Smartphone Sharp AQUOS R7s dan V7 Plus Usung Kecanggihan Kamera Smartphone Sharp AQUOS R7s dan V7 Plus Usung Kecanggihan Kamera ~ Teknogav.com

Smartphone Sharp AQUOS R7s dan V7 Plus Usung Kecanggihan Kamera

Teknogav.com – Aktif di media sosial sudah menjadi gaya hidup masyarakat, sehingga kualitas foto dan video yang akan diunggah menjadi penting. Sharp berusaha memenuhi kebutuhan untuk menghasilkan foto dan video yang berkualitas dengan menghadirkan smartphone AQUOS R7s dan V7 Plus.

“Indonesia merupakan pasar smartphone yang sangat potensial. Kegemaran masyarakat Indonesia pada fotografi menjadi salah satu alasan kami membawa masuk AQUOS R7s” ucap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Indonesia.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Indonesia.

Kamera pada Sharp AQUOS R7s

Kecanggihan kamera pada Sharp AQUOS R7s terletak pada sensor 1 inci dan kamera 47,2 MP. Fitur sensor tersebut sebanding dengan kamera digital, sehingga bisa menghasikan foto atau video dengan resolusi tinggi. Kamera tersebut memliki bukaan lensa f/1.9 dan focal length 19 mm.  

Fitur AF (Auto Focus) pada kamera ini mendukung metode AF Octa PD semua piksel yang dapat mendeteksi posisi fokus semua piksel. AF kecepatan tinggi memungkinkna fokus cepat pada subjek bergerak. Selain untuk fotografi, kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas gambar 8K.

Sharp AQUOS R7s

Pendeteksian mata, wajah dan seluruh tubuh seseorang dapat dilakukan secara real-time oleh prosesor AI. Hal ini memungkinkan untuk menemukan wajah dan profil yang disamarkan. Ekspresi wajah alami seseorang pun dapat diabadikan tanpa melewatkan momen dengan hasil yang cerah dan indah. AQUOS R7s juga dilengkapi kamera depan 12,6 MP.

Baca juga: Sharp AQUOS XLED Tawarkan Berbagai Kenyamanan untuk Segmen Kelas Atas

Layar Pro IGZO OLED

Tentu saja layar yang diusung smartphone ini pun tajam mengandalkan Pro IGZO OLED. Teknologi IGZO akan secara pintar mengendalkan refresh rate dari 60 Hz sampai 240 Hz. Layar ini berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1.260 x 2.730 piksel. Gambar HD dapat ditampilkan pada layar dengan teknologi super-resolusi berbasis AI untuk mencocokkan konten video. Sistem ini juga didukung fungsi untuk menginterpolasi bingkai untuk memberi kesan mendalam pada video.

Desain dan Ketangguhan

Sharp AQUOS R7s memiliki bodi yang dibuat dari aluminium tebal yang dapat menahan panas berlebih dan suhu yang terlalu dingin. Smartphone ini hadir dengan balutan warna hitam. Layar dan punggung smartphone dilapisi Corning Gorilla Glass Victus untuk melindungi dari goresan 4x lebih kuat dari generasi sebelumnya. Lapisan ini juga dapat melindungi smartphone jika terjatuh dari ketinggian sampai dua meter. Tersedia juga jack audio 3,5 mm untuk mendengarkan musik dengan earphone.

Smartphone ini pun tahan debu dan mampu bertahan walau tercelup air yang dijamin dengan sertifikasi IP68. Kemampuan bertahan di dalam air ini sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Kinerja Sharp AQUOS R7s mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang mendukung pengalaman main game yang mulus. Jika dibandingkan generasi sebelumnya, kinerja pemrosesan grafis pada chipset ini meningkat 30% dengan penghematan daya 25% lebih tinggi. Kinerja prosesor juga didukung RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB. Sementara itu, media penyimpanan internal menggunakan teknonlogi UFS 3.1 berkapasitas 256 GB . Kapasitas media penyimpanan dapat ditambah menggunakan micro SD sampai 1 TB.

Baca juga: ASUS Zenfone 9 Tawarkan Kinerja Andal dengan Desain Ringkas 

Dukungan Qualcomm® 3D Sonix Max pada smartphone ini mendukung autentikasi sidik jari dengan cepat dan presisi. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini didukung teknologi pengisian daya cepat 27 watt dan pengisian daya nirkabel Qi.

Harga dan Promo Sharp AQUOS R7s

Sharp membanderol Sharp AQUOS R7s dengan harga Rp15.999.000. Tersedia juga bonus untuk pembelian yang dilakukan selama masa pre-order yang berlangsung mulai 26 Juli 2023 sampai 6 Agustus 2023. Bonus tersebut mencakup 1 headphone wireless bone conduction, special clear case senilai Rp1,1 juta dan cashback Gopay sebesar Rp500 ribu. Penawaran tersebut berlaku untuk pembelian di Erafone Store, Sharp Cocorolife, dan Sharp Smartphone Official Store di marketplace. Sharp memiliki target penjualan AQUOS R7s sebanyak 400 unit sampai akhir tahun ini.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Sharp AQUOS R7s di Blibli
Klik untuk membeli Sharp AQUOS R7s di Tokopedia

Klik untuk membeli Sharp AQUOS R7s di Shopee

 “Kami akan terus menghadirkan produk-produk yang kompetitif dan juga memperkuat saluran distribusi kami,” ucap Shigeru Kobayashi, President of Mobile Communication Business Unit, Sharp Corporatio

Sharp AQUOS V7 Plus

Selain meluncurkan AQUOS R7s, Sharp juga meluncurkan Sharp AQUOS V7 Plus di hari yang sama. Smartphone ini masuk dalam kategori entry level. Kemampuan fotografi pada smartphone ini didukung kamera 50 MP AI dengan konfigurasi tiga kamera. Layar smartphone berukuran 6,75 inci. Sementara itu kemampuan audio smartphone didukung oleh dua speaker untuk menyajikan suara yang jernih dan stereo. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5010 mAH yang didukung pengisian daya cepat 18 Watt.

Sharp AQUOS R7s

Baca juga: Smartphone Sharp AQUOS V6 5G IGA Series Usung Konsep Ninja  

Sharp AQUOS V7 Plus tersedia dalam dua pilihan konfigurasi, berikut ini adalah masing-masing konfigurasi beserta harganya.

  • Sharp AQUOS V7 Plus dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 128 GB dibanderol Rp2.499.000
  • Sharp AQUOS V7 Plus dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 256 GB dibanderol Rp2.999.000

Sharp AQUOS V7 Plus

Tersedia bonus Sharp Headphone dan garansi layar selema setahun senilai Rp900 ribu untuk pembelian Sharp AQUOS V7 Plus. Penawaran ini merupakan bentuk komitmen Sharp dalam memberikan nilai lebih bagi pelanggannya. Sharp memiliki target penjualan AUOS V7 Plus sebanyak 50oo unit per bulan.
https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Sharp AQUOS V7 Plus di Blibli

Klik untuk membeli Sharp AQUOS V7 Plus di Tokopedia

Klik untuk membeli Sharp AQUOS V7 Plus di Shopee

Share:

Artikel Terkini