Epson SurePress L-6534VW Lebih Kaya Warna dengan Tinta Oranye Epson SurePress L-6534VW Lebih Kaya Warna dengan Tinta Oranye ~ Teknogav.com

Epson SurePress L-6534VW Lebih Kaya Warna dengan Tinta Oranye


Teknogav.com – Epson memperkenalkan mesin cetak label UV digital terkini, yaitu Surepress L-6534VW yang hadir dengan tita oranye sehingga memperkaya spektrum warna. Hasil produksi cetak label berwarna pun lebih indah sehingga meningkatkan nilai bisnis percetakan label digital sesuai kebutuhan bisnis industri. Mesin cetak ni sanggup memenuhi tuntutan akurasi warna label dengan ketepatan dan kecepatan produksi. Epson SurePress L-6534VW Digital Label Press Printers terbaru dengan tinga oranye ini sudah dijual di Indonesia sejak 9 Mei 2023.

Surepress L-6534VW dapat memenuhi permintaan konverter yang menggunakan lebar substrat berbeda. Berbagai macam bahan label, seperti logam dan bahan film transparan juga bisa digunakan demi memenuhi kebutuhan branding merek. Industri di bidang FMCG, kosmetik dan kecantikan, dan minuman beralkohol dapat menggunakan label yang dicetak mesin ini.

Baca juga: Epson SurePress L-4733AW Cetak Label dengan Teknologi Aqueous Ink Terkini

Hasil Cetak Tajam dan Kaya Warna

Teknologi Inkjet Linehead TFP Precision Core dari Epson yang hadir pada Surpress L-6534VW mendukung pencetakan label yang berkualitas tinggi. Print chip Micro TFP PrecisionCore generasi terbaru dan teknologi Variabel Sized Droplet mengendalikan penempatan tinta dengan kecepatan tinggi dan akurat. Perenderan gambar dengan resolusi tinggi sampai 1.200 x 600 dpi pun dapat dilakukan berkat teknologi tersebut. 

Kehadiran titan oranye yang mengandung partikel pigmen dengan konsentrasi tinggi pun memperluas gamut warna. Tiinta warna oranye yang lebih cerah tersebut memungkinkan pencetakan label yang lebih detail dan sempurna. Hasil reproduksi pencetakan label pun memiliki warna lebih tajam dan gradasi warna yang halus, bahkan pada tulisan label yang kecil.

Surepress L-6534VW menggunakan tinta oranye, tinta putih High Opacity serta tinta warna lain yang mencakup Cyan, Magenta, Yellow, Black (CMYK). Perpaduan tinta tersebut memungkinkan  pencetakan berbagai variasi warna dengan hasil cetak yang tajam. Gamut warna yang lebih luas pun menghasilkan warna lebih cerah dan tajam dengan kualitas yang tinggi.

Pelat drum di bagian tengah mesin cetak berfungsi menahan media dengan rapat sehingga mencegah web bergelombang atau tertekuk dan miring. Jarak printhead dan media pun dijaga tetap sempit, hanya 0,7 mm demi memfasilitasi registrasi warna. Akurasi penempatan tinta, teks yang jelas dan garis-garis halus pun didukung oleh jarak yang sempit tersebut.

Baca juga: Epson SureColor, Printer Tekstil dengan Opsi Tinta Warna Beragam

Pencetakan Berkecepatan Tinggi

Kecepatan kerja perangkat sangat penting untuk mempertahankan produktivitas dalam operasi bisnis sehari-hari, terutama untuk label konverter yang nilai investasinya tinggi. SurePress L-6534VW dengan tinta oranye ini mampu mencetak dengan kecepatan cetak single pass-ultra tergantung kualitas warna, yaitu sebagai berikut:

  • 50 meter per menit untuk standar label dengan warna tunggal atau multiwarna
  • 30 meter per menit untuk label kaya warna
  • 15 meter per menit untuk label kepadatan tinggi
  • 7,6 meter per menit untuk mode putih transparan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan variabel data

Automasi Pemeliharaan

Mesin cetak ini dapat otomatis membersihkan dan memeriksa fungsi printhead. Nozzle Verification Technology (NVT) berfungsi untuk memeriksa status nozzle secara otomatis. Teknologi ini  dapat membersihkan nozzele printhead jika tersumbat. NVT akan mencatu tegangan pada lemen piezo dan mendeteksi malfungsi dalam mili detik. Seluruh nozzle diperiksa setelah pembersihan dan sebelum pencetakan. Fungsi pemeliharaan kepala cetak ini membersihkan nozzle otomatis untuk mengurangi interaksi operator dan meningkatkan automasi. 

Selain itu, terdapat pembersih Web  yang membersihkan debu dengan menyeka sisa-sisa di permukaan media dengan kipas pembuangan dan perawatan korona. Terdapat juga Ionizer untuk menghilangkan listrik statis pada permukaan media dan meningkatkan stabilitas ejeksi selama pencetakan. Selaras dengan perawatan korona, teknik modifikasi pada permukaan ini juga berfungsi meningkatkan daya rekat, sehingga penyerapan tinta pada media optimal. Hal ini juga berguna untuk meningkatkan produktivitas.
Pencetakan label pada media tertentu seperti PE dan shrink films memiliki daya rekat tinta lebih baik tanpa penerapan berulang. Hal ini tentu saja mempersingkat waktu.

Baca juga: Program Sherpa Tekankan Pentingnya Label dan Kemasan untuk Branding UMKM

Ramah Lingkungan

Jika dibandingkan printer label tradisional analog, maka mesin cetak UV digital memberikan manfaat keberlanjutan yang jelas. Kesadaran akan lingkungan penting saat ini bagi semua bisnis yang berooperasi di masyarakat. SurePress L-6534VW tidak membutuhkan pelat cetak dalam proses produksi label, sehingga mengurangi limbah elektronik. Air pun tidak dibutuhkan untuk mencuci pelat.

“Penggabungan tinta oranye di SurePress L-6534VW membantu pelanggan kami memenuhi pencetakan label UV tanpa batas dengan gamut warna lebih luas. Hal ini menghasilkan gambar yang jelas dengan kualitas tertinggi dan diproduksi dengan tingkat kecepatan yang tinggi serta konsisten. Memenuhi respon dari konsumen, kami memenuhi permintaan mereka untuk memberikan lebih banyak tinta warna lain diluar kartrid standar tinta CMYK. Saya percaya bahwa printer cetak label UV digital terbaik di kelasnya dari kami, melampaui kapabilitas gamut warna yang luas. Printer ini juga berpotensi memperluas pengaplikasian di mana pelanggan kami dapat bereksperimen dengan label yang paling sesuai dengan kebutuhan merk mereka.” ucap Ng Ngee Khiang Managing Director Epson Indonesia.

Share:

Artikel Terkini