Smartfren Business Luncurkan Program UMKM BISA untuk Dukung Digitalisasi Bisnis Smartfren Business Luncurkan Program UMKM BISA untuk Dukung Digitalisasi Bisnis ~ Teknogav.com

Smartfren Business Luncurkan Program UMKM BISA untuk Dukung Digitalisasi Bisnis

Teknogav.com – Smartfren Business meluncurkan program Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Bina Usaha (UMKM BISA) untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan UMKM. Acara yang berlangsung di Auditorium Galeri Smartfren Sabang, Jakarta Pusat ini dihadiri oleh para pelaku UMKM dan awak media. Program UMKM BISA ini menyediakan sumber daya dan dukungan yang dibutuhkan bagi UMKM untuk mencapai keberhasilan. Dukungan yang diberikan Smartfren Business termasuk akses ke sistem digitalisasi, pembiayaan usaha dan program pendidikan.

Kampanye #BISA digelar Smartfren Business untuk menginspirasi dan mendorong UMKM untuk percaya pada diri sendiri dan kemampuan untuk mencapai keberhasilan. Smartfren Business berharap kampanye ini dapat menciptakan budaya dukungan dan kolaborasi yang memungkinkan pertumbuhan, perkembangan dan potensi penuh bisnis UMKM. Hal ini didasari semangat, kreativitas dan motivasi UMKM untuk mengatasi setiap tantangan dan menciptakan hal positif perubahan dalam bisnisnya.

Baca juga: Smartfren Business Smart Workspace, Solusi Digitalisasi Bisnis Terpadu

Alim Gunadi, CEO Smartfren Business

"Kami yakin UMKM adalah tulang punggung ekonomi kita dan kami ingin membantu mereka dalam mengembangkan bisnis mereka. Dengan dukungan UMKM BISA, kami berharap dapat menginspirasi UMKM agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi bisnis yang sukses dan berkelanjutan,” ucap Alim Gunadi, CEO Smartfren Business.

Baca juga: Smartfren Berdayakan Komunitas Kreatif dengan Program Teman Kreasi Indonesia

Produk-produk Digitalisasi Bisnis

Berbagai produk digital bagi UMKM ditawarkan dukungan UMKM BISA agar UMKM dapat mengadopsi teknologi baru yang relevan dengan bisnis mereka. Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan efisiensi dan kualitas produk, serta meningkatkan daya saing dalam pasar. Berikut ini adalah beberapa produk dalam mendukung digitalisasi bisnis.

  • POS (Point of Sale) untuk memudahkan transaksi bisnis seperti pencatatan stok barang dengan rapi dan otomatis.
  • Smart Clinic Omnicare untuk memudahkan klinik kesehatan dengan fitur yang lengkap dan terintegrasi. Solusi ini juga dapat menyajikan layanan kesehatan secara lebih efektif dan efisien bagi pasien.
  • Kledo Smart Accounting yang dapat membantu dalam mengelola keuangan bisnis dengan mudah dan efisien
  • Gajihub Smart HRIS yang merupakan solusi terintegrasi sistem HR dan payroll digital lengkap dengan fitur profesional dalam satu platform
  • Koin.Net yang merupakan solusi berupa Access Point Wi-Fi privat. Solusi ini dapat dimanfaatkan UMKM untuk meramaikan tempat usaha, meningkatkan penjualan, dan dapat menghasilkan keuntungan bagi pelaku usaha.
  • KoinWorks yang menyajikan solusi pembiayaan finansial untuk UMKM/SMB dalam memperluas jaringan bisnis dan mencari peluang baru untuk meningkatkan penjualan mereka

Baca juga: KoinWorks Paparkan Prinsip Dampak Sosial KoinRobo di Kegiatan #MeetYourPeers 

Dukungan UMKM BISA membuka akses bagi UMKM ke pasar yang lebih luas. Beberapa dukungan tersebut termasuk layanan finansial, insentif inovasi, dan akses ke teknologi terbaru. Harapannya UMKM dapat lebih percaya diri untuk terus meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan produktivitas, dan memperluas jangkauan pasar mereka.

Share:

Artikel Terkini