HUAWEI MatePad, Tablet Pendukung Produktivitas Layaknya Laptop HUAWEI MatePad, Tablet Pendukung Produktivitas Layaknya Laptop ~ Teknogav.com

HUAWEI MatePad, Tablet Pendukung Produktivitas Layaknya Laptop


Teknogav.com – HUAWEI MatePad resmi diluncurkan di Indonesia berbarengan dengan HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15. Ketiga perangkat tersebut siap mendukung produktivitas para penggunanya, dan tentunya ditawarkan dengan promo menarik. HUAWEI MatePad merupakan tablet portabel dengan fitur-fitur canggih yang menghadirkan pengalaman produktivitas layaknya laptop. Harga yang dibanderol pada tablet ini tentu saja sangat terjangkau, yaitu hanya Rp4.899.000.

Berbagai fitur produktivitas yang disematkan pada HUAWEI MatePad mencakup MultiWindow, AppMultiplier, Full-View Display berresolusi 2K dan konektivitas HUAWEI Super Device. Pengalaman komputasi layaknya PC pun bisa diperoleh dari aplikasi-aplikasi untuk ekosistem perangkat Huawei yang terdapat di AppGallery. Kemampuan ini menjadikan perangkat ini siap menjadi ekosistem smart office untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Siap Meluncur 12 April, Ini Fitur-fitur Andalan HUAWEI MateBook D14 dan D15

 “Teknologi merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, bahkan tugas mudah seperti berkomunikasi dilakukan menggunakan gadget. Setiap anggota keluarga membutuhkan gadget pribadi masing-masing dalam menunjang produktivitas dan kebutuhan hiburan mereka. Memiliki alat yang sesuai untuk bekerja dapat membantu Anda untuk tetap produktif dan multitasking. Ini bukan merupakan hal yang mudah bagi setiap orang. Gadget yang tepat dapat membantu Anda dalam menyeimbangkan dan memudahkan kewajiban yang harus Anda lakukan tanpa mengurangi produktivitas. Hal ini sama seperti HUAWEI MatePad yang dapat memberikan pengalaman seperti PC,” ucap Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Desain HUAWEI MatePad

Jika dibandingkan dengan laptop, tentu saja HUAWEI MatePad memiliki desain lebih ringan, bobotnya hanya 450 gram. Dimensinya un ramping dengan ketebalan 7,45 mm sehingga nyaman dibawa ke mana-mana.

Fitur-fitur HUAWEI MatePad

HUAWEI MatePad mendukung produktivitas penggunanya baik untuk bekerja atau belajar sehari-hari. Fitur MultiWindow dan App Multiplier memungkinkan untuk mengerjakan tugas berbeda dalam waktu bersamaa, multitasking pun lebih efisien. Berbagai aplikasi berbeda dapat ditampilkan dalam beberapa window task secara bersamaan dengan fitur Multi-Window, sehingga multitasking dapat dilakukan lintas aplikasi. Aplikasi yang sama pun dapat dibuka dalam beberapa pop-up windows dengan fitur update App Multiplier sehingga lebih fleksibel dan nyaman. Ketika menjelajahi aplikasi dengan tablet, layar aplikasi dapat digulirkan dengan menggulir di sisi kiri atau kanan aplikasi.

Koneksi antara HUAWEI MatePad dengan MateBook D14 atau MateBook D15 pun mudah dilakukan dengan fitur Super Device. Fitur tersebut mendukung transfer file lintas perangkat nirkabel lain hanya dengan melakukan drag-and-drop dari MatePad ke MateBook dan sebaliknya. Selain itu, fitur tersebut juga memungkinkan MatePad untuk berperan menjadi monitor kedua atau sebagai sketch pad.

HUAWEI MatePad sebagai sketch pad

Peningkatan pengalaman menggunakan tablet layaknya PC juga diberikan dengan menghubungkan ke HUAWEI Smart Keyboard melalui koneksi Bluetooth. Keyboard tersebut memungkinkan input yang efisien dengan key travel 1,3 mm yang memastikan pengalaman mengetik yang nyaman dan responsif. Walau mengetik dengan dua tangan dalam waktu yang lama, keyboard ini tetap nyaman digunakan. Selain itu tersedia juga fungsi tombol pintas baru pada keyboard.

HUAWEI MatePad dengan HUAWEI Smart Keyboard

Fitur-fitur seperti HUAWEI FreeScript, Annotate dan Take snippet yang mendukung pencatatan dapat digunakan saat memakai HUAWEI M-Pencil. Selama belajar dan bekerja, pengalaman menulis terasa nyata dan lebih efisien. Penggunaan HUAWEI M-Pencil mendukung berbagai aplikasi seperti Flexcil, FilmoraGO, Jnotes dan Touchnotes untuk mencatat dan menggambar layaknya menggunakan pensil. Berbagai kegiatan seperti menulis catatan di MatePad, input yang akurat, menggambar sampai menyunting video lebih nyaman menggunakan HUAWEI M-Pencil.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A8 Andalkan Baterai Awet dengan Harga Terjangkau

HUAWEI MatePad dengan Huawei M-Pencil

AppGalery pun menyediakan berbagai aplikasi untuk bisa meningkatkan produktivitas dan hiburan pengguna HUAWEI MatePad. WPS Office atau Microsoft Office pada tablet ini memungkinkan untuk mengerjakan atau mengakses file dalam berbagai format. Beberapa format Office tersebut mencakup Excel, Word, PDF, Power Point dan Form. Berbagai file dan catatan di HUAWEI MatePad bisa ditemukan di HUAWEI Mobile Cloud sehingga mudah diakses langsung dari beberapa perangkat.

Audio dan Video

HUAWEI MatePad dapat dimanfaatkan untuk menikmati hiburan dan juga mendukung produktivitas saat bekerja. Saat melakukan konferensi video, kualitas audio didukung oleh tiga mikrofon dan fitur pengurangan kebisingan hasil pengembangan Huawei. Algoritma tersebut memungkinkan untuk membedakan suara asli dan kebisingan secara real-time dan menyaringnya. Dari segi video, terdapat kamera depan dengan resolusi 8 MP yang jernih. Pengalaman komunikasi saat meeting menggunakan MatePad bahkank menawarkan pengalaman lebih lancar dibandingkan dengan laptop.

Layar HUAWEI MatePad ini menggunakan HUAWEI FullView Display berukuran 10,4 inci dengan resolusi 2K. Saat menayangkan berbagai konten, fitur tersebut menyajikan kualitas gambar yang lebih baik. Audio tablet ini juga distel secara profesional oleh Harman Kardon. Speaker amplitudo besar menyajikan suara bass yang mendalam dan mengubah tablet menjadi speaker bass sesungguhnya.
Kenyamanan mata pun dijamin HUAWEI MatePad yang sudah menyandang sertfikasi TÜV Rheinland ganda terhadap blue light dan kedipan. Sertifikasi ini menegaskan komitmen Huawei untuk memperhatikan konsumen dan berinovasi sesuai kebutuhan konsumen.

Baca juga: Nokia T20, Tablet yang Hemat Daya dengan OZO Audio

Penyuntingan video bisa dengan mudah dilakukan memakai FilmoraGo dan Petal Clips. Aplikasi-aplikasi ini menyediakan berbagai template preset untuk menyajikan konten yang menarik. Selain itu tersedia juga aplikasi menghibur seperti Vidio dan mobile games seperti Gardenscapes dan Ragnarok X: Next Generation, Lords Mobile.

Kemampuan Baterai HUAWEI MatePad

Sumber daya HUAWEI MatePad mengandalkan baterai dengan kapasitas 7.250 mAh yang didukung pengisian daya cepat HUAWEI SuperCharge 22,5 W. Kapasitas tersebubt memungkinkan untuk memutar video HD 1080 p lokal secara terus menerus sampai 12 jam. Pengisian daya menggunakan HUAWEI SuperCharge 22,5W memungkinkan untuk mengisi penuh baterai dari kosong sampai penuh hanya dalam 2,5 jam.

Harga dan Ketersediaan

HUAWEI MatePad dibanderol dengan harga Rp4.899.000 dan sudah dapat dibeli secara pre-order selama periode 12-22 April 2022. Paket pembelian selama periode ini sudah termasuk HUAWEI Smart Keyboard, dan Huawei M-Pencil. Selain itu pembeli juga mendapatkan paket berlangganan VIP WPS Office, VIP Vidio, dan VIP Touchnotes masing-masing selama tiga bulan. Pengguna juga akan mendapatkan penyimpanan di HUAWEI Mobile Cloud sebesar 200 GB selama sebulan dan keanggotaan VIP Jnotes 180 hari. 

Tersedia juga tambahan cashback sampai Rp200 ribu, bunga cicilan 0% selama 12 bulan dan layanan VIP. Penawaran tersebut berlaku untuk pembayaran menggunakan bank mitra seperti BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, digibank by DBS dan Mandiri. Pembelian juga dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini

https://invol.co/clvfba
Klik untuk pre-order HUAWEI MatePad di Blibli
Klik untuk membeli HUAWEI MatePad di Bhinneka
Klik untuk pre-order HUAWEI MatePad di Tokopedia

Klik untuk membeli HUAWEI MatePad di Bukalapak
Klik untuk pre-order HUAWEI MatePad di Shopee
Klik untuk membeli HUAWEI MatePad di Lazada

Huawei Official Store online mengadakan Grand Ramadhan Sale selama 18-25 April di seluruh Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, dan Lazada. Promo yang tersedia mencakup diskon hingga 50%, hadiah gratis senilai hingga 1,6juta, dan voucer terbatas hingga 500 rb.

Share:

Artikel Terkini