Huawei MatePad 11 2023, Tablet dengan Kinerja Rasa PC Huawei MatePad 11 2023, Tablet dengan Kinerja Rasa PC ~ Teknogav.com

Huawei MatePad 11 2023, Tablet dengan Kinerja Rasa PC


Teknogav.com
– Huawei resmi meluncurkan perangkat terkininya,  yaitu Huawei MatePad 11 2023 yang mampu mengerjakan berbagai tugas dengan PC-level WPS Office. Pre-order tablet ini dibuka selama periode 12-16 Mei 2023 dengan harga Rp6.999.000, tentunya dengan tambahan manfaat senilai Rp3,1 juta. Manfaat tersebut termasuk bonus Huawei M-Pencil 2nd Gen, Huawei MatePad 11 Keyboard, dan Bluetooth Mouse. Selain itu tersedia juga gratis berlangganan Vidio Platinum dua bulan dan Huawei Mobile Cloud 50 GB selama 1 bulan.

Tablet merupakan merangkat yang mudah dibawa dan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan harian, termasuk e-learning dan bekerja dari mana saja. Huawei MatePad 11 2023 merupakan tablet yang dapat mendukung produktivitas, komunikasi dan hiburan. Fitur-fitur tablet ini dibekali perangkat lunak bawaan layaknya pada PC, baik laptop dan desktop salah satunya adalah WPS Office. PC Level WPS Office memudahkan untuk memproses dokumen yang rumit sekalipun.

Bobot tablet yang lebih ringan dibandingkan laptop memungkinkan pekerja kantor bisa membawa-bawa untuk perangkat mengerjakan tugas mendadak usai jam kerja. Apalagi Huawei MatePad 11 2023 sudah dilengkapi dengan perangkat lunak Office yang lengkap layaknya laptop.

Baca juga: HUAWEI MatePad, Tablet Pendukung Produktivitas Layaknya Laptop

“Huawei Device selalu mengutamakan inovasi sebagai salah satu faktor terpenting pada DNA produk kami. Kami terus berusaha memberikan pengalaman penggunaan layaknya PC sesungguhnya dalam perangkat tablet dengan mengintegrasikan setiap aspek termasuk hardware, software, dan aksesoris. Kehadiran HUAWEI MatePad 11 2023 adalah bukti nyata inovasi tiada henti untuk menyempurnakan pengalaman produktivitas dan hiburan pagi pengguna,” ucap Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Kebutuhan hiburan dapat dipenuhi tablet ini dengan audio visual yang baik, termasuk sistem audio yang imersif. Tampilan layar memiliki resolusi 2,5K dan refresh rate 120 Hz. Rentang warnanya pun luas berkat dukungan color gamut DCI-P3. Layar tablet pun sudah menyandang sertifikasi Flicker Free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland. Sertifikasi tersebut menjamin mata pengguna tetap nyaman saat menggunakan tablet.

PC-Level WPS Office

Fungsi-fungsi dokumen kompleks sudah dihadirkan pada Huawei MatePad 11 2023. Contoh fungsi-fungsi tersebut adalah kustom margin di Word, pivot table dan chart di Excel, bahkan efek animasi di slide presentasi. Beberapa dokumen juga bisa dibuka dengan format yang sama sekaligus. Misalnya membuka beberapa file Word secara bersamaan. Sebelumnya, fungsi tersebut tak dihadirkan pada Office versi mobile di beberapa tablet lain.

Baca juga: HUAWEI MatePad SE Kids Edition, Tablet Dukung Tumbuh Kembang Anak

“Tablet HUAWEI MatePad 11 2023 ini menghadirkan pengalaman kerja yang lengkap bagi pengguna dengan Office Suite all-in-one. WPS Writer memudahkan pengguna memproses dokumen Words, sedangkan WPS Spreadsheet memungkinkan analisis data yang efisien. Selain itu, WPS Presentation menyediakan platform untuk mendesain slide yang menarik,” ucap Wang Jia Ning, Senior Business Manager WPS.

Tampilan, cara penggunaan dan fungsi pintasan pada PC-level WPS Office juga mirip dengan perangkat lunak Office di PC. Hal ini dirancang agar pengguna tak kesulitan dalam mempelajari aplikasi tersebut.

Fitur-fitur Pendukung Produktivitas

Huawei MatePad 11 2023 juga menyediakan fitur Multi-Windows, yang memungkinkan untuk membuka empat windows sekaligus dan berbagai aplikasi lain. Kehadiran fitur ini siap mendukung kebutuhan multitasking pengguna. Ketika dalam posisi horisontal dan dipasangi keyboard, maka posisi kamera depan 8 MP tablet ini berada di tengah. Posisi tersebut cocok digunakan untuk meeting, kamera pun mampu menangkap gambar yang jernih dengan posisi tepat menghadap lawan bicara. Teknologi Histen 8.0 pada tablet dapat mengkap suara secara akurat dengan bantuan teknologi AI Noise Cancellation. Komunikasi pun leibh lancar karena teknologi tersebut dapat menyaring suara di sekitar.

Huawei MatePad 11 2023

Pelajar pun dapat memanfaatkan Huawei MatePad 11 2023 untuk mencatat saat belajar. HUAWEI M-Pencil 2nd generations dan SMART Detachable Keyboard yang melengkapi tablet tersebut siap memudahkan dalam mencatat. Keduanya pun ringan dan fleksibel, sehingga bisa dibawa-bawa menyertai tablet tersebut. Apalagi aplikasi cacatan profesional Huawei Notes mendukung pencatatan yang paperless dengan Huawei M-Pencil. Bahan pelajaran juga bisa diimpor dalam berbagai format, termasuk gambar dan PDF, lalu menambahkan catatan langsung di dokumen.

Folder catatan juga bisa dikelompokkan agar catatan lebih rapi, serta menyesuaikan warna dan gambar sampul. Tulisan tangan juga bisa dikonversi menjadi teks untuk bahasa Mandarin dan Inggris ketika menggunakan Huawei Notes. Konten yang berbentuk tulisan pun dapat dicari sehingga hasil pencarian bisa langsung diakses tanpa melihat catatan halaman demi halaman. Fitur-fitur canggih pada tablet ini memudahkan pelajar dalam menyelesaikan tugas.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A8 Andalkan Baterai Awet dengan Harga Terjangkau

Huawei Notes

Sumber daya tablet ini mengandalkan baterai berkapasitas 7.250 mAh yang dapat bertahan sampai 12 jam saat digunakan dengan wajar. Kemampuan ini mendukung pengguna melakukan berbagai pekerjaan. Sistem operasi HarmonyOS 3.1 pada Huawei MatePad 11 2023 dapat memenuhi tuntutan kinerja saat bekerja, belajar dan menikmati hiburan.

“Bagi kalangan tertentu, Huawei MatePad 11 2023 mungkin bisa menjadi pengganti laptop karena menawarkan fungsi yang sama dan aplikasi serupa. Tablet ini juga menyajikan kenyamanan dan portabilitas lebih tinggi,” ucap Eric Lee    Chief of Merchandising and Planning, Erajaya Digital Erajaya.

Ketersediaan dan Layanan Purna Jual

Huawei MatePad 11 2023 dapat dibeli di HUAWEI Official Store, Huawei Authorized Experience Store, Erafone dan beberapa marketplace berikut ini:

Klik untuk membeli Huawei Matepad 11 2023 di Shopee
Klik untuk membeli Huawei MatePad 11 2023 di Tokopedia

Setiap pembelian Huawei MatePad 11 2023 tersedia layanan purna jual berupa garansi VIP Service selama satu tahun. Selain itu, tersedia juga berbagai kegiatan menarik berhadiah di Huawei Authorized Experience Store. Huawei Official Store e-commerce juga menggelar Tablet Festival yang menawarkan berbagai diskon menarik.

Bagi yang telah mengklaim voucher early bird di Shopee atau Tokopedia, maka bisa mendapatkan diskon Rp100 ribu saat pre-order. Selain itu, tersedia diskon 40% untuk EWS (Extended Warranty Service) untuk pembelian online, plus cicilan 0% via ShopeePayLater dan GoPayLater. Pada pembelian secara trade-in dengan perangkat lama di Tokopedia, tersedia diskon 5% sampai dengan memasukkan kode TUKTAMMAY.

Share:

Artikel Terkini