Canon EOS R100, Kamera dengan Harga Terjangkau Andalan Pemula Canon EOS R100, Kamera dengan Harga Terjangkau Andalan Pemula ~ Teknogav.com

Canon EOS R100, Kamera dengan Harga Terjangkau Andalan Pemula

Teknogav.com –  Kamera merupakan salah satu alat penting bagi yang berkecimpung di bidang fotografi dan videografi, termasuk profesi pembuat konten. Bodi ringkas dan harga yang terjangkau merupakan hal yang menjadi pertimbangan saat memilih kamera. Canon pun menghadirkan kamera Canon EOS R100 melalui PT Datascrip yang merupakan distributor tunggal pencitraan digital Canon di Indonesia. Keistimewaan kamera ini adalah bodinya yang ringkas memudahkan dibawa-bawa atau muat masuk tas, dan harganya terjangkau. Tentu saja berbagai fitur menarik pun hadir di kamera ini yang memudahkan pembuat konten pemula untuk menuangkan kreativitasnya.

Dimensi kamera Canon EOS R100 ini mungil, bobotnya hanya sekitar 356 gram. Kendati demikian, kinerjanya tak bisa diremehkan karena gambar yang dihasilkan jernih dan tajam. Sensor gambar 24,1 MP CMOS APS-C dan prosesor DIGIC 8 bersinergi menghasilkan detail yang indah. 

Kamera ini juga dibekali fitur Dual Pixel CMOS AF dengan jangkauan sampai 143 area titik fokus. Kemampuan ini memberikan keleluasaan dalam menentukan area fokus sesuai kebutuhan. Fitur pemfokusan otomatis pada kamera ini cepat dan akurat. Gambar subjek yang bergerak juga lebih mudah diabadikan dengan kemampuan Eye Detection dan Face Detection. 

Baca juga: Canon EOS 200D II, Kamera DSLR Mungil yang Trendi 

Canon EOS R100

Adegan foto dan video dapat diubah menjadi cuplikan pendek dengan mode Hybrid Otomatis. Jika ingin membidik dengan interval yang sudah ditentukan dan menggabungkannya menjadi video maka bisa menggunakan mode video Timelapse 4K. Tentu saja hasil video ini memiliki resolusi tinggi dan kualitas gambar yang detail.

Jika ingin membuat konten video lebih banyak, maka tersedia fitur video 4K dan slow motion dengan perekaman high frame rate 120 p. Perekaman sambil berjalan pun bisa menghasilkan gambar yang tetap fokus dan stabil. Hasil tersebut memungkinkan berkat fungsi Eye Detection AF dan Movie Digital IS dalam mode movie. Ketika menggunakan lensa RF, pengambilan gambar dengan handheld bisa stabil dan lebih tajam walau pencahayaan kurang. 

Baca juga: Kamera Mirrorless Canon EOS R50 Permudah Bikin Konten Berkualitas

Canon EOS R100

Mode Change Movie Rotate dapat diaktifkan untuk menambah informasi orientasi vertikal ketika ingin merekam dalam orientasi vertikal. Fitur ini memudahkan saat video diputar smartphone. 

“Kehadiran EOS R100 menjadi opsi kamera mirrorless APS-C dengan harga yang sangat terjangkau dan bobot yang ringan. Ini merupakan suatu gebrakan baru dari Canon. Kamera ini menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung pemula yang baru ingin terjun ke dunia fotografi, videografi dan dunia content creator,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Baca juga: Canon EOS 850D, Kamera DSLR Murah dengan Fitur Semi-Pro

Keberadaan viewfinder dan grip yang ergonomis pada kamera Canon EOS R100 memudahkan pemotretan layaknya profesional. Saat memotret di luar ruangan dan kondisi terik, built-in electronic viewfinder (EVF) memberikan visibilitas yang lebih baik. Grip pada kamera ini pun bertekstur karet sehingga nyaman digengg dan lebih stabil ketika menggunakan kamera. 

Canon EOS R100
Berbagai cara dihadirkan Canon EOS R100 untuk membantu fotografer pemula menghasilkan karya yang indah. Tentu saja kamera ini dibekali antarmuka dan kontrol khas kamera DSLR dan mirrorless Canon. Selain itu, tersedia juga mode Creative Assist untuk mengubah pengaturan memakai istilah awam. Istilah-istilah ini seperti "Background blur", "Brightness", dan "Saturation". Tersedia juga mode Scene dan Scene Intelligent Auto yang otomatis memilih pengaturan terbaik untuk adegan atau suasana yang ingin dipotret. Penggunaan mode-mode tersebut menghasilkan gambar yang ideal. 

Konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth pada kamera memudahkan pengiriman data. Berbagi foto ke media sosial pun mudah dilakukan dengan aplikasi Canon Camera Connect melalui smartphone.

Harga dan Layanan Purnajual  

PT Datascrip menjual kamera Canon EOS R100 ini dengan harga Rp10.699.000. Selain itu, tersedia juga paket Canon EOS R100 RF-S 18-45mm f/4,5-6,3 IS STM seharga Rp12.299.000. Selama periode launching yang berlangsung 12-26 Juli 2023, tersedia harga spesial sebagai berikut:

  • Canon EOS R100 Bodi Only: Rp8.499.000
  • Canon EOS R100 RF-S 18-45mm f/4,5-6,3 IS STM: Rp 9.999.000
Tersedia juga bonus Eksklusif T-Shirt EOS R100 untuk setiap pembelian Canon EOS R100. 

Kini seluruh kamera mirrorless dan lensa EOS R System disertai dengan garansi dua tahun. Jika ingin mengklaim garansi maka dapat mengunjungi service center di kota–kota besar di Indonesia. Layanan ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan dalam menggunakan produk Canon.

Share:

Artikel Terkini