Usung Slogan Baru, SIRCLO Group Dukung Digitalisasi Pelaku Usaha Usung Slogan Baru, SIRCLO Group Dukung Digitalisasi Pelaku Usaha ~ Teknogav.com

Usung Slogan Baru, SIRCLO Group Dukung Digitalisasi Pelaku Usaha

Teknogav.com  - SIRCLO Group memperkuat posisi sebagai penyedia solusi omnichannel commerce di Indonesia dengan mengusung slogan baru, yaitu ‘Be the Future, Today’. Sesuai makna slogan ‘Wujudkan Masa Depan, dari Sekarang; tersebut, SIRCLO terus mendukung pelaku usaha menyambut masa depan dengan digitalisasi. SIRCLO siap mempercepat keberhasilan pelaku usaha dari berbagai skala agar dapat bersaing secara berkelanjutan. Upaya ini dilakukan dengan fokus perusahaan yang baru dan ekosistem layanan yang makin kuat.

Slogan ‘Be the Future, Today’ dirancang khusus atas semangat SIRCLO Group dalam memberi lebih banyak dampak nyata. Dampak tersebut baik bagi pemiliki merek, pelaku usaha, sampai konsumen. Harapannya, inovasi, strategi, dukungan dan sumber daya yang dikembangkan perusahaan dapat berkontribusi pada percepatan pemulihan ekonomi Indonesia di masa datang.

Baca juga: Transporta Jalin Kemitraan Strategis dengan OLI untuk Dukung Industri Logistik

Brian Marshal, founder dan CEO SIRCLO Group

“Pesan ‘Be The Future, Today’ yang kami usung merupakan wujud nyata komitmen SIRCLO untuk lebih dari sekadar membantu bisnis berjuala. Namun, juga memampukan semua pihak menjadi yang tercepat dalam menyongsong masa depan. Hal ini dapat kami capai dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki dari masing-masing pelaku usaha melalui digitalisasi.” ucap Brian Marshal, founder dan CEO SIRCLO Group.

Perkembangan pesat lanskap ekonomi digital nasional dan global memicu SIRCLO untuk terus berinovasi dan meningkatkan fokusnya sebagai omnichannel commerce enabler. Peran ini dijalani SIRCLO dengan melayani penjualan secara online dan offline. Sejak berdiri hampir sepuluh tahun lalu, berbagai solusi SIRCLO telah berevolusi menjadi layanan omnichannel menyeluruh. Baik bagi brand atau pemilik merek, distributor, pelaku usaha, sampai konsumen dapat merasakan layanan omnichannel yang menyeluruh terebut.

Slogan baru SIRCLO menekankan layanan bagi bisnis enterprise SIRCLO yang menjalin kemitraan strategis dengan pemilik brand besar dan instanti pemerintahan. Pada peluncuran slogan baru tersebut, digelar juga mini talkshow ‘Be the The Future, Today with SIRCLO. Mini talkshow tersebut menhadirkan dua nara sumber, yaitu sebagai berikut:

  • Steve Davies Rawung, Vice President SBU Ekosistem Layanan Kesehatan Digital, Bio Farma
  • Yoshua Dominic, Head of Sales, PT Indofood Fortuna Makmur

“Pengalaman SIRCLO di ranah supply chain sangat berperan dalam pengembangan produk dan layanan digital yang mendorong terciptanya transformasi digital. Hal ini dapat terlihat dari aplikasi MedBiz yang tercipta dari kerja sama antara SIRCLO dan Bio Farma. SIRCLO menjadi sumber penggerak baru bagi pertumbuhan ekonomi. Peran ini dilakukan dengan mempermudah proses pemangkasan biaya dan waktu yang dibutuhkan dalam transaksi ekonomi digital,” ucap Steve Davies.

Baca juga: KADIN dan RS Components Bahas Pentingnya Ketahanan Supply Chain

(kiri ke kanan) Brian Marshal, founder dan CEO SIRCLO Group; Yoshua Dominic, Head of Sales, PT Indofood Fortuna Makmur; dan Steve Davies Rawung, Vice President SBU Ekosistem Layanan Kesehatan Digital, Bio Farma

Antusiasme atas kerja sama antara dengan SIRCLO juga disampaikan oleh Yoshua Dominic, Head of Sales, PT Indofood Fortuna Makrmur. Indofood Snack Official Store telah dikelola SIRCLO sajak tahun 2018. Selama lima tahun belakangan, Indofood Snack Official Store mengalami pertumbuhan yang positif. Pencapaian tersebut berkat kolaborasi efektif antara tim Indofood Fortuna Makmur dan tim operasional SIRCLO dalam menentukan dan menerapkan strategi. Baik strategi penjualan, distribusi produk, sampai promosi yang tepat untuk mencapai target ditentukan dan diterapkan secara kompak oleh kedua tim.

“Kami melihat SIRCLO mampu secara konsisten meningkatkan kualitasnya dari sisi pengelolaan warehouse maupun teknologi yang menunjang keseluruhan operational excellence mereka. Tentunya hal ini menjadi poin penting bagi kami, sebagai pemilik merek, dalam memilih mitra yang mampu bersinergi untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis snack kami di ranah e-commerce,” ucap Yoshua.

Ekosistem Super SIRCLO

Semangat baru SIRCLO mengiringi perusahaan bergerak maju dan menyajikan solusi terkini yang terintegrasi, termasuk ekosistem superior yang  terlengkap. Saat ini, ekosistem super SIRCLO memiliki berbagai solusi yang dibagi dalm empat jenis segmentasi pasar, yaitu sebagai berikut;

  • SIRCLO Commerce dan Swift by SIRCLO yang menghadirkan solusi teknologi omnichannel bersifat custom dan integrasi di berbagai kanal penjualan online. Solusi ini disajikan melalui layanan order fulfillment serta digital marketing dari hulu ke hilir bagi bisnis enterprise
  • SIRCLO Store yang fokus pada pengembangan bisnis lokal berskala kecil dan menengah melalui toko online. Solusi ini dapat diintegrasikan dengan berbagai kanal penjualan daring, seperti website, marketplace dan chat commerce;
  • Warung Pintar yang mendorong warung untuk terus berkembang melalui perluasan akses ketersediaan produk ke pemilik merek dan distributor nasional;
  • Platform parenting Orami yang menyediakan Commerce, Content, dan Community dengan fitur IbuSibuk untuk mendukung pemberdayaan Ibu di seluruh Indonesia.

Baca juga: Transformasi Warung Pintar Group Sajikan Solusi Ekosistem Warung yang Lengkap 

Kini SIRCLO sudah melayani sekitar 1.000 klien enterprise yang mencakup pemimpin pasar FMCG dan menjangkau 25 juta konsumen secara akumulatif. Klien-klien enterprise tersebut mencakup Danone, Nestle, Kao Indonesia, PZ Cussons, Reckitt, dan Unilever. SIRCLO Groupmencatat bahwa pada tahun 2022 sudah hampir 1 juta UMKM yang sudah bergabung dalam ekosistemnya. UMKM tersebut teramasuk pemilik brand lokal, warung, dan mikro/nano influencer. Berdasarkan penelitian internal SIRCLO, rata-rata omzet UMKM yang tergabung dalam ekosistem SIRCLO Group meningkat 34%.

Share:

Artikel Terkini