Printer Canon Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 sebagai Merek Terbaik Printer Canon Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 sebagai Merek Terbaik ~ Teknogav.com

Printer Canon Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 sebagai Merek Terbaik

Teknogav.com – Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 diberikan kepada merek-merek terbaik berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan MarkPlus, Inc. Survei tersebut digelar secara online selama periode Januari-Februari 2023 oleh divisi MarkPlus Insight. Sebanyak 6.584 responden di beberapa kota besar di Indonesia mengikuti survei tersebut. Salah satu merek terbaik yang berhasil meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 adalah Printer Canon.

Baca juga: Empat Printer Ink Tank Canon Terkini Efisien untuk Cetak Banyak 

Ada 300 merek yang mendapat penghargaan berdasarkan rekomendasi konsumen. Merek-merek tersebut dikelompokkan dalam 100 kategori dan diumumkan pada acara WOW Brand Festive Day 2023.
Konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, Father of Modern Marketing diadopsi konsep WOW Marketing menjadi acuan survei penghargaan ini. Penilaian Indonesia WOW Brand didasari konsep 5A (Awareness, Appealing, Asking, Act dan Advocate), Purchase Action Ratio (PAR) dan Brand Advocacy Ratio (BAR). Pendekatan marketing di era teknologi saat ini bertujuan untuk memenangkan advokasi pelanggan. Masyarakat aware, lalu appealing terhadap suatu merek melalui teknologi.

Baca juga: Tiga Printer Canon PIXMA Ink Efficient Terkini Makin Ekonomis 

Setelah itu, mucul pertanyaan (ask) dari masyarakat, jika puas dengan jawaban, mereka pun akan bertindak (act) dengan mencoba atau membeli. Jika pelanggan telah melakukan advokasi, maka pendekatan pemasaran yang dilakukan perusahaan tergolong sukses dengan matrik pengukuran. Pengukuran tersebut menggunakan Brand Advocacy Ratio (BAR) dan Purchase Action Ratio (PAR).

Baca juga: Canon SELPHY CP1500, Printer Foto yang Portabel

"Terima kasih kepada pelanggan atas kepercayaan yang diberikan pada printer Canon sehingga berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia WOW Brand 2023. Keberhasilan ini tak lepas dari kepercayaan para pelanggan yang semakin besar kepada Canon dan PT Datascrip. Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk printer sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan layanan purnajual yang selalu prima," ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Share:

Artikel Terkini