Ini Para CIO dan CEO Pemenang Penghargaan iCIO Awards 2023 Ini Para CIO dan CEO Pemenang Penghargaan iCIO Awards 2023 ~ Teknogav.com

Ini Para CIO dan CEO Pemenang Penghargaan iCIO Awards 2023

Teknogav.com – Ajang iCIO Awards kembali diselenggarakan iCIO Community, yaitu perkumpulan Chief Information Officer (CIO) perusahaan di Indonesia. Sebelumnya, ajang penghargaan bagi CIO dan CEO ini sempat tertunda dua tahun karena pandemi. Tahun ini, penyelenggaraan iCIO Awards digelar di acara CTI IT Infrastructure Summit 2023 di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta.

Penghargaan iCIO Awards ini sudah berlangsung sampai tahun ke delapan. Tujuan pemberian iCIO Awards adalah untuk mengapresiasi pencapaian CIO dan CEO dari berbagai industri dan latar belakang. Mereka telah berhasil menjadi inovator dalam mendorong penerapan dan pemanfaatan teknologi digital sehingga dapat meningkatkan kinerja terbaik sesuai tujuan bisnis. Penilaian dilakukan berdasarkan paramter-parameter yang menunjukkan upaya dalam mendukung percepatan transformasi digital dan ketajaman nalar untuk meningkatkan daya saing bisnis. Kandidat juga dinilai atas nilai terbaik yang telah mereka berikan bagi para pemangku kepentingan organisasi atau perusahaan.

Baca juga: CTI IT Infrastructure Summit 2023 Bekali Perusahaan Memasuki Metaverse 

“Dengan kapasitas, pengetahuan dan pengalaman, dewan juri menjadikan penilaian mereka sebagai konfirmasi penting bagaimana para CEO dan CIO mampu mendorong kinerja perusahaan dan organisasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang iCIO Awards 2023 atas kinerja dan kontribusinya pada perusahaan melewati tahun-tahun pandemi yang tidak mudah bagi kita semua terutama di dunia bisnis,” ucap YB. Hariantono Chairman iCIO Community.

Baca juga: Siap Digelar, CTI IT Infrastructure Summit 2023 Usung Tema Metaverse

Para dewan juri yang melakukan proses seleksi pemenang iCIO Awards 2023 untuk kategori CIO adalah sebagai berikut:

  • Richardus Eko Indrajit, Pakar Teknologi Informasi dan Rektor Universitas Pradita
  • Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Indonesia masa jabatan 2014-2019
  • Hery Atmadja, Mitra PT Ernst & Young Indonesia
  • Taufiq Rahman, Chief Editor of The Jakarta Post

Para dewan juri yang melakukan proses seleksi pemenang iCIO Awards 2023 untuk kategori CEO adalah sebagai berikut:

  • Ignasius Jonan, Menteri Transportasi Indonesia masa jabatan 2014-2016 dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral masa jabatan 2016-2019.
  • Hasnul Suhaimi, Commissioner of Petrosea & Triparta Engineer dan Praktisi Telekomunikasi Independen.

Baca juga: Solusi Enterprise Kaspersky Siap Lindungi Berbagai Skala Bisnis

Para pemenang penghargaan iCO Awards 2023 telah melewati serangkaian proses penjurian yang dilakukan oleh para dewan juri tersebut. Mereka telah berhasil memimpin transformasi digital dari industri keuangan, telekomunikasi, layanan kesehatan dan retail. Berikut ini adalah para pemenang tersebut:

  • Bambang Setyawan Djojo, International Business & Technology Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. - The Most Innovative CIO
  • Soleh Ayubi, Wakil Direktur Utama PT Bio Farma (Perser) - The Most Intelligence CIO
  • Yessie D. Yosetya, Director & Chief Digital Transformation and Enterprise Business Officer PT XL Axiata Tbk. - The Most Influential CIO
  • Margono Tanuwijaya, President Director PT Federal International Finance (FIFGROUP) - The Most Inspiring CEO

Demikianlah para pememang penghargaan iCIO Awards 2023. Selamat untuk para pemenang dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi para eksekutif lain untuk mendorong penerapan dan pemanfaatan teknologi digital.

Share:

Artikel Terkini