Tim Kagendra Targetkan Juara di Turnamen AOV dan CODM 2023 Tim Kagendra Targetkan Juara di Turnamen AOV dan CODM 2023 ~ Teknogav.com

Tim Kagendra Targetkan Juara di Turnamen AOV dan CODM 2023

Teknogav.com – Tim Kagendra yang semula bernama DG Esports (Dunia Games Esports) targetkan juara di turnamen AOV dan CODM 2023. Fokus Kagendra adalah menemukan, merekrut dan memberdayakan talenta esports Indonesia agar menjadi atlet profesional demi memajukan industri esports Indonesia. Dua kompetisi yang menjadi target awal Kagendra untuk dijuarai adalah Arena of Valor (AOV) dan Call of Duty Mobile (CODM).

Kagendra bukan merupakan pendatang baru, karena DG Esports sendiri sudah berdiri sejak Desember 2017. Nama Kagendra berasal dari bahasa Sanskreta yang artinya raja burung. Sesuai namanya, logo Kagendra terinspirasi dari lambang Garuda Pancasila yang mengusung empat nilai utama. Berikut ini adalah nilai-nilai utama tersebut:

  • Kemuliaan yang ditunjukkan warna emas
  • Keberanian yang ditunjukkan rentangan saya
  • Kebajikan dan kebenaran yang ditunjukkan kepala burung yang menengok ke kanan

”Tahun ini merupakan tahun perdana kami memperkenalkan diri sebagai Kagendra, pemain lama tapi dengan wajah yang baru kepada publik. Kagendra secara khusus merupakan tim esports yang akan berfokus secara berkelanjutan dalam memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas maupun skill talenta-talenta esports Tanah Air. Kami secara proaktif akan menjadi rumah bagi talenta-talenta esports berbakat untuk menjadi atlet esports profesional yang dapat memberi dampak positif pada kemajuan dan perkembangan industri esports dan gaming di Indonesia,” ucap Dio Agung Wijanarko, Head of Esports Kagendra.

Baca juga: Enam Tim Esports Juarai “Dunia Games Waktu Indonesia Bermain” Championship

Pembentukan Kagendra dilakukan untuk mewujudkan komitmen Telkomsel dalam mendukung kemajuan esports dan gaming di Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. Kini Kagendra telah menjadi entitas baru dengan visi dan misi yang makin kuat untuk memimpin perkembangan industri esports Indonesia.

”Pergantian nama Tim DG Esports menjadi Kagendra dan menjadikannya sebagai entitas tersendiri, merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai society enabler yang akan terus memperkuat ekosistem esports Indonesia melalui penyelenggaraan event kejuaraan Dunia Games, mulai dari tingkat regional maupun nasional, guna membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta esports Tanah Air dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki. Sementara Tim Kagendra akan menjadi wadah dalam mencari, merekrut, dan mengembangkan talenta esports untuk menjadi yang terbaik di Indonesia,” ucap Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

Baca juga: Telkomsel Gelar Acara Puncak Dunia Games Awards 2021

Kagendra memiliki lima divisi yang terdiri dari sejumlah tim. Kategori tersebut mencakup AOV, CODM, Free Fire, PUBG Mobile, dan MLBB. Sejumlah 30 atlet esports  Indonesia telah bergabung di Kagendra, beberapa di antaranya telah berprestasi di kancah internasional. Salah satu anggota yang berprestasi adalah Muhammad Fikri Alief Pratama yang dikenal sebagai DG.Reeva. Prestasinya sebagai Timnas Rajawali mencakup medali perak di SEA Games Vietnam 2021 dalam cabang esports Free Fire. Kagendra juga memiliki banyak prestasi yang mencakup 1st Place Major Series (Season 3,4 & 7) untuk CODM, 7th Place CODM World Championship, serta finalis kompetisi Free Fire Asia Championship, Arena of Valor Premier League, dan Arena of Valor International Championship.

Nirwan juga mengungkapkan bahwa Telkomsel optimis Kagendra dapat menjadi tim esports yang solid, kompak dan dapat lebih berprestasi dibandingkan sebelumnya. Hal ini dapat dicapai berkat berbagai persiapan, langkah strategis yang telah ditentukan di awal tahun ini, dan talenta terbaik.

Baca juga: Ini Para Peraih Penghargaan Dunia Games Awards 2021

“Kagendra bukanlah tim esports yang hanya berfokus dalam meraih prestasi di setiap kompetisi, melainkan sebuah entitas yang berkomitmen dalam membuka peluang lebih luas bagi talenta lokal untuk berkembang yang akan berdampak positif pada ekosistem esports dan gaming Indonesia,” pungkas Nirwan.

Share:

Artikel Terkini