Tri Gelar Turnamen H3RO Esport 4.0 secara Nasional Tri Gelar Turnamen H3RO Esport 4.0 secara Nasional ~ Teknogav.com

Tri Gelar Turnamen H3RO Esport 4.0 secara Nasional

Teknogav.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) kembali menyelenggarakan turnamen esports melalui brand Tri. Penyelenggaraan turnamen H3RO Esports 4.0 yang berskala besar ini bertujuan menggaet dan memberdayakan talenta-talenta muda esports di Indonesia. H3RO merupakan bentuk komitmen Tri dalam mendukung keberanian generasi muda dalam unjuk kemampuan dan bersaing yang sehat di bidang esports.

Tri bekerja sama dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan platform mobile game esports, Garudaku dalam menyelenggarakan kompetisi ini. PB ESI pun telah menjadikan H3RO sebagai turnamen penting di agenda esports nasional. Dalam mempercepat industri game Indonesia, turnamen esports ini juga berkolaborasi dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI). 

Baca juga: Akademi Esports Garudaku Bidik Dunia Pendidikan untuk Dukung Profesi-profesi Esports

“Tak hanya menjaring dan memberdayakan potensi talenta anak muda di kota besar saja. Namun tahun ini kami juga menjangkau potensi di rural area, dengan mengadakan kompetisi-kompetisi lokal. Penyelenggaraan kompetisi-kompetisi tersebut tentu saja didukung jaringan terintegrasi dan rangkaian produk H3RO,” ucap Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison

Kolaborasi Tri, PB ESI dan AGI tersebut tentunya dapat mempercepat pengembangan ekosistem esports di Indonesia. Gamer pemula dan pengembang game lokal bisa mendapatkan peluang lebih besar, baik di tingkat nasoinal maupun internasional. Berikut ini adalah serangkaian kegiatan dalam H3RO Esports 4.0:

  • H3RO x Garudaku Community Tournament
  • H3RO x Revival Community Tournament
  • H3RO x Unipin Ladies Tournament
  • National Qualifier Tournament
  • Grand final H3RO Esports 4.0

Baca juga: PB ESI Gandeng Industri TIK Dukung Indonesia Berlaga di SEA Games 

Game yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini adalah Mobile Legends: Bang-Bang. Turnamen H3RO Esports 4.0 berlangsung selama periode 19 April 2023 sampai 25 Juni 2023. Total hadiah yang disediakan bagi para pemenang turnamen H3RO Esports 4.0 ini adalah Rp250 juta. Tim juara juga akan melanjutkan ke tahap seleksi Tim Nasional untuk mewakili Indonesia di ajang 15th World Esports Championship 2023. Ajang tersebut diselenggarakan  pada Agustus-September 2023 di Rumania.

Tri juga berkolaborasi dengan ESI Provinsi dan AGI sesuai komitmen untuk mempromosikan esports dan game lokal sampai ke pelosok Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan dalam tahap Rural Competition dan H3RO Game Exhibition yang merupakan bagian dari kegiatan H3RO Esports 4.0.

Baca juga: Delegasi Indonesia Paparkan Potensi Esports di IESF World Esports Summit 2022

“Kami sangat mengapresiasi Tri yang berkomitmen kuat dan berkelanjutan dalam turut mengakselerasi perkembangan dan kompetensi esports tanah air melalui H3RO. Kontribusi Tri melalui H3RO merupakan inspirasi bagi seluruh ekosistem esports Indonesia dalam memberdayakan potensi generasi muda di ranah esports, mulai dari turnamen H3RO Esports 1.0 hingga 4.0. Inisiatif H3RO ini secara nyata telah menarik antusiasme para pelaku esports di Indonesia. Selain itu, inisiatif ini juga telah melahirkan bintang-bintang esports yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional,” ucap Frengky Ong, Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong.

Keberhasilan H3RO dalam mengembangkan potensi pemain esports muda di Indonesia salah satunya ditunjukkan oleh prestasi tim Kuda Terbang. Tim tersebut berhasil menjuarai H3RO Esports 3.0 dan meraih peringkat kelima dalam ajang IESF World Esports Championship ke-14 di Bali.
“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Tri dan H3RO Esports yang telah memberikan wadah bagi kami para pelaku esports untuk mengasah kemampuan berkompetisi dan memberi kesempatan untuk bertanding di ajang nasional dan internasional. Kami juga mengajak seluruh anak muda Indonesia yang memiliki minat dalam esport untuk berani berkompetisi dan wujudkan mimpi untuk menjadi pro players,” ucap Bagus Syuhada Ginting, perwakilan Kuda Terbang.

Tri menghadirkan kartu perdana dan paket isi ulang H3RO Pro yang dibanderol Rp35 ribu untuk melengkapi ekosistem H3RO. Kartu perdana dan paket isi ulang ini sudah mencakup 85 diamonds Mobile Legends dan kuota 5 GB. Tentu saja kehadiran kartu perdana dan paket isi ulang H3RO Pro ini siap mendukung esport player bertanding dan mengasah skill. Kartu perdana H3RO dapat diperoleh melalui perdana.tri.co.id. Sedangkan pembelian paket isi ulang H3RO Pro tersedia di aplikasi bima+, 3Store, dan e-commerce. Pertandingan H3RO Esports 4.0 dapat disaksikan melalui YouTube Tri Indonesia.

Share:

Artikel Terkini