Fitur bluinvest Mudahkan Nasabah blu Berinvestasi Fitur bluinvest Mudahkan Nasabah blu Berinvestasi ~ Teknogav.com

Fitur bluinvest Mudahkan Nasabah blu Berinvestasi

Teknogav.com – BCA Digital meluncurkan fitur bluinvest untuk memudahkan nasabah blu berinvestasi melalui aplikasi investasi. Sejak awal Februari 2023, BCA Digital sudah bekerja sama dengan FUNDtastic dan Moduit yang akan terus dikembangkan. Pembelian instrumen investasi dan wealth management services dapat dilakukan di dua aplikasi investasi tersebut, lalu pembayarannya menggunakan blu. Khusus untuk reksadana, pemantauan investasi dapat dilakukan langsung dari aplikasi blu.

“Nasabah yang sudah memiliki akun blu, dapat langsung dihubungkan di aplikasi Moduit dan FUNDtastic untuk mengaktifkan in app payment blu. Jika belum, pembukaan rekening blu juga bisa dilakukan di dalam aplikasi mitra. Kami berharap kerja sama antara BCA Digital dengan Moduit dan FUNDtastic ini tidak hanya membuat investasi menjadi lebih mudah. Namun, juga makin meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, pentingnya berinvestasi sejak dini dan lebih bijak dalam mengelola keuangan,” ucap Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital.

Baca juga: Tips Investasi di Reksa Dana dan Forex Pakai Jenius

Saat ini, masyarakat makin gemar berinvestasi. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan bahwa sampai Januari 2023 terdapat 10,31 juta investor pasar modal. Sebanyak 50% dari jumlah tersebut berusia di bawah 30 tahun. Menurut Lanny, investasi mendukung nasabah blu dalam mencapai tujuan finansial. Contoh tujuan tersebut adalah untuk biaya melanjutkan kuliah S2, biaya menikah, persiapan pensiun, dan membuka usaha. Nasabah dapat memanfaatkan bluInvest untuk mencapai berbagai tujuan finansial mereka melalui imbal hasil investasi.

“Sebagai sesama entitas bisnis di dalam ekosistem BCA, kerja sama strategis ini mendekatkan Moduit dengan visi dan misi kami. Visi dan misi tersebut adalah membantu semua orang untuk menjadi sejahtera secara finansial dengan menyediakan platform investasi yang terpercaya. Bekerja sama dengan blu merupakan bentuk komitmen kami bagi nasabah untuk menyediakan produk wealth management yang terkurasi, serta memberikan layanan advisory yang profesional, terpercaya & mudah diakses agar nasabah dapat mencapai tujuan finansialnya,” ucap Jeffry Lomanto, Founder & CEO Moduit.

Hal senada juga disampaikan Harry Hartono, CEO FUNDtastic. Beliau berharap kerja sama dengan BCA Digital dapat membantu masyarakat Indonesia berinvestasi melalui akses dan strategi investasi ke reksa dana.

Baca juga: Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser   

“Metode Dollar Cost Averaging atau menabung rutin dengan konsisten, maka tingkat keberhasilan portofolio investasi mendekati 100% dalam tiga tahun. FUNDtastic mempermudah nasabah dengan adanya fitur auto DCA. Sekitar 90% nasabah FUNDtastic portofolionya dapat terjaga di area positif, meski ditengah volatilitas pasar. Hal ini berkat sistem Scoring Manajer Investasi yang ketat dan transparan. Hasil investasi juga dapat dilihat langsung di aplikasi. Nasabah pun pasti mendapat keamanan dan produk paling tepat sesuai tujuan investasi,” ucap Harry.

Inovasi blu

Sesuai slogan ‘siap jadi pegangan’, segala macam transaksi yang diharapkan ada di blu akan terus ditambahkan. Hal tersebut disampaikan oleh ucap Edwin Tirta, Head of Digital Business BCA Digital. Banyaknya fitur menarik yang ada di aplikasi blu juga diungkapkan oleh Duardi Prihandiko, Head of Marketing Communications BCA Digital.

Edwin Tirta, Head of Digital Business BCA Digital; dan Duardi Prihandiko, Head of Marketing Communications BCA Digital

“Inovasi terus dilakukan blu, salah satunya adalah blu virtual card yang telah diluncurkan tahun 2022. Ini adalah kartu debit virtual dari BCA Digital, sesuai dengan konsep bank digital yang diusung BCA Digital. Ada begitu banyak fitur yang diusung kartu virtual tersebut, termasuk untuk berbelanja di e-commerce. Rencananya, blu juga berencana untuk meluncurkan kartu debit fisik,” ucap Rainer Sutedja, Head of Card & Personal Loan Business BCA Digital.

Rainer Sutedja, Head of Card & Personal Loan Business BCA Digital.

kartu debit fisik blu yang rencananya akan dihadirkan bagi nasabah

Baca juga: Tawarkan Program Cashback DANA eMAS, Ini Tips Aman Investasi Emas

Tips Menghubungkan Akun FUNDtastic atau Moduit

Berikut ini adalah cara mendaftar dan menghubungkan akun FUNDtastic atau Moduit ke aplikasi blu:

  1. Buka aplikasi blu, lalu masuk ke halaman ‘Portfolio’ dan klik tab ‘Investasi’
  2. Tekan ‘Mulai Investasi, pilih platfom FUNDtastic atau Moduit dengan menekan ‘Hubungkan’ di pilihan tersebut
  3. Jika belum memiliki akun FUNDtastic, ikuti panduan untuk mendaftar dengan mengisi data diri melalui aplikasi blu. Sedangkan jika memilih Moduit, maka pendaftarannya akan diarahkan langsung ke aplikasi Moduit
  4. Setelah selesai melakukan pendaftaran dan akun berhasil diverifikasi di aplikasi FUNDtastic atau Moduit, maka tekan hubungkan akun. Informasi mengenai akun telah terdaftar di APERD (Agen Penjual Reksa Dana) akan muncul, pilih ‘lanjut’ untuk meneruskan proses
  5. Kode OTP akan dikirim APERD untuk dimasukkan dalam aplikasi. Setelah kode tersebut berhasil dimasukkan, maka akun platform investasi akan resmi terhubung dengan aplikasi blu

Baca juga: BCA Digital Berkolaborasi dengan Blibli Integrasikan Layanan blu di Blibli

Selama periode 22 Mei sampai 30 Juni 2023, blu memberikan berbagai promo bluInvest. Hal ini dilakukan demi mendukung para nasabah blu #OTWMapan. Nasabah yang baru mendaftar akun blu di aplikasi FUNDtastic atau Moduit akan mendapat reward cashback dalam bentuk unit reksadana. Besar reward tersebut sampai dengan Rp200 ribu dengan minimum pembelian mulai dari Rp 250.000. Sementara, nasabah setia bisa mendapat reward unit reksa dana sampai Rp125 ribu dengan minimum pembelian mulai dari Rp250.000.

Berbagai promo menarik lain dapat diproleh dengan memakai kode referral EMONXBLU, baik di FUNDtastik maupun EMONXblU. Selain itu, tersedia juga pilihan program auti Dollar Cost Averaging (DCA) dari FUNDtastic.

Share:

Artikel Terkini