Perkuat Ekosistem Periklanan, Indosat Gandeng Infomo Kembangkan Platform AI/ML Perkuat Ekosistem Periklanan, Indosat Gandeng Infomo Kembangkan Platform AI/ML ~ Teknogav.com

Perkuat Ekosistem Periklanan, Indosat Gandeng Infomo Kembangkan Platform AI/ML

Teknogav.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menjalin kemitraan strategis dengan Infomo Global Ltd untuk meningkatkan ekosistem periklanan. Infomo Global Ltd adalah perusahaan digital asal Singapura. Bersama Infomo Global Ltd, Indosat akan mengembangkan platform kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI)/Machine Learning (ML). Platform tersebut akan menghubungkan pelanggan Indosat dengan ekosistem periklanan digital di Indonesia untuk mendapatkan iklan yang relevan sesuai minat dan kebutuhan pelanggan.

“Industri periklanan memasuki era digital baru seiring terus meningkatnya jumlah pengguna smartphone di Indonesia. Kolaborasi kami dengan Infomo merupakan langkah strategis dalam menyediakan platform periklanan yang efektif untuk sasaran pelanggan yang lebih luas. Selain itu, kolaborasi ini di saat yang bersamaan akan meningkatkan pengalaman pelanggan. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan meningkatkan industri digital dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan,” ucap Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Baca juga:  Indosat Ooredoo dan Out There Media Berkolaborasi Tawarkan Mobile Advertising

Kini iklan digital makin menjadi pilihan di era digital karena memiliki programmatic processes untuk menyampaikan pesan marketing melalui internet. Penyampaian pesan pemasaran tersebut dilakukan dalam berbagai format bagi pengguna internet. Infomo memiliki teknologi Data Monetization Platform (DMO) dan Demand Side Platform (DSP). Perpaduan teknologi tersebut dengan konten iklan yag sangat interaktif akan menghubungkan pelanggan Indosat dengan para agensi, publisher dan pemegang merek. Kemampuan tersebut memungkinkan untuk menampilkan personalized advertisement ke berbagai profil dan segmentasi potensial pelanggan Indosat untuk kebutuhan bisnis periklanan.

Baca juga: Indosat Ooredoo Manfaatkan Solusi Analitis Comviva untuk Dukung Strategi Marketing

“Indonesia adalah pasar yang sangat melek digital dengan ukuran pasar USD2,8 miliar. Monetisasi data untuk operator telekomunikasi membuka banyak pintu lebih dari sekadar penghasilan dari iklan. Infrastruktur yang kami gunakan, membuka peluang operator menggunakan Web3, ID Solutions untuk data pihak pertama, dan masih banyak lagi. Kami ingin membawa semua manfaat ini untuk pengiklan kami melalui berbagai interfaces yang kami miliki. Ekosistem periklanan digital akan tumbuh lebih kuat lewat kemitraan kami bersama Indosat,” ucap Ananda Rao, CEO of Global Infomo, Ananda Rao.

Baca juga: Telkomsel dan InMobi Berkolaborasi Dukung Brand Lakukan Mobile Marketing

Solusi ID map unik yang dapat menghilangkan ketergantungan dari semua cookies pihak ketiga yang sudah terdepresiasi merupakan fokus dari kolaborasi. Platform tersebut menyediakan solusi yang menjamin penganoniman data secara lengkap menggunakan teknologi Info IP map. Metode tersebut memastikan tidak ada yang bisa mengidentifikasi pengguna. Solusi ini juga memiliki residensi data lengkap dan melindungi privasi pengguna.

Share:

Artikel Terkini