Soundcore VR P10, Earbuds dengan Sertifikasi Meta Soundcore VR P10, Earbuds dengan Sertifikasi Meta ~ Teknogav.com

Soundcore VR P10, Earbuds dengan Sertifikasi Meta

Teknogav.com – Metaverse merupakan ruang virtual yang memungkinkan untuk diciptakan dan dijelajahi dengan pengguna lalin tanpa bertemu di ruang fisik yang sama. Pengguna dapat berinteraksi layaknya secara nyata dalam dunia virtual Metaverse ini. Hal ini dimungkinkan berkat dukungan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). ANKER yang fokus pada teknologi pun beradaptasi dengan tren Metaverse ini melalui Soundcore. Soundcore VR P10 merupakan earbuds yang telah menyandang sertifikasi Meta sehingga bisa disandingkan dengan Meta Quest 2.

“Teknologi sebagai buah dari imajinasi manusia memang tak melulu sukses. Meski begitu, mempersiapkan diri - dalam hal ini adalah produk teknologi yang sejalan, perlu dilakukan. Upaya ini penting dilakukan agar kita tidak tertinggal saat teknologi tersebut sudah diterima sepenuhnya di masa mendatag. Kami tidak berkompromi dengan kualitas, dengan harga yang pantas,,” ucap Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia melalui Soundcore. 

Soundcore VR P10

Earbuds ini memiliki latensi yang sangat rendah, yaitu di bawah 30 milidetik sehingga membuat pengalaman VR lebih menyenangkan. Latensi adalah waktu jeda antara data audio yang dikirim oleh perangkat asal atau pemancar. Jika latensi makin lama, maka akan makin tak nyaman didengar karena tak sinkron. Indra manusia pada umumnya tak merasakan ada jeda pada latensi 30 milidetik, sehingga nyaman untuk gaming yang membutuhkan akurasi tinggi.

Baca juga: Resmikan Gerai di Plaza Indonesia, Soundcore Jajakan Perangkat Audio Premium

“Hal tersebut berkat teknologi nirkabel LightningSync. Teknologi ini memadukan koneksi di frekuensi 2.4 GHz, chipset khusus, dan codec LC3 yang superior mengirimkan data audio secara cepat. Tak hanya itu, Soundcore VR P10 juga memiliki fitur koneksi ganda yang aktif bersamaan,” lanjut Ridwan.

Tampilan warna Soundcore VR P10 pun senada, yaitu putih dengan aksen ungu yang elegan. Kualitas suara earbuds ini pun mantap sesuai spesialisasi ANKER melalui Soundcore. Selain itu, ada begitu banyak fitur dan teknololgi yang disematkan pada earbuds ini. Menurut Ridwan, segala kemungkinkan teknologi di masa mendatang harus dipersiapkan, terlepas teknologi tersebut akan gagal atau berhasil. 

Soundcore VR P10

Baca juga: Suara Alam dari Soundcore Sleep A10 Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Salah satu opsi koneksi adalah dengan dongle USB tipe-C di frekuensi 2,4 GHz. Dongle tersebut dipasang langsung ke kacamata VR Meta Quest 2. Sementara itu, koneksi lain ke smartphone dilakukan melalui Bluetooth. Hal ini memungkinkan untuk tetap dapat menerima telepon tanpa jeda.

Dongle USB tipe-C yang universal juga memungkinkan untuk menghubungkan Soundcore VR P10 ke berbagai perangkat gaming yang mendukung. Contohnya adalah koneksi ke PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, PC, dan bahkan smartphone yang menyediakan port USB tipe-C.

Soundcore VR P10 juga dapat digunakan untuk mendengarkan koleksi musik yang tersimpan di smartphone dengan suara berkualitas. Dentuman bass terasa mantap berkat teknologi BassUp yang didukung driver berukuran 11 mm.

Baca juga: Soundcore Life P2i Siap Sajikan Bass Mantap dengan Driver Besar

Harga yang dibanderol pada Soundcore VR P10 adalah Rp1.999.000. Soundcore Indonesia masih memproses kehadiran earbuds ini di Indonesia. Pantau terus informasi mengenai earbuds ini di akun resmi Soundcore di Instagram.

Share:

Artikel Terkini