Dukung Pelestarian Lingkungan, Datascrip Hibahkan Perangkat Survei ke Universitas Indonesia Dukung Pelestarian Lingkungan, Datascrip Hibahkan Perangkat Survei ke Universitas Indonesia ~ Teknogav.com

Dukung Pelestarian Lingkungan, Datascrip Hibahkan Perangkat Survei ke Universitas Indonesia

Teknogav.com – PT Datascrip menghibahkan perangkat survei kepada Universitas Indonesia. untuk mendukung pengembangan penelitian kebumian dan kelestarian lingkungan. Penyerahan hibah tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Datascrip. Perangkat survei tersebut diserahkan kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Uni pada hari Selasa, 14 Maret 2023.

Visi dan misi FMIPA UI adalah meningkatkan reputasi akademi, di ranah nasional dan internasional. Kemampuan untuk dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan sesuai dengan visi dan misi tersebut. FMIPA UI melakukan berbagai penelitian demi menghasilkan temuan yang inovatif, berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: FARO Focus Premium, Laser Scanner 3D User Friendly Berbasis Cloud

“Kami sangat berterima kasih atas hibah perangkat survei yang diberikan PT Datascrip. Perangkat tersebut tentu sangat bermanfaat dan membantu kami dalam proses penelitian untuk mendapatkan data yang akurat dan detail mengenai lingkungan. Data tersebut pun dapat digunakan sebagai dasar untuk merumuskan solusi yang tepat dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ucap Dede Djuhana, Ph.D., Dekan FMIPA UI.

 Iqbal Putut Ash Shidiq, PhD, Ketua Prodi S1 Geografi FMIPA UI; Dr. Tito Latif Indra, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FMIPA UI; Fernando Handinata, Business Unit Director PT Datascrip, dan Nur Cahyo, Senior Division Manager PT Datascrip saat Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Program CSR PT Datascrip kepada FMIPA UI di Departemen Geografi FMIPA UI, Depok

Baca juga: Laser Scanner 3D Paracosm PX-80, Praktis Pindai Area dengan Mudah

Perangkat survei dengan nilai Rp2,5 miliar tersebut digunakan untuk mengembangkan penelitian kebumian dan kelestarian lingkungan.  Penggunaan perangkat survei dalam penelitian kebumian, mencakup pengamatan, pengukuran dan analisis data yang lebih akurat dan efisien. FMIPA UI dapat memanfaatkan perangkat ini untuk pengembangan keilmuan adalh bentuk kuliah praktek, penelitian dan studi lapngan. Harapannya kehadiran perangkat survei bisa digunakan untuk mengembangkan keilmuan dalam bentuk kuliah praktik, penelitian dan studi lapangan. Hal ini juga dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang terampil dan bereputasi: 

Berikut ini adalah perangkat survei yang dihibahkan tersebut:

  • satu set 3D Laser Scanner Z+F IMAGER
  • satu set Global Navigation Satellite Systems (GNSS) CHCNAV N72
  • satu unit Leica BLK3D
  • empat unit Acer HeatFinder
  • satu unit monitor interaktif BenQ 65 inci

“Menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua. Kami senang bisa bersinergi dengan FMIPA UI, salah satu institusi pendidikan yang berperan penting dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui penelitian. Sinergi ini sekaligus mempersiapkan para tenaga ahli untuk masa yang akan datang. Selain sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, kami berharap hibah ini dapat memberikan manfaat yang signifikan terhadap lingkungan dan masyarakat,” ucap Fernando Handinata, Business Unit Director PT Datascrip.

Baca juga: Leica BLK360, Pemindai Laser 3D dengan Akurasi dan Kecepatan Tinggi

Iqbal Putut Ash Shidiq, PhD, Ketua Prodi S1 Geografi FMIPA UI; Dr. Tito Latif Indra, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FMIPA UI; Fernando Handinata, Business Unit Director PT Datascrip; dan Nur Cahyo, Senior Division Manager PT Datascrip

Serangkaian solusi bisnis yang lengkap dihadirkan PT Datascrip agar bisa memenuhi berbagai macam kebutuhan. Solusi Surveying & engineering merupakan salah satu solusi yang disediakan PT Datascrip untuk memenuhi kebutuhan pengukurann, pengambilan, penyimpanan dan pencetakan data dalam ukuran  besar. PT Datascrip turut berperan aktif dan berkomitmen menerapkan fungsi perusahaan untuk membangun bangsa melalui kegiatan CSR.

Share:

Artikel Terkini