Empat Printer Ink Tank Canon Terkini Efisien untuk Cetak Banyak Empat Printer Ink Tank Canon Terkini Efisien untuk Cetak Banyak ~ Teknogav.com

Empat Printer Ink Tank Canon Terkini Efisien untuk Cetak Banyak


Teknogav.com – Kemampuan dan kualitas cetak merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan saat memlih printer. Tak hanya dalam mencetak teks, printer juga harus dapat mencetak gambar dan foto berkualitas tinggi. Kebutuhan mencetak pun makin beragam, baik untuk dokumen bisnis maupun untuk tugas sekolah atau kuliah. Empat seri ink tank terkini Canon, yaitu PIXMA Ink Efficient G4770, G3770, G2770 dan G1737 siap memenuhi kebutuhan cetak banyak.

Canon menghadirkan keempat printer tersebut melalui PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia. Keandalan printer ini adalah kemampuan mencetak banyak, kecepatan dan kualitas cetak secara ekonomis. Keempat printer tersebut dikemas dengan desain minimalis dan modern yang siap memudahkan penggunaan dan memenuhi kebutuhan cetak sehari-hari. Pengguna pun dapat dengan mudah melakukan perawatan sendiri pada keempat printer tersebut.

Jajaran printer PIXMA Ink Efficient seri G merupakan printer ink tank dari Canon. Kehadiran PIXMA G4770, G3770, G2770 dan G1737 melengkapi jajaran printer tersebut, tetntunya dengan peningkatan kinerja. Printer seri G memiliki keandalan dalam kemudahan dalam mengisi ulang tinta ke dalam tangki yang besar. Kemampuan ini siap memenuhi kebutuhan mencetak di rumah dan bisnis UMKM tanpa perlu khawatir kehabisan tinta saat mencetak.

Baca juga: Jajaran Printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series Terkini, Cetak Banyak Lebih Hemat

“Keempat printer ini mengutamakan produktivitas dan efisiensi, serta memberikan kemudahan pengguna. Kemudahan tersebut mulai dari pengoperasian, kemudahan pengisian tinta botol, hingga penggantian maintenance tray yang dapat dilepas secara mandiri. Pengguna dapat melakukan perawatan tanpa perlu membawa printer ke service center sehingga lebih efisien secara waktu,” ucap Andryan Pranata, Marketing Manager Canon Printing and Scanning Devices Group, PT Datascrip.

Fitur Economy Mode meningkatkan efisiensi saat mencetak sampai 8.100 halaman dokumen warna atau 7.600 halaman dokumen monokrom. Pengguna bisa fokus dengan kualitas cetak printer tanpa khawatir kehabisan tinta. Keempat printer ini dibekali print head berkualitas untuk mencetak teks hitam yang tajam sehingga cocok untuk mencetak dokumen. 

Jajaran printer tersebut juga dapat mencetak banyak dengan cepat. Kecepatan cetaknya 11 image per minutes (ipm) untuk cetak monokrom dan 6 ipm untuk cetak warna. Tentu kecepatan ini lebih cepat dari pendahulunya yang berkecepatan 9,1 ipm untuk cetak monokrom dan 5 ipm untuk cetak warna. Peningkatan kecepatan ini mndukung kerja lebih produktif dan efisien.

Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G4770 dan G3770

PIXMA G4770 merupakan printer multifungsi yang andal untuk kebutuhan mencetak, mengopi, memindai, dan faksimili. Fitur Automatic Document Feeder pada printer ini dapat menampung sampai 20 lembar kertas. Kapasitas tampung tersebut ideal untuk berbagai kebutuhan mencetak, mengopi atau memindai dokumen dalam jumlah banyak. Jika tak terlalu membutuhkan fitur Automatic Document Feeder, maka bisa menggunakan PIXMA G3770.

Canon Pixma G4770

Kedua printer tersebut didukung konektivitas Wi-Fi untuk pengoperasian secara nirkabel menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY di gawai. Aplikasi tersebut memudahkan mencetak, mengopi dan memindai dari gawai, termasuk mengecek status printer, sisa tinta dan terhubung ke cloud. Pengendalian pun bisa lebih fleksibel dengan aplikasi yang mendukung cloud ini. Konektivitas Wi-Fi ini menjadikan kedua printer cocok untuk kebutuhan kantor karena bisa digunakan multi-user secara berbarengan tanpa harus terhubung melalui port USB.

 Baca juga: Canon PIXMA G570 dan G670 Hadirkan Sistem Tangki 6 Warna

Canon Pixma G3770

Pengaturan juga bisa dilakukan melalui LCD berukuran 1,3 inci di bagian depan bodi printer, baik untuk mengkonfigurasi maupun navigasi. PIXMA G3770 tersedia dalam pilihan warna merah, putih dan hitam sehingga dapat mempercantik ruang kerja. Harga yang dibanderol pada PIXMA Ink Efficient G4770 adalah Rp4.380.000, sedangkan PIXMA Ink Efficient G3770 dibanderol Rp3.190.000

Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G2770

Jika memiliki ruang kerja minimalis, maka PIXMA merupakan pilihan tepat dengan menempatkan laptop dan printer di satu stasiun kerja. Kegiatan mencetak, mengopi dan memindai dokumen pun dapat dilakukan menggunakan koneksi USB. Printer ini dilengkapi LCD berukuran 1,2 inci yang memudahkan pengoperasian. Harga yang dibanderol pada PIXMA Ink Efficient G2770 adalah Rp2.530.000.

Canon PIXMA G2770

PIXMA Ink Efficient G1737

Apabila hanya membutuhkan fungsi mencetak tanpa fungsi tambahan seperti mengopi, memindai dan faksimili, maka PIXMA G1737 merupakan pilihan ideal. Gunakan aplikasi Easy-PhotoPrint Editor untuk berkreasi dengan hasil cetakan. Aplikasi ini menyediakan template siap pakai, fungsi pengaturan tata letak foto, cetak kartu pos, kolase, kalender, kartu nama dan lain-lain.  Pengguna platform Android, iOS, MacOS dan Windows dapat memanfaatkan aplikasi ini.

Penyuntingan dan tata letak konten untuk dokumen, halaman web dan berbagai file lain dapat dilakukan dengan aplikasi Easy-Layout Editor. Penggabungan file dengan format file berbeda mudah dilakukan dengan fitur Collation Print. Penggunaan aplikasi tersebut dapat dilakukan sebelum mengirim satu dokumen untuk dicetak. Saat mengatur dan mencetak konten terdapat, pengguna dapat memilih template untuk menentukan tata letak.

Canon PIXMA G1737

Jika ingin membuat poster atau flyer untuk promosi bisnis, maka gunakan PosterArtist versi web yang bisa diakses secara gratis. Platform ini menyediakan panduan penuh dan fleksibel. Berbagai desain, gambar, template, font, clipart dan ikon dapat bebas dipilih dari platform tersebut. Harga yang dibanderol pada PIXMA Ink Efficient G1737 adalah Rp1.950.000

Baca juga: Program Sahabat PIXMA Tawarkan Banyak Keuntungan bagi Pengguna Printer PIXMA

Keempat printer ink tank tersebut akan dihadirkan PT Datascrip mulai Januari 2023. Tinta botol keempat printer tersebut menggunakan seri G171, berikut ini adalah masing-masing harganya?

  • GI71 Pigment Black: Rp138.000
  • GI71 Cyan: Rp117.000
  • GI71 Magenta: Rp117.000
  • GI71 Yellow: Rp117.000
  • Maintenance Tray/maintenance cartridge (MC-G02): Rp121.000

Nah, tentukan pilihan printer sesuai kebutuhan di tahun yang baru.

Share:

Artikel Terkini