Yuk Ikutan Program Beasiswa IDCamp X KADIN 2023! Yuk Ikutan Program Beasiswa IDCamp X KADIN 2023! ~ Teknogav.com

Yuk Ikutan Program Beasiswa IDCamp X KADIN 2023!


Teknogav.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menggagas program beasiswa belajar coding online. Program IDCamp X KADIN 2023 ini akan digelar secara online dan bersertifikat global IDCamp. Tujuan program ini adalah untuk mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan 17 juta talenta digital sampai tahun 2030.

IDCamp X KADIN 2023 merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social reponsibility (CSR) IOH. Program ini merupakan bagian dari CSR di Pilar Pendidikan Digital. IOH berharap dapat merangkul 3.000 talenta digital muda untuk bergabung di program yang akan berlangsung sampai Agustus 2023 ini. Pendaftaran IDCamp X KADIN 2023 ini resmi dibuka pada 10 Januari 2023 dan akan ditutup pada 10 Februari 2023. Program tersebut akan diawali dengan pelatihan online untuk basic dan begineer.

Baca juga: Rayakan Setahun Merger, IOH Tegaskan Misi Empowering Indonesia

“Kami yakin kerja sama dengan KADIN ini akan mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di Asia Pasifik. Harapannya, program ini nantinya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” ucap Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo Hutchison..

Steve menjelaskan bahwa IOH berkomitmen memberdayakan Indonesia melalui pemenuhan kebutuhan talenta digital. Pemenuhan tersebut dilakukan melalui ID Camp dengan semangat gotong royong. Harapannya program ini dapat mewujudkan ekosistem pendidikan digital Indonesia yang makin merata.

Baca juga: Indonesiaku AWSome Dukung Mahasiswa Ciptakan Solusi dengan Kolaborasi Lintas Ilmu

Targetnya para talenta digital dari kota Makassar, Medan dan Solo dapat bergabung dalam program ini. Program ini akan memberikan beasiswa kelas tingkat intermediate bagi 100 peserta yang berhasil lulus dengan nilai terbaik di setiap kota. Pemberian beasiswa tersebut akan dilakukan pada 15 Maret 2023 untuk pelatihan yang digelar secara online.

Kemudian dari setiap kota, akan dipilih kembali 50 peserta untuk mengikuti pelatiihan secara offline. Para peserta akan diberikan tantangan khusus, kemudian pengumuman para pemenang akan digelar pada Agustus 2023. Informasi lebih lanjut mengenai IDCamp X KADIN 2023 dapat dilihat di tautan idcamp.ioh.co.id/kadin.

Baca juga: Orbit Future Academy Sediakan Pelatihan Cloud Computing “AWS re/Start” Gratis

“Kami sangat senang bermitra dengan IOH karena kami memiliki visi yang sama untuk mendukung visi Indonesia dalam menciptakan talenta digital. Kami berharap banyak anak muda Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kreativitas mereka. Harapannya program ini dapat membantu KADIN di daerah dalam memetakan kebutuhan skill di daerah masing-masing. Lulusan IDCamp x KADIN ini pun bisa langsung disalurkan,” ucap Firlia H. Ganinduto, Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika KADIN Indonesia.

Share:

Artikel Terkini