KiriminAja Dukung Pedagang Tingkat UMKM dengan Program COD Advance KiriminAja Dukung Pedagang Tingkat UMKM dengan Program COD Advance ~ Teknogav.com

KiriminAja Dukung Pedagang Tingkat UMKM dengan Program COD Advance

Teknogav.com – Sejak pandemi melanda, penetrasi internet dan penggunaan teknologi digital meningkat pesat, termasuk dalam hal tren belanja online. Opsi metode pembayaran pun makin beragam demi memudahkan proses transaksi belanja online. Salah satu metode pembayaran yang menjadi pilihan adalah Cash on Delivery (COD). Sayangnya, penjual terkadang mengalami kendala lamanya waktu proses pencairan dana dari metode ini. KiriminAja pun membuat terobosan untuk mengatasi masalah tersebut dengan Program COD Advance.

Data statistik e-commerce Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa pada tahun 2019 terdapat 17 ribu transaksi. Metode pembayaran COD menjadi pilihan 73,04% pembeli, sedangkan 21,2% memilih pembayaran dengan transfer bank dan 4,67% memilih pembayaran dengan e-wallet. Sisanya memilih metode pembayaran kartu kredit dan lainnya. Ini berarti COD telah menjadi pilihan yang lebih disukai dibandingkan transfer bank yang lebih dahulu diadopsi.

Baca juga: Dapat Kucuran Dana, KiriminAja Siap Ekspansi untuk Akuisisi Pasar

Pada transaksi yang menggunakan metode COD, penjual harus menunggu mendapatkan dana tersebut, bahkan setelah pelanggan membayar tunai saat menerima barang. Lamanya proses pencairan dana ini karena ketergantungan pada pihak ketiga, proses administrasi, kebijakan platform atau penyedia jasa layanan COD. Program COD Advance yang diluncurkan KiriminAja memungkinkan dana COD cair sampai 50% saat paket diterima kurir. Hal ini akan mendukung perkembangan bisnis penjual karena arus kas mereka lebih terjaga tanpa harus menunggu pencairan dana yang lama.

“KiriminAja merupakan Platform pertama yang menyediakan COD Advance 50%. Kami bertujuan untuk makin mempertegas komitmen dalam kemajuan UMKM diseluruh Indonesia. Selain itu, Kami akan selalu melakukan inovasi dalam pemenuhan kebutuhan pebisnis maupun seller,”  ucap Fariz GTJ, CEO KiriminAja.

Baca juga: GoSend Perkuat Logistik Online dengan Inovasi dan Inklusivitas

Transaksi barang dengan fitur layanan COD sangat diminati masyarakat Indonesia, terutama yang tingga di kota-kota kecil. Hal ini menjadikan program COD Advance relevan dengan permintaan yang ada. Pebisnis bisa memanfaatkan program KiriminAja untuk menerima pembayaran tunai saat barang dikirim. Dana tersebut pun bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan dengan menjalin bisnis dengan para pelanggan.

“Kategori yang dapat menikmati program terbaru dari KiriminAja ini merupakan pemilik bisnis dengan kebutuhan pengiriman COD. Syaratnya, pemilik bisnis online memiliki pengiriman COD rata-rata 3.000 resi setiap bulan. Mereka juga harus mampu membuktikan potensi pengiriman 3 bulan terakhir dengan menunjukkan rekening koran,” ucap Oka Mahendra, Senior Finance Manager KiriminAja.

Baca juga: Ritase Tawarkan Solusi Logistik B2B Mengandalkan Teknologi Cloud AWS

Cara Mendaftar KirimanAja

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftar program COD Advance KiriminAja:

  • Lakukan pendaftaran dan verifikasi akun KiriminAja
  • Lengkapi dokumen persyaratan, yang mencakup tandatangan PKS, eKTP, alamat kantor dan bukti pengiriman via platform.
Persyaratan untuk mengikuti program COD Advance KiriminAja adalah sebagai berikut:
  • Data RTS maksimal 7% selama tiga bulan terakhir di platform atau ekspedisi sebelumnya.
  • Memiliki bisnis dengan pengiriman 100 resi per hari sejak tiga bulan terakhir
  • Memiliki omzet minimal 200 juta per bulan yang dibuktikan dengan rekening koran.
  • Tidak ada pengiriman fraud pada 3 bulan sebelumnya.
  • Selama mengakses fitur KiriminAja COD Advance, sanggup memenuhi target 2.000 pengiriman per bulan selama 3 bulan berturut-turut.
Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://kiriminaja.com/cod-advance/. KiriminAja berkomitmen untuk mendukung UMKM dan berkontribusi pada pemberdayaan ekonomi lokal dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Program COD Advance akan melancarkan arus kas sehingga bisnis pengusaha pun stabil.
Share:

Artikel Terkini