Luncurkan Seri GeForce RTX 4070 Ti, GIGABYTE Usung WINDFORCE Luncurkan Seri GeForce RTX 4070 Ti, GIGABYTE Usung WINDFORCE ~ Teknogav.com

Luncurkan Seri GeForce RTX 4070 Ti, GIGABYTE Usung WINDFORCE

Teknogav.com - GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd meluncurkan kartu grafis seri GeForce RTX 4070 Ti yang ditenagai arsitektur NVIDIA® ADA Lovelace. Jajaran kartu grafis yang diluncurkan merupakan seri AORUS dan seri GIGABYTE yang siap memenuhi kebutuhan dari berbagai kalangan konsumen. Baik penggemar yang mengeutamakan kinerja terbaik dan penampilan RGB cantik sampai pengguna praktis yang membutuhkan kinerja dasar bisa dipenuhi kebutuhannya.

Kartu grafis seri AORUS terkini GIGABYTE mencakup AORUS GeForce RTX 4070 Ti MASTER 12G, dan AORUS GeForce RTX 4070 Ti ELITE 12G,. Sedangkan jajaran seri GYGABYTE terkini mencakup GeForce RTX 4070 Ti GAMING OC 12G, GeForce RTX 4070 Ti AERO OC 12G, GeForce RTX 4070 Ti EAGLE OC 12G dan GeForce RTX 4070Ti EAGLE 12G. Berikut ini adalah keandalan masing-masing kartu grafis tersebut.

Baca juga: GIGABYTE Luncurkan Kartu Grafis AORUS Berbasis NVIDIA GeForce RTX 40 Series

AORUS GeForce RTX 4070 Ti MASTER 12G dan AORUS GeForce RTX 4070 Ti ELITE 12G

AORUS GeForce RTX 4070 Ti MASTER 12G dan AORUS GeForce RTX 4070 Ti ELITE 12G

Kartu grafis AORUS menyajikan kinerja termal terbaik, bahkan pada beban berat. Ini berkat dipasangkannya ruang uap yang bersentuhan langsung, beberapa pipa panas dan ventilasi pendinginan layar yang diperbesar di bagian belakang.

Sistem pendingin pada kartu grafis AORUS juga ditingkatkan dengan bilah kipas baru yang memiliki desain permukaan khusus. Tekanan statis ditingkatkan oleh kipas bionic shark WINDFORCE sampai 30% dibandingkan kipas biasa dengan RPM yang sama. Selain itu, secara bersamaan tingkat kebisingan kipas pun bisa diturunkan sampai 3 dB. Area permukaan dan kapasitas pendinginan pun lebih lapang berkat modul heatsink yang lebih besar dengan sirip bersudut.

RGB tiga cincin yang merupakan ciri khas AORUS, yaitu ‘RGB Halo’ juga memiliki versi peningkatan. Fitur ini memungkinkan pengaturan efek pencahayaan pada kipas yang diputar, sehingga setiap bagian bisa bersinar keren. 

Baca juga: Motherboard GIGABYTE Z490 AORUS Optimalkan Kinerja Overclock Intel Core Gen-10

Pengguna juga bisa mempersonalisasi kartu grafis AORUS MASTER dengan teks, gambar atau gif dengan LCD Edge View. Fitur ini juga bisa digunakan untuk memantau statistik yang rinci seperti konsumsi daya, suhu, rpm kipas, dan lain-lain. Jika tidak membutuhakn LCD Edge View, maka tersedia AORUS ELITE.

Lapisan PCB pada kartu grafis AORUS ini sudah menggunakan kelas ruang angkasa. Selain itu, kartu grafis ini juga memiliki desain BIOS ganda dengan mode operasi yang hening dan komponen bersertifikasi ULTRA DURABLE.

Suhu komponen pada kartu grafis lebih rendah berkat desain fase daya 12 + 3 dan kontrol daya yang presisi. Desain ini juga mengurangi noise dan interferensi sinya. Demi mencegah PCB longgar maka digunakan plat belakang logam yang lebih disempurnakan dan braket anti-sag baru yang disesuaikan. Penguatan pun bisa lebih optimal, demikian juga tampilan visual secara keseluruhan pun meningkat.

GeForce RTX 4070 Ti GAMING OC 12G, GeForce RTX 4070 Ti AERO OC 12G, GeForce RTX 4070 Ti EAGLE OC 12G dan GeForce RTX 4070 Ti EAGLE 12G


GAMING OC merupakan kartu grafis klasik dan populer dari GIGABYTE yang dikenal memiliki kinerja dan stabilitas yang andal. RGB Halo dari AORUS juga diusung seri GIGABYTE. Lampu RGB tiga cincin menyajikan efek pencahayaan pada kipas yang berputar, sehingga menampilkan pencahayaan keren. Kartu grafis ini merupakan pilihan terbaik bagi sebagian besar gamer. Sedangkan, bagi desainer dan pengguna yang senang gaya minimalis, bisa memilih kartu grafis AERO OC dengan desain putih dan perak. Kartu grafis ini cocok untuk sistem PC dengan skema warna terang dan gaya minimalis. Efek pelangi juga ditampilkan logo di sisi kartu grafis yang terbuat dari bahan khusus.
 
Unsur desain yang futuristik digabungkan pada kartu grafis EAGLE OC dan EAGLE. Hasilnya, kartu grafis ini menampilkan identitas unik dan personal. Grafis bertema kosmis, simbol dan bentuk geometris, semua dapat dilihat di bagian luar kartu grafis.
 
Sistem pendingin WINDFORCE digunakan pada semua kartu grafis seri GeForce RTX 4070 Tii GIGABYTE. Sistem ini menggunakan tiga kipas dengan blade unik, berputar bergantian dan ruang uap besar yang kontak langsung ke GPU. Selain itu, digunakan juga pipa pembuangan panas dari tembaga komposit, kipas aktif 3D dan pendingin layar untuk memaksimalkan pembuatan panas.
 
 
Pelumas graphene nano pada kipas WINDFORCE membuat kipas lebih awet dengan masa pakai 2,1 kali lipat. Mode hening dapat dipilih dari sakelar BIOS ganda onboard sehingga menyajikan pengalaman lebih tenang tanpa perangkat lunak tambahan.

Pencahayaan RGB bawaan digunakan pada kartu grafis AERO OC, EAGLE OC dan EAGLE. Penyesusaikan efek dan warna RGB dapat dilakukan menggunakan perangkat lunak GIGABYTE CONTROL CENTER untuk melakukan personalisasi gaya PC. Agar terpasang kuat, kartu grafis ini juga menggunaka pelat belakang logam yang ditingkatkan dan braket anti-sag yang disesuaikan. Pelat tersebut juga memberikan penampilan yang lebih baik.
 
Layanan purna jual kartu grafis AORUS, GAMING OC dan AERO OC mencakup garansi 4 tahun demi meningkatkan pengalaman pengguna. Garansi ini membutuhkan pendaftaran online dalam waktu 30 hari sejak pembelian.

Share:

Artikel Terkini