Serangkaian Solusi Armatura Access Control Andalkan Teknologi Biometrik dengan AI Serangkaian Solusi Armatura Access Control Andalkan Teknologi Biometrik dengan AI ~ Teknogav.com

Serangkaian Solusi Armatura Access Control Andalkan Teknologi Biometrik dengan AI


Teknogav.com – Serangkaian solusi Armatura Access Control yang mencakup perangkat keras, perangkat lunak, aplikasi mobile dan platform cloud dihadirkan Armatura ke Indonesia. Armatura merupakan penyedia perangkat keras, perangkat lunak dan platform biometrik multi-modal. Komitmen Armatura adalah menyediakan solusi pengendali akses yang serbaguna dan mudah digunakan. Solusi-solusi tersebut diperkuat teknologi canggih terkini, termasuk biometrik yang didukung AI, RFID dan solusi mobile credential.

Kehadiran kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk menyempurnakan teknologi biometrik sangat penting. Teknologi ini akan menyajikan pengendalian akses dengan lapisan keamanan yang kuat dan lebih akurat. Fleksibilitas tambahan pun ditawarkan oleh teknologi multi-tech RFID yang memberikan pilihan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan yang spesifik.

Baca juga: Ericsson Prediksi Internet Terkoneksi Penuh dengan Panca Indra Pada 2030

Raymond So, Marketing Director Armatura

“Secara keseluruhan, peluncuran Armatura Access Control Solutions menekankan komitmen Armatura dalam memberikan solusi inovatif berkualitas tinggi di Indonesia. Apalagi Indonesia merupakan pasar yang penting dan menjanjikan. Teknologi mutakhir dan sistem yang komprehensif menempatkan Armatura di posisi tepat untuk memenuhi kebutuhan pengendalian akses berbagai sektor di Indonesia,” ucap Raymond So, Marketing Director Armatura. 

Selama sepuluh tahun belakangan, pertumbuhan ekonomi Indonesia kuat, terutama di bidang teknologi baru, ekonomi baru dan manufaktur. Pada tahun 2022, ekonomi digital Indonesia mencapai angka USD77 miliar. Hal ini diiringi pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 22% dari tahun sebelumnbya. Perkirannya pada tahun 2025, perekonomian digital Indonesia akan naik sampai USD130 mililar atau tertinggi di Asia Tenggara. Pertumbuhan ekonomi lebih lanjut pun akan dipicu oleh rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial untuk berinvestasi.

Baca juga: Raih Penghargaan dari AWS, ICS Compute Terus Tawarkan Solusi Inovatif

Peran distributor tunggal serangkaian solusi Armatura Access Control akan dipegang oleh PT Harrisma Informatika Jaya. Perusahaan tersebut telah mengembangkan bisnis Teknologi Informasi (TI) di Indonesia sejak tahun 1986. Jaringan distribusi PT Harrisma Informatika Jaya yang luas dan layanan purna jual yang kuat akan memperluas jangkauan solusi-solusi Armatura tersebut. Sektor-sektor yang dijangkau termasuk komersial dan publik seperti institusi keuangan, penegak hukum, transportasi publik, institusi keuangan, jaringan retail dan lain-lain.

Yansen Setiawan, President Director PT Harrisma Informatika Jaya

“Sebagai integrator profesional dengan kemampuan pengembangan sistem, Armatura dapat memberikan solusi khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik pelanggannya di Indonesia. Ini adalah kemampuan yang penting. Kami antusias mendistribusikan solusi ini di Indonesia sebab solusi ini dapat dioptimalkan untuk kebutuhan unik setiap pelanggan. Keragaman basis pelanggan Armatura merupakan bukti keserbagunaan dan kemampuan beradaptasinya yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan unik dari setiap sektor industri,” ucap Yansen Setiawan, President Director PT Harrisma Informatika Jaya.  

Baca juga: GBG Intelligence Center Dukung Compliance Institusi Perbankan dan Cegah Fraud

Berikut ini adalah beberapa solusi Armatura Access Control yang diluncurkan:

Perangkat keras:

  • Core Controller AHSC-1000
  • AHDU Series (Secondary Controller Series, AHDU-1160/1260/1460)
  • AHEB Series (IO expansion board series, AHEB-0808/1602/1616)
  • OmniAC20 & OmniAC30 (Access control standalone terminals)
  • EP10C, EP20 Series (Multi-tech RFID, Mobile Credential Smart Readers)
  • EP30C series (Multi-tech RFID, Mobile Credential
  • Biometrics Smart Readers

Perangkat Lunak: Armatura-One (All-in-One Access Control Platform)

Aplikasi Mobile:

  • Armatura Connect (Remote Armatura Device Configuration Mobile Application)
  • Armatura ID (Armatura Mobile Credential Application)
  • platform cloud  yaitu  ACMS (Armatura Mobile Credential Management Platform)

Keandalan Utama Solusi-solusi Armatura Access Control

Berikut ini adalah beberapa keandalan solusi Armatura Access Control

  • Keamanan Tinggi baik secara fisik maupun keamanan siber. Semua standalone terminal dan reader minimal menyandang standar IP66 dan IK06. Sementara itu, reader minimal mencapai IP66 dan IK08, dengan sebagian besar reader mencapai IP68 dan IK10. Protokol enkripsi AES128, AES256 dan TLS1.2 digunakan untuk mengamankan saluran komunikasi. Semua perangkat pun dibekali chip kripto bersertifikasi EAL6+ untuk enkripsi penyimpanan data.
  • Privasi sesuai regulasi General Data Protection Regulation (GDPR), California Consumer Privacy Act (CCPA) dan Personal Data Protection Act (PDPA). Penerapan privasi ini dilakukan di seluruh sistem, termasuk perangkat keras, perangkat lunak, aplikasi mobile dan platform cloud
  • Terintegrasi penuh dengan berbagai solusi yang ada, termasuk WhatsApp, Wireless lock Assa Abloy Aperio dan Kone DCS. Sistem Armatura dirancang dengan open-end system, dengan protokol komunikasi umum seperti OSDP, MQTT, BACNet, Modbus, OPC, dan KNX.
  • Kredensial lengkap: yang mencakup pengenalan telapak tangan atau palm recognition tanpa sentuhan, pengenalan wajah atau face recognition, kredensial perangkat bergerak, QR Code yang dinamis, multi-tech RFID, dan kata sandi kode pin..  
  • Solusi All-in-One: yang meliputi perangkat lunak, perangkat keras, aplikasi perangkat bergerak dan platform cloud. Semua platfrom tersebut dikembangkan tim Riset dan Pengembangan Armatura.

Demikianlah beberapa solusi dan keandalan dari solusi-solusi Amartura Biometric Access.

Share:

Artikel Terkini