Telkomsel Gelar Acara Puncak Dunia Games Awards 2021 Telkomsel Gelar Acara Puncak Dunia Games Awards 2021 ~ Teknogav.com

Telkomsel Gelar Acara Puncak Dunia Games Awards 2021

Teknogav.com – Telkomsel akan mengumumkan para peraih penghargaan Dunia Games Awards (DGA) 2021 malam ini, Kamis, 23 Desember 2021. Pengumuman tersebut akan dilaksanakan pada acara puncak penghargaan DGA 2021 di Jakarta dan ditayangkan secara live streaming. Para game enthusiast dapat menyaksikan acara tersebut melalui aplikasi MAXstream, channel YouTube Dunia Games dan Telkomsel. Rangkuman acara ini akan ditayangkan secara eksklusif di stasiun TV nasional SCTV pada 24 Desember 2021 pukul 12:00-12:30 WIB.

Ajang DGA 2021 ini merupakan bentuk apresiasi Telkomsel pada seluruh pencapaian di setiap aspek ekosistem gaming dan esports Indonesia. Para pemenang di 16 kategori ditentukan berdasarkan hasil voting masyarakat di situs dgawards.duniagames.co.id selama periode 1-14 November 2021. Selain itu, Telkomsel juga akan mengumumkan pemenang di kategori Lifetime Achievement.

Baca juga: Telkomsel Apresiasi Industri Game Indonesia dengan Dunia Games Awards 2021

Dalam menyeleksi lebih dari ratusan kandidat, Telkomsel menggandeng 23 panelis dari berbagai latar belakang di industri gaming dan esports. Beberapa panelis tersebut adalah Senz Houston, CEO of REVIVAL dan Yabes Elia, Chief Editor of Hybrid.co.id. Mereka memberikan penilaian para kandidat pemenang yang sudah lolos seleksi ketat. Apresiasi akan diberikan bagi gamers, atlet esports profesional, pembuat konten, esports organizer, publisher dan pengembang game lokal dan celebrity gamers. Tak hanya itu, penghargaan pun juga akan diberikan Telkomsel kepada fans club esports. Informasi lengkap mengenai daftar pemenang penghargaan Dunia Games Awards 2021 ini dapat dilihat di telkomsel.com/games/DGawards-2021. Sedangkan untuk inisiatif Dunia Games lain dapat dilihat di www.duniagames.co.id.

Yabes Elia, Chief Editor hybrid.co.id

“Telkomsel dan Dunia Games mengucapkan selamat kepada seluruh insan yang telah mendapatkan penghargaan DGA 2021 pada masing-masing kategori. Semoga ajang penghargaan ini dapat disambut positif seluruh pihak. Harapannya ajang ini menjadi stimulus tersendiri untuk terus berkarya, berprestasi, dan berkontribusi lebih pada perkembangan industri game dan esports Indonesia. Penyelenggaraan DGA 2021 ini bukan sebatas pemberian apresiasi dari Telkomsel. Acara ini juga membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi seluruh elemen di industri ini dengan memanfaatkan solusi teknologi terintegrasi. Hal ini demi mendorong kemajuan ekonomi kreatif Indonesia,” ucap Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Acara Puncak DGA 2021

Selain pengumuman pemenang DGA 2021, acara ini juga akan menyajikan pertunjukan bagi para game enthusiast dan masyarakat Indonesia. Beberapa pertunjukan tersebut mencakup charity fun match, cosplay parade sampai konser musik yang menghibur. Kehadiran acara ini memang demi menarik minat masyarakat umum untuk mendalami ekosistem gaming dan esports di Indonesia.
Telkomsel juga menghadirkan konten dokumenter orisinal berjudul ‘Indonesian Esports Legend- Push It Down!’. 

Baca juga: Perkuat Ekosistem Gaming, Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021

Konten dokumenter orisinal ini dapat disaksikan secara ekslusif melalui platform konten video-on-demand MAXstream. Tujuan koten ini adalah untuk menunjukkan perkembangan industri game dan esports Indonesia yang awalnya diremehkan. Apalagi kini industri gaming dan esports Indonesia berkembang menjadi sektor yang sangat berkontribusi pada produk domestik bruto (PDB) tahun 2020.
Konten orisinal juga merupakan bentuk apresiasi Telkomsel bagi pelaku industri gaming dan esports. Selain itu juga diharapkan konten ini dapat menginspirasi seluruh entitas di industri game dan esports. Harapannya mereka dapat terus bergerak maju dalam memperkuat ekosistem games dan esports nasional agar turut berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Baca juga: Dunia Games Raih Penghargaan pada IGA 2020 dan IEA 2020

Nirwan mengungkapkan bahwa industri gaming dan esports sangat berpotensi untuk terus tumbuh, bahkan menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital nasional. Kendati demikian perlu komitmen bersama untuk dapat mewujudkannya, sehingga dibutuhkan sinergi seluruh pihak di ekosistem untuk saling mendukung.

“Kami berharap, ke depannya dapat kembali menghelat Dunia Games Awards dengan skala yang lebih besar. Ini demi dapat mengapresiasi berbagai capaian yang lebih luas di sektor ekonomi kreatif nasional ini,” tutup Nirwan.

Share:

Artikel Terkini