Canon PhotoMarathon Semarang 2023 Ganjar Puluhan Juta Rupiah Canon PhotoMarathon Semarang 2023 Ganjar Puluhan Juta Rupiah ~ Teknogav.com

Canon PhotoMarathon Semarang 2023 Ganjar Puluhan Juta Rupiah


Teknogav.com
– Canon PhotoMarathon Semarang 2023 diselenggarakan di gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang pada 18 Juni 2023. Ajang kompetisi fotograi dengan konsep tematik ini diikuti oleh 800 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Para peserta bersaing memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah dan hadiah dengan nilai total puluhan juta rupiah.

Ajang kompetisi Canon PhotoMarathon tersebut dibuka Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah bersama Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip. Ganjar menyampaikan kata sambutannya melalui panggilan video yang dilakukan secara langsung.

 “Fotografi makin banyak diminati termasuk di kalangan Gen Z. Mereka bisa menggabungkan antara soft skill dan kreativitas sehingga dapat menghasilkan nilai tambah yang memiliki nilai ekonomi,”  ucap Ganjar.

Baca juga: Ribuan Peserta Berpartisipasi dalam Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Jakarta

Para peserta ajang Canon PhotoMarathon ditantang untuk menuangkan kreativitasnya demi menghasikan foto terbaik dalam waktu terbatas. Ada tiga tema yang diumumkan panitia saat acara berlangsung. Berikut ini adalah ketiga tema tersebut:

  • Tema 1 "Kota Semarang dalam Kemajuan Teknologi" yang merupakan kategori pelajar dan mahasiswa. Tiga orang pemenang akan mendapatkan Piala Gubernur, 1 unit laptop, 1 unit drawing tablet dan uang tunai Rp22,5 juta.
  • Tema 2 "Bersinar”, yang merupakan kategori mahasiswa. Hadiahnya adalah 1 unit kamera digital Canon EOS M200, 1 unit laptop, 1 unit drawing tablet dan printer Canon PIXMA. Masing-masing printer tersebut adalah Canon PIXMA G2020, PIXMA G1020 dan PIXMA TS207 untuk 3 orang pemenang
  • Tema 3 "Anti Hoax".adalah kategori pelajar. Hadiah mencakup 1 unit kamera digital Canon EOS 3000D, 1 unit laptop, 1 unit drawing tablet, dan printer Canon PIXMA. Masing-masing printer tersebut adalah G2020, PIXMA G1020 dan PIXMA TS207 untuk 3 orang pemenang.

Baca juga: Canon Gelar Kompetisi Fotografi Terbesar di Asia Berhadiah Ratusan Juta

Setelah berhasil memotret sesuai tema, peserta menyerahkan karya foto mereka untuk langsung dinilaidewan juri. Dewan juri Canon PhotoMarathon 2023 adalah sebagai berikut:

  • Andi Kusnadi (Pemimpin Umum Majalah MATA)
  • D. Agung Krisprimandoyo (Fotografer Profesional)
  • Dante S. Nugroho (Fotografer Profesional).
  • Joko Sumartono (Fotografer Profesional)
  • Soetomo (EOS Creator Indonesia)
  • Susan Sanger (Fotografer Profesional)
  • Vivi Maryati (Fotografer Profesional)

Sembari menunggu pengumuman para pemenang hasil penilaian dewan juri, digelar juga workshop fotografi dan berbagai kegiatan lain. Workshop diisi oleh Misbachil Munir, fotografer profesional sekaligus EOS Creator Indonesia yang berbagi ilmu fotografi. Sementara itu, kegiatan lain mencakup pertunjukakn seni musik dan tari, sesi hunting model dan kuis berhadiah menarik.  

Baca juga: Ribuan Peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Padati Sleman City Hall

“Tahun ini adalah kali ke-9 Canon PhotoMarathon Semarang diadakan. Ajang ini selalu mendapat antusiasme yang luar biasa dari para pelajar dan mahasiswa dari Semarang dan kota sekitarnya. Kami harap acara ini dapat meningkatkan kreativitas, sekaligus mengasah bakat, kemampuan generasi muda,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Share:

Artikel Terkini