Smartfren Business Smart Workspace, Solusi Digitalisasi Bisnis Terpadu Smartfren Business Smart Workspace, Solusi Digitalisasi Bisnis Terpadu ~ Teknogav.com

Smartfren Business Smart Workspace, Solusi Digitalisasi Bisnis Terpadu


Teknogav.com – Smartfren Business Smart Wokspace merupakan solusi untuk menyediakan ruang kerja digital, layanan internet terbaik dan sistem komunikasi virtual bagi bisnis. Ketiga hal tersebut merupakan unsur penting dalam mengembangkan perusahaan di era digital. Solusi ini dihadirkan Smartfren Business sebagai solusi terpadu untuk membantu meningkatkan kinerja perusahaan termasuk Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Harapannya, Smart Workspace yang dihadirkan Smartfren Business ini memudahkan perusahaan dan UMKM mendapatkan manfaat terbaik di era digital. Kinerja bisnis mereka pun dapat terus meningkat dengan kehadiran solusi ini. Solusi ini menyediakan akses internet Smartfren Business Fiber in the Air dengan teknologi akses radio wireless last mile. Layanan tersebut menyediakan konektivitas dengan teknologi yang sangat andal (auto everything) dan carrier grade radio equipment.

Baca juga: Smartfren Business Berkolaborasi dengan HPE Sajikan Solusi Bagi Pelanggan Korporasi

“Smartfren Business berkomitmen membawakan inovasi teknologi digital terbaik untuk perusahaan maupun UMKM di tanah air. Internet, ruang kerja virtual, dan sistem komunikasi virtual merupakan tiga elemen penting untuk memaksimalkan kinerja dan fleksibilitas operasional di era digital. Kini seluruh elemen tersebut dapat diperoleh dalam satu solusi Smartfren Business Smart Workspace,” ucap Rangarajan Kalyanasundaram, CEO Smartfren Business.

Smart Workspace menyediakan ruang kerja digital terintegrasi dengan Google Workspace. Layanan ini memadukan aplikasi produktivitas, komunikasi dan kolaborasi berbagai aplikasi. Aplikasi-aplikasi tersebut mencakup Calendar, Chat, Docs, Drive, Gmail, Meet, Sheets dan lain-lain. Layanan ini merupakan versi premium yang memberikan kebebasan untuk mengkustomisasi alamat email dan kapasitas cloud storage lebih besar.

Baca juga: VMware Anywhere Workspace, Ciptakan Lingkungan Kerja Jarak Jauh yang Aman

Sistem komunikasi virtual yang disediakan Smartfren Business Smart Workspace ini menggunakan virtual Cloud Talk. Layanan telepon berbasis cloud ini mengintegrasikan telepon IP ke perangkat seluler sehingga biaya investasi lebih terjangkau. Ketiga produk yang terintegrasi dalam Smartfren Business Workspace dapat diperoleh melalui situs resmi Smartfren. Solusi ini siap menunjang kebutuhan kerja perusahaan dan UMKM sehingga lebih praktis dan fleksibel, setiap saat dan di mana saja.

Baca juga: Fitur-fitur Tambahan Workspace ONE Tingkatkan Pengalaman Pegawai dalam Bekerja

“Lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia telah menggunakan Google Workspace untuk belajar, bekerja, dan berhubungan dengan orang-orang terdekat. Ketika ada perubahan mendasar di tempat dan cara kami bekerja, kami berkolaborasi dengan Smartfren Business untuk membantu bisnis memberdayakan karyawan. Upaya ini dilakukan melalui produk inovatif dan fleksibel yang mereka butuhkan untuk tetap terhubung, berkreasi, dan berkolaborasi dengan aman. Hal ini dapat diperoleh di segala perangkat, baik untuk bekerja di kantor, bekerja dari rumah, atau memberikan pelayanan pada pelanggan,” uca Megawaty Khie, Country Director, Google Cloud, Indonesia.

Share:

Artikel Terkini