Hadirkan Teknologi Terkini, Server HPE ProLiant Gen11 Dukung Lingkungan Hybrid Hadirkan Teknologi Terkini, Server HPE ProLiant Gen11 Dukung Lingkungan Hybrid ~ Teknogav.com

Hadirkan Teknologi Terkini, Server HPE ProLiant Gen11 Dukung Lingkungan Hybrid

Teknogav.com – Hadir pertama kali di tahun 2010, server ProLiant menawarkan  fitur-fitur canggih. Kini, Hewlett Packard Enterprise (HPE) telah menghadirkan HPE ProLiant Gen11 yang didukung oleh teknologi prosesor, memori dan slot antarmuka terkini. Server ini siap mendukung berbagai jenis beban kerja, bisnis pun dapat melakukan modernisasi sambil mempercepat inovasi terkini pada aplikasi mereka.

Saat ini kebutuhan menjalankan beban kerja makin meningkat menjadi lebih berat dan kompleks. Kemampuan komputasi yang lebih optimal diperlukan perusahaan untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Jika dibandingkan HPE ProLiant Gen10, maka HPE ProLiant Gen11 mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan. Pilihan prosesor yang tersedia pada HPT ProLiant Gen11 ini mencakup prosesor dengan teknologi terkini. Portofolio komputasi server ini didukung pilihan prosesor AMD EPYC Gen ke-4 dan Intel Xeon Scalable Gen ke-4.

Baca juga: AMD EPYC Generasi Keempat Dukung Kinerja Data Center Modern

Selain prosesor, peningkatan pada HPE ProLiant Gen10, terdapat pada dukungan memori, protokol slot dan media penyimpanan. Memori pada server ini sudah didukung teknologi DDR5 sampai 4800 MHz, sedangkan untuk protokol I/O sudah didukung PCIe Gen5. Media penyimpanan pada server pun bisa menggunakan HDD maupun SSD, termasuk NVMe. 

“HPE ProLiant Gen11 dihadirkan seiring dengan perubahan teknologi yang makin canggih dan makin meningkatnya beban kerja. Server ini dapat menyajikan pengalaman pengoperasian cloud dengan lebih hemat, gesit dan penanganan kompleksitas,” ucap Michael Thiotrisno, Managing Director HPE.

Michael Thiotrisno, Managing Director HPE

Kehadiran HPE ProLiant Gen11 dapat mendukung transformasi digital dan lingkungan hybrid bagi bisnis dengan kinerja mumpuni dan efisien. Hal ini seiring tuntutan kebutuhan bisnis yang mengharuskan perusahaan memiliki infrastruktur TI dengan kemampuan komputasi yang kuat. Kebutuhan ini terutama untuk menangani data yang ada di data center, cloud sampai edge. Serangkaian server HPE ProLiant Gen11 menawarkan tiga keandalan bagi berbagai bisnis, termasuk data analytics, edge, enterprise, private cloud dan telekomunikasi. Ketiga keandalan tersebut adalah pengoperasian yang intuitif, keamanan terpercaya dan kinerja optimal di berbagai beban kerja modern.

Baca juga: Smartfren Business Berkolaborasi dengan HPE Sajikan Solusi Bagi Pelanggan Korporasi

Tiga Keandalan HPE ProLiant

  • HPE Green Lake for Compute Ops Management (onCom), yaitu konsol manajemen yang memungkinkan admin mengakses, memantau dan mengelola server. Manajemen ini dapat dilakukan di berbagai lokasi sistem komputasi, termasuk di data center dan cabang. Konsol yang berbasis langganan ini dapat menyederhanakan proses upgrade firmware di banyak node. Selain itu, tersedia juga fitur pelaporan jejak karbon untuk memantau emisi dan penggunaan energi.

    Repatriasi untun memigrasi data dari public cloud ke on-premise dapat dilakukan dengan mudah dengan HPE Green Lake ini. Tentunya hal tersebut dapat menjamin kedaulatan data dan memberikan pengalaman hybrid sejati.
  • Keamanan Terpercaya sesuai rancangan, mulai dari level silikon. HPE Silicon Root of Trust memberikan digital fingerprint yang unik pada server sehingga dapat melindungi baris kode firmware. Solusi ini dapat melindungi dari ancaman malware dan ransomware. Keamanan server terjamin karena login ke sistem operasi hanya bisa dilakukan setelah proses hand shake, jadi peretas tidak bisa masuk. Berikut ini adalah beberapa fitur keamanan inovatif lain pada server:
    • Security Protocol and Data Model (SPDM
    • HPE Integrated Lights-Out (iLO 6) ), versi terbaru
    • HPE Trusted Supply Chain
Baca juga: Aruba ESP Prediksi dan Atasi Masalah Jaringan untuk Kesinambungan Bisnis  
  • Mengoptimalkan beban kerja, sehingga kinerja maksimal. Berbagai jenis beban kerja dapat diakomodasi server HPE ProLiant Gen11 yang telah dioptimalkan. Setiap beban kerja memiliki persyaratan yang berbeda, hal ini mencakup latensi, skala, kinerja, ekonomi dan bahkan lokasi. Server HPE ProLiant Gen11 dirancang untuk memudahkan pengguna bekerja di lingkungan hybrid dengan efisien dan berkinerja tinggi. Kemampuan HPE ProLiant Gen11 mencakup penggunaan data secara intensif seperti kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML). Kemampuan untuk mengakomodasi teknologi-teknologi baru seperti AI tersebut dapat mendorong inovasi bisnis.

HPE ProLiant Gen11 ini menyediakan berbagai komputasi yang lebih tangguh, aman dan bisa diikelola terlepas dari lokasinya.

Share:

Artikel Terkini