Huawei Berbagi Pengetahuan tentang Teknologi Cloud kepada Anggota-anggota AMSI Huawei Berbagi Pengetahuan tentang Teknologi Cloud kepada Anggota-anggota AMSI ~ Teknogav.com

Huawei Berbagi Pengetahuan tentang Teknologi Cloud kepada Anggota-anggota AMSI


Teknogav.com – Huawei dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menyelenggarakan acara media roundtable yang dihadiri 30 anggota AMSI. Acara ini ditujukan bagi para Chief Technology Officer (CTO) dan kepala divisi TI di perusahaan media. Penyelenggaraan media roundtable ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Huawei dan AMSI pada November 2022.

Kerja sama antara Huawei dan AMSI dilakukan untuk memenuhi kebutuhan media akan digitalisasi yang masif di era transformasi digital. Huawei Cloud berbagi serangkaian solusi, wawasan dan inovasi yang berhubungan dengan operasional media pada sesi media roundtable yang digelar baru-baru ini. Tujuannya agar para CTO dan kepala divisi TI memahami teknologi cloud dan praktik-praktik terbaik dalam mengusung transformasi digital di industri.

Baca juga: Huawei dan AMSI Berkolaborasi untuk Asah Kecakapan Digital Media Siber

“Esensi dari perjalanan digital kami adalah membangun ekosistem lokal dan mendorong keberhasilan bersama. Upaya ini dilakukan melalui kolaborasi yang kuat dengan para mitra strategis maupun pelanggan kami. Berkat investasi terus-menerus di bidang riset dan penemuan (R&D), Huawei dapat menjadi mitra strategis bagi industri media. Hal ini dilakukan dengan berbagai inovasi teknologi dan infrastrukturnya yang mendukung terciptanya bisnis yang gesit, inovatif, serta memaksimalkan setiap pengeluaran biaya,” ucap Titan Wang, Director of Business Development, Huawei Cloud Indonesia.

Nota kesepahaman antara Huawei dan AMSI akan diwujudkan dengan memberdayakan para awak media. Upaya tersebut dilakukan melalui pengetahuan TIK dan program-program untuk meningkatkan kapasitas penguasaan teknologi. Program-program ini mencakup sesi berbagi pengetahuan seputar topik-topik TIK seperti cloud, AI, 5G, dan keamanan siber. Selain itu juga dilakukan kunjungan ke Huawei Exhibition Hall.

Baca juga: Kaspersky Paparkan Dampak Kegiatan Media Sosial pada Ekonomi Asia Pasifik

AMSI yang memiliki anggota 410 penerbit di 24 provinsi di seluruh Indonesia akan mendukung inisiatif-inisiatif Huawei tersebut. Suwarjono, Wakil Ketua AMSI menekankan bahwa teknologi masih merupakan titik lemah media-media siber di Indonesia yang harus segera diatasi. Beliau berharap kerja sama tersebut mendukung industri media dalam mempelajari dan memahami teknologi cloud terkini, agar dapat berkembang melebihi potensinya. 

Suwarjono, Wakil Ketua AMSI dan Pemimpin Redaksi Suara.com

Baca juga: APAC Online Policy Forum Bahas Strategi Keamanan Siber

“Seringkali, banyak dari kita yang terjebak dalam pola pikir bahwa konten adalah segala-galanya dan mengesampingkan pentingnya penguatan teknologi, sehingga pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi pun diserahkan kepada pihak-pihak eksternal. Hanya beberapa media saja yang memahami bahwa pada era digital yang terus berubah ini, konten yang baik sekalipun tidak akan kemana-mana karena itu perlu dukungan teknologi yang mumpuni untuk menghasilkan performa yang diharapkan. Kami pun menantikan semakin banyak kolaborasi dengan Huawei ke depannya,” ucap Suwarjono.

Share:

Artikel Terkini