Epson SureColor, Printer Tekstil dengan Opsi Tinta Warna Beragam Epson SureColor, Printer Tekstil dengan Opsi Tinta Warna Beragam ~ Teknogav.com

Epson SureColor, Printer Tekstil dengan Opsi Tinta Warna Beragam

Teknogav.com –Epson menghadirkan dua model printer terkini, yaitu SureColor SC-F6430 (model 4 warna) dan SureColor SC-F6430H (model 6 warna). Kedua printer tersebut dilengkapi Printhead PrecisionCore MicroTFP dan sistem tinta terintegrasi terbaru. Printer ini ditujukan untuk perusahaan tekstil produksi kecil dan menengah yang ingin mencetak gambar berkualitas tinggi dengan cepat dan efisien. Pencetakan dapat dilakukan pada barang-barang promosi dan pribadi, seperti pakaian olahraga, dekorasi rumah, signage lembut dan lain-lain.

Printhead PrecisionCore MicroTFP pada printer tersebut dapat meningkatkan produktivitas berkat ukuran printhead yang lebih lebar. Kini ukuran printhead 1,33 inci dari sebelumnya 1 inci, sehingga SureColor SC-F6430 dapat mencetak 20% lebih cepat. Pencetakan juga lebih mudah berkat unit Auto Take-up Reel yang mengurangi penyesuaian manual yang tak dibutuhkan.

Baca juga: Epson SurePress L-6534VW Lebih Kaya Warna dengan Tinta Oranye

Epson SureColor SC-F6430H

Sistem Tinta Terintegrasi yang baru sepenuhnya hadir pada printer tekstil SureColor terkini. Jika sebelumnya menggunakan kemasan tinta 1,1 L, kini kapasitas kemasan tinta ditingkatkan 45% menjadi 1,6 L. Peningkatan kapasitas tinta ini mengurangi downtime sekaligus meningkatkan produktivitas. Tinta pun dioptimalkan untuk jangka waktu setahun dibandingkan hanya 25 hari setelah pemasangan paket tinta. 

paket tinta printer SureColor

Penggantian dan pemasangan paket tinta pada SureColor SC-F6430 dan SC-F6430H mudah, karena tak perlu menuang tinta ke dalam tangki tinta. Pengoperasian dan pemeliharaan printer SureColor terkini juga disederhanakan, sehingga paket tinta mudah dilepas dan diguncangkan ketika dibutuhkan, sehingga menghemat waktu. Pemasangan dan pengisian ulang tinta untuk SureColor SC-F6430 dan SureColor SC-F6430H kini lebih mudah dan bersih dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: Epson SurePress L-4733AW Cetak Label dengan Teknologi Aqueous Ink Terkini

printer SureColor SC-F6430

Satu set dua warna tambahan dapat ditambahkan ke palet printer SureColor SC-F6430H  dari daftar tiga set warna yang diperluas. Set warna mencakup fluorescent pink dan fluorescent yellow; oranye dan violet, serta light cyan dan light magenta. Berikut ini adalah fungsi dari setiap set warna.

  • Fluorescent pink dan fluorescent yellow untuk memperluas area kuning, hijau dan magenta pada gamut warna. Set warna ini cocok untuk soft signage, pakaian olahraga, pakaian fashion.
  • Light Cyan dan light magenta untuk menghasilkan gradasi lebih baik dari graininess yang lebih rendah. Set warna ini cocok untuk papan soft signage, cetakan animasi, dan print foto pada permukaan yang keras.
  • Oranye dan Violet dapat memperluas area jingga dan violet pada gamut warna. Pilihan set warna ini cocok untuk kaus olahraga dan pakaian fashion & pakaian renang.

Baca juga: Epson Hadirkan Solusi Printer Label ColorWorks Seri C6050 & C6550

Printer SureColor ini memiliki fungsionalitas unik untuk enyediakan solusi pencetakan sublimasi pewarna yang andal, cepat dan berkinerja tinggi. Epson terus menghadirkan printer yang mendukung produktivitas dengan desain yang mudah dioperasikan demi mempercepat waktu penyelesaian produk. Printer Epson SureColor SC-F6430 dan SC-F6430H sudah tersedia di Indonesia sejak 2 Maret 2023.

“Saya yakin SureColor SC-F6430/H dapat membuka peluang di pasar dye-sub untuk perusahaan produksi tekstil skala kecil, hingga menengah. Menghadirkan sentuhan untuk Epson pada aplikasi seperti barang promosi dan personalisasi, pakaian olahraga, dekorasi rumah, soft  signage  dan banyak lagi. Epson kini telah disertifikasi sebagai merek printer tekstil teratas. Kami akan terus mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan terus berinovasi dan menciptakan solusi yang paling efisien,” ucap Lina Mariani, Senior Manager Vertical Business PT Epson Indonesia.

Share:

Artikel Terkini