Epson SurePress L-4733AW Cetak Label dengan Teknologi Aqueous Ink Terkini Epson SurePress L-4733AW Cetak Label dengan Teknologi Aqueous Ink Terkini ~ Teknogav.com

Epson SurePress L-4733AW Cetak Label dengan Teknologi Aqueous Ink Terkini

Teknogav.com – Mesin cetak label Inkjet Surepress L-4733AW merupakan jajaran printer terkini Epson yang berbasis air. Fitur-fitur dan teknologi andalan SurePress L-4733AW siap memenuhi kebutuhan industri bisnis pencetakan dengan variasi dan kecepatan pencetakan lebih baik. Cakupan gamut warna pada SurePress L-4733AW ini lebih luas, termasuk tinta warna putih, hijau dan jingga. Warna-warna tinta tersebut mencakup lebih dari 80% pantone warna resmi.

Fitur cartridge tinta ganda pada printer ini dapat mengganti tinta secara otomatis di setiap warna tanpa mengganggu operasional mesin. Tingkat densitas yang dibutuhkan antara pemilihan tinta hitam atau tinta hitam tanpa lapisan dapat disesuaikan untuk kebutuhan bisnis. Hasilnya, hasil cetak label berkualitas dengan warna lebih cerah dan cemerlang.

Teknologi variasi ukuran tetes tinta, Printhead Epson MicroPiezo pada SurePress L-4733AW pun dapat membantu mengendalikan volume tinta di setiap tetas. Pencetakan label dapat dilakukan dengan resolusi tinggi sampai 1440 dpi dengan kesempurnaan warna yang konsisten, sehingga cocok bagi pelaku bisnis. Perpaduan fitur bawaan profil kreasi IIC dan fungsi spot pencocokan warna dapat meningkatkan konsistensi dan estetika pada label. Gradasi mulus dan halus pada hasil cetak label dihasilkan oleh pengaturan yang yang lebih halus pada gambar beresolusi rendah.

Baca juga: Jajaran Printer Epson TM Series Cocok untuk Retail dan F&B

Pencetakan Optimal, Hasil Berkualitas

Daya rekat yang optimal dipastikan oleh proses pengeringan dua tahap menggunakan kipas carriage dan kipas pemanas, sehingga tahan terhadap noda. Teknologi Inkjet memastikan printhead tak kontak langsung dengan media sehingga kinerja mesin optimal pada permukaan tak rata dan media bertekstur. Hasilnya, pencetakan pun akurat secara konsisten.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, yaitu L-4533AW, maka SurePress L-4733AW memiliki tiga tambahan mode pencetakan untuk substrat film. Mode tambahan tersebut dapat meningkatkan kecepatan sehingga hasil cetak lebih baik. Kecepatan mencetak opsi 4-pass adalah 5 meter per menit, dan kecepatan opsi 6-pass 3,6 meter per menit. Sementara itu, pada mode warna putih 4-pass dan 6-pass untuk mode berwarna, kecepatannya 1,5 meter per menit.

SurePress L-4733AW menawarkan kemudahan untuk beralih dari pengerjaan berukuran lebar yang berbeda pada berbagai ukuran media substrat. Rentang ukuran tersebut mulai dari 80 sampai 320 mikro. Fitur pengaturan suhu Post Heater untuk substrat yang peka terhadap panas dapat diterapkan untuk menghasilkan label berkualitas sesuai kebutuhan bisnis.

Pengelolaan Warna Digital

Opsi penggunaaan spektrometer memungkinkan SureSpectro AS-4000 memberi akurasi warna yang tepat dan jelas. Reproduksi warna, perbandingan warna dan pengukuran nilai warna akurat berkat pengelolaan warna digital dengan ketepatan pencocokan warna pada hasil cetak. Pencocokan warna yang sangat tepat pada hasil cetak ini dapat memenuhi kebutuhan desainer, pelaku bisnis pencetakan dan industri seni.

Hasil pencocokan warna secara diigital lebih presisi dan andal dibandingkan alur kerja analog yang perlu waktu intensif untuk pencocokan warna. Proses pencocokan warna secara analog mengurangi beberapa pemeriksaan visual dan penyesuaian data. SureSpectro AS-4000 mencetak secara hemat waktu dan tenaga kerja. Hasil pencocokan titik warna pun tepat dan memberikan kemudahaan penggunaan sistem pengelolaan warna.

Dukungan Pelestarian Alam

Bisnis berkelanjutan yang bertanggung jawab merupakan tuntutan industri saat ini. Tinta berbasis air dari Epson yang digunakan pada SurePress L-4733AW dirancang untuk memenuhi kebutuhan berkelanjutan. Pada tinta tersebut tidak terdapat senyawa organik volatil berbahaya (VOC), produk sampingan berbahaya yang biasanya terakumulasi dalam proses produksi. Tinta berbahan air ini juga mematuhi persyaratan peraturan industri yang ditetapkan peraturan FCM Eropa. Hal tersebut dengan mempertimbangkan bisnis yang penting untuk penerapan dalam ruangan di seluruh segmen retail, perhotelan dan perusahaan. Kenyamanan pengguna pun disajikan oleh fitur seamless switching process yang meminimalkan limbah substrat dibandingkan printer lain yang sudah beredar.

Baca juga: Definisikan Tujuan Perusahaan, Epson Berupaya untuk Berkontribusi pada Pelestarian Lingkungan

Pengoperasian yang Simpel dan Andal

Serangkaian fitur pada SurePress L-4733AW menjadikan printer ini mudah digunakan. Tak perlu pelatihan atau sertifikasi khusus untuk pemeliharaan, penggunaan suku cadang printer pun sedikit sehingga mudah mengurangi waktu. Wiper Pad yang berfungsi meningkatkan pembersihan printer head juga bisa diganti sehingga memberikan kemudahan dan efisiensi. Perawatan pun lebih mudah dengan Removable flushing bar yang bisa dilepas tanpa mengganggu proses pencetakan. Cartridge tinta kosong juga bisa langsung diganti saat proses pencetakan label sedang berjalan tanpa mengganggu operasi mesin. Selain itu, tersedia juga papan duduk sehingga lebih nyaman saat melakukan pemeliharaan.

Epson mengembangkan beberapa fitur penting pada SurePress L-4733AW untuk mengurangi gangguan printer dan melindungi investasi mesin cetak sehingga tahan lama. Fitur-fitur tersebut mencakup sensor benda asing, curl suppressor untuk mencegah kerusakan printhead dan blower untuk ventilasi dan mencegah panas berlebih. Mesin cetak label L-4733AW ini cocok untuk memenuhi kebutuhan industri kecantikan dan kosmetik, FMCG, dan suplemen kesehatan. Penjualan mesin cetak label digital Epson SurePress L-4733AW dilakukan mulai Januari 2023. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.epson.co.id atau dealer resmi Epson.

Baca juga: Epson Hadirkan Solusi Printer Label ColorWorks Seri C6050 & C6550

“Kami membuat L-4733AW untuk memberikan perbedaan fungsional yang jelas, manfaat bisnis yang nyata, dan keandalan yang luar biasa. Secara keseluruhan, L-4733AW menawarkan solusi turnkey hemat biaya yang memiliki fitur dukungan substrat serbaguna, memberikan output dengan warna spot yang akurat dan gradien yang diperlukan untuk label dan kemasan prima berkualitas tinggi,” ucap Lina Mariani, Senior Manager Vertical Business PT Epson Indonesia.

Share:

Artikel Terkini