untuk mode sinkronisasi multi-flash dan kecepatan tinggi, serta mode hutan untuk menyimpan dan mengingat pengatruran preset.

Baca juga: Empat Printer Ink Tank Canon Terkini Efisien untuk Cetak Banyak

PT Datascrip selaku distributor Canon di Indonesia membanderol Canon Speedlite EL-5 ini dengan harga Rp8.999.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Canon Speedlite EL-5 di Blibli
Klik untuk membeli Canon Speedlite EL-5 di Shopee
Klik untuk membeli Canon Speedlite EL-5 di Tokopedia
Klik untuk membeli Canon Speedlite EL-5 di Lazada


Share:

Artikel Terkini