Jajaran Samsung TV 2023 Tingkatkan Pengalaman Nonton dan Gaya Hidup Jajaran Samsung TV 2023 Tingkatkan Pengalaman Nonton dan Gaya Hidup ~ Teknogav.com

Jajaran Samsung TV 2023 Tingkatkan Pengalaman Nonton dan Gaya Hidup

Teknogav.com – Serangkaian produk Samsung smart TV 2023 dilengkapi inovasi terkini untuk menyajikan pengalaman yang lebih baik. Jajaran TV tersebut termasuk Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, Samsung OLED dan Super Smart TV+. Kehadiran jajaran TV Samsung ini menegaskan visi ‘Screens Everywhere, Screens for All’ sesuai gaya hidup penggunanya. Samsung juga menerapkan ‘Everyday Sustainability’ dengan meningkatkan komponen daur ulang pada jajaran TV terbaru ini.

“Seiring dengan gaya hidup modern, konsumen kini tidak hanya ingin mendapat manfaat lebih dari produk. Mereka ingin menikmati penuh setiap pengalaman produk dan juga merasakan kecanggihan teknologi dengan cara yang lebih simpel. Kami menghadirkan serangkaian Samsung Smart TV 2023 untuk menyajikan pengalaman lebih dalam memenuhi berbagai kebutuhan dan minat pelanggan. Pengalaman ini mulai dari menonton yang makin imersif sampai kemudahan menciptakan ekosistem smart home, sehingga hidup makin seamless dan bermakna,” ucap Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia.

Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia

Baca juga: Kini Bisa Beli Smart TV di Gerai Erafone

Demi meningkatkan pengalaman nonton bagi penyandang low vision, Samsung kembali menghadirkan inovasi Relumino Mode di rangkaian produk tahun 2023 ini. Hal ini dilakukan Relumino Mode dengan mempertebal garis di setiap adegan, serta meningkatkan kontras dan warna. Akses bagi lebih banyak orang pun makin luas. Serangkaian produk-produk smart TV besutan Samsung di tahun 2023 ini adalah sebagai berikut:

Neo QLED 8K dengan Tampilan Layar Detail

Tampilan pada Samsung Neo QLED 8K makin spektakuler dengan detail gambar pada 33 juta piksel TV. Berbagai konten dapat ditonton bersama dengan dukungan Quantum Matrix Technology Pro pada Quantum Mini LED. Seluruh detail objek mulai paling gelap sampai paling terang dapat ditayangkan dengan dukungan Real Depth Enhancer Pro. Butiran embun di kaca, serat daun sampai permukaan awan dapat ditampilkan dengan jelas.

Video lama dengan resolusi rendah bisa ditingkatkan setara 8K berkat teknololgi AI Upscaling dan Neural Quantum Processor 8K. Hasilnya, video ditayangkan dengan tekstur lebih baik, kaya detail dan bebas noise. Kenyamanan menonton dijaga fitur Eye-Comfort Mode yang mencegah mata lelah dengan penyesuaian kecerahan layar dengan pencahayaan di sekitar TV. Empat konten berbeda pun bisa ditayangkan bersamaan degnan fitur Multi View yang bisa membagi layar sampai 4 splitscreen.


Pengalaman menonton yang dalam pun didukung oleh penyelarasan audio dan gambar. Kecanggihan audio didukung speaker multi-direction dengan teknologi Dolby Atmos dan fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro). Perpaduan teknologi tersebut menghasilkan 3D surround sound yang dinamis mengikuti gerakan yang ditayangkan adegan demi adegan. Speaker TV dapat disinergikan dengan fitur Q-Symphony 3.0 yang memungkinkan suara dikeluarkan memenuhi ruangan secara serentak dengan detail dan mendalam.

Desain Neo QLED 8K ini didukung bezel super tipis yang mendukung Infinity Screen Neo QLED 8K. Secara keseluruhan, tampilannya terlihat indah dengan bodi ramping, membuatnya dapat menyatu dengan berbagai interior rumah. 

Sandra Dewi, aktris

Tak perlu perangkat keras tambahan, TV dapat mendeteksi perangkat pintar di sekitarnya secara otomatis dan berperan sebagai IoT Hub. Kemampuan ini didukung aplikasi Smart Things yang bisa menghubungkan dengan perangkat dari brand lain yang sudah menyandang sertifikasi Matter. Pengendalian pun bisa dilakukan dengan SolarCell One Remote yang ramah lingkungan dan mendukung pengisian daya. Desain pengendali ini ringkas dan nyaman untuk digenggam, serta terbuat dari bahan plastik daur ulang.

“TV jadi salah satu cara aku bonding sama anak-anak. Mulai dari kartun kesukaan mereka, belajar tentang hewan di dokumenter, sampai enjoy balapan mobil bareng. Neo QLED 8K punya resolusi 8K, sehingga gambar yang ditampilkan lebih sempurna dan penuh detail. Kami jadi punya pengalaman menonton yang lebih WOW dan menakjubkan. Aku juga lebih tenang kasih screen time ke anak karena Eye Comfort Mode-nya bantu mata gak cepat lelah. Tanpa speaker tambahan, suara dari TV juga sudah terdengar jelas memenuhi ruangan. Nonton balapan jadi berasa langsung ada di sirkuit,” ucap Sandra Dewi, aktris.

Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam model QN900C (85 inci), QN800C (75 inci), QN700C (65 inci dan 55 inci). Kisaran harga TV tersebut adalah antara Rp27.999.000 sampai Rp129.999.000.

Neo QLED 4K, Pengalaman Hiburan dan Gaming Maksimal

Peningkatan fitur dan pilihan ukuran layar pun dihadirkan pada Neo QLED 4K. Ukuran 43-50 inci cocok untuk gaming, sedangkan ukuran 85-98 inci cocok untuk menikmati hiburan mendalam. Konten pun dapat ditingkatkan resolusinya berkat dukungan Neural Quantom Processor. Kualitas gambar pun lebih tajam dan jernih dengan teknologi Quantum Matrix dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control.

Teknologi Dolby Atmos mendukung pengalaman audio sinematik dengan multi speaker. Suara yang dinamis mengikuti gerakan adegan di layar pun disajikan oleh teknologi OTS+. Mata juga tak cepat lelah dengan adanya EyeComfort Mode. Pantulan cahaya yang mengganggu pun bisa dicegah oleh fitur Anti Reflection. Dua konten berbeda juga bisa ditampilkan bersamaan berkat dukungan MultiView. Fitur ini juga mendukung gamer mengasah skill dengan bermain di satu layar dan mempelajari gameplay di YouTube pada layar lainnya.

Baca juga: Samsung Luncurkan Serangkaian Smart TV 2022 dan Proyektor The Freestyle

“Anak-anak aku itu beda banget karakternya, yang satu suka gaming sedangkan saudaranya lebih suka nonton. Untungnya Multi View dari Neo QLED 4K bisa membagi layar TV, jadi aku bisa lihat dua konten dalam satu TV. Biar makin seru, aku tinggal hubungkan dua set Galaxy Buds2 Pro. Tiap anak bisa dengerin audio sesuai konten mereka dan mengontrol sendiri volumenya melalui Galaxy Buds masing-masing. Benar-benar lebih WOW experience-nya,” lanjut Sandra Dewi.

Bagi gamer, fitur Motion Xcelerator Turbo Pro mendukung tampilan grafis yang lancar tanpa efek patah-patah pada game balap berkecepatan tinggi. Dukungan AMD FreeSync Premium Pro memungkinkan sinkronisasi frame rate layar dan GPU dengan baik. Hasilnya, game petualangan dan RPG bisa dimainkan dalam pengaturan grafis tinggi tanpa lag. Super Ultrawide Game View memberikan lebih banyak pilihan rasio tampilan game, yaitu 16:9, 21:9 dan 32:9. Koneksi ke berbagai konsol game juga mudah dilakukan berkat dukungan 4 port HDMI 2.1.

Tombol pintasan menu gaming dapat diakses melalui Game Bar di satu panel yang ditingkatkan dengan fitur-fitur baru pada versi 3.0. Salah satu fitur tersebut adalah Minimap Zoom yang mendukung visibilitas lebih baik dengan perluasan ke rasio 16:9. Selain itu, tersedia juga Minimap sharing yang menyajikan pengalaman gaming dengan banyak layar tanpa pengaturan rumi. Saat bermain game First-Person Shooter (FPS), bidikan ke sasaran pun lebih baik dengan Virtual Aim Point.

“Neo QLED 4K ini TV paling nyaman buatku main game console. Teknologinya bikin pengalaman bermain game aku jadi jauh lebih meningkat. Gambar yang ditampilkan jadi lebih tajam, objek di sudut layar sekalipun jadi terlihat lebih jelas,” ucap Vonzy Felicia, gamer profesional. 

Samsung Neo QLED 4K dibanderol dalam kisaran Rp13.499.000 sampai Rp99.999.000 dan tersedia dalam beberapa model berikut ini:

  • QN90A (98 inci)
  • QN90C (85, 75, 50, dan 43 inci)
  • QN85C (65 dan 55 inci)

Samsung OLED, Akurasi Warna Tinggi dan Gambar Jernih

Layar Samsung OLED terdiri dari 8 juta self-lit piksel yang menampilkan hitam pekat, putih jernih dan warna-warna yang hidup. Kualitas gambar yang ditayangkan akurat, jernih dan cerah, serta sudah menyandang validasi Pantone yang menjamin akurasi warna. Konten berkualitas rendah dapat ditingkatkan menjadi setara 4K dengan teknologi Neural Quantum Processor 4K dan 4K AI Upscaling yang pintar. Prosesor yang didukung AI akan menganalisis setiap gambar, mengatur tingkat kecerahan dan kontras dengan Quantum HDR OLED+. Upscaling pun dapat dilakukan dengan memadukan 20 neural network.

Baca juga: Serangkaian Produk Samsung 2022 Andalkan Center Hub untuk Dukung Passion 

Audio yang mendalam dan dinamis didukung oleh True Dolby Atmos dan Object Tracking Sound yang dapat menyelaraskan dengan Samsung Soundbar. Streaming film petualangan jadi terasa lebih megah dan mendalam dengan fitur Q-Symphony 3.0. Kenyamanan menonton juga didukuung EyeComfort Mode yang menjaga agar mata tak lelah.

“Tampilan gambar TV ini cerah banget, dan kontrasnya tinggi antara warna hitam dengan warna lain. Jadi pas buat binge watching serial action, rasanya real banget! Terus walau nonton berjam-jam, dari pagi sampai malam, mataku nggak gampang capek.  Eye comfort modenya punya mode Sunrise dan Sunset, yang bisa sesuain tone warna dan kontras layar di kamarku. Desain Infinity One juga super ramping, dan Attachable Slim One Connect bikin semua kabelnya tertata, kamar aku jadi lebih rapi,” ucap Vonzy Felicia.

Samsung OLED tersedia dalam model S90C (77, 65, dan 55 inci) dan S95C (65 inci). Harga yang dibanderol berada dalam kisaran Rp24.999.000 sampai Rp69.999.000.

Super Smart TV+, Tingkatkan Pengalaman Digital TV Cerdas

Seiring penerapan program Analog Switch Off di Indonesia, Samsung pun menghadirkna Super Smart TV+ edisi 2023 dengan harga terjangkau. Siaran TV digital ditampilan dalam kualitas yang baik dan juga dukungan cerdas untuk gaya hidup konsumen di Indonesia. Selain siaran TV digital, TV ini juga bisa digunakan untuk menonton film dan konten dari berbagai layanan streaming. Pilihan resolusi layar yang tersedia mencakup HD, Full HD, hingga Ultra HD (4K). Tampilan visualnya jernih dan detail dengan reproduksi warna yang mengesankan. Pengendalian juga bia dilakukan dengan One Remote didukung pengisian daya. Pengoperasian TV juga bisa dilakukan dengan Bixby.

Produktivitas kerja juga didukung TV ini karena bisa berperan sebagai PC, cukup dengan menghubungkan keyboard dan mouse. Berbagai dokumen kerja dari cloud pun dapat ditampilkan ke layar, sehingga kerja lebih praktis. Fitur easy connect juga memudahkan untuk menghubungkan TV dengan berbagai perangkat Bluetooth untuk mendengarkan musik setiap saat. Fitur Smart View atau Tap View dapat digunakan untuk menghubungkan smartphone ke TV, lalu game dapat ditampilkan di layar TV. Grafis game pun akan terlihat lebih hidup berkat kualitas layar yang kaya warna dan kontras tinggi. 

Samsung Super Smart TV+ hadir dalam Crystal UHD CU8000 43 dan 50 inci, T4503 32 inci, dan T6500 43 inci. Harga yang dibanderol mulai dari Rp 2.599.000 sampai Rp 7.499.000. Seluruh jajaran Samsung Smart TV 2023 dapat dibeli melalui toko Samsung.com/id dan gerai retail Indonesia.
0

Share:

Artikel Terkini