Peringati Hari Kemerdekaan, TikTok Gelar Kampanye Serunya17an Peringati Hari Kemerdekaan, TikTok Gelar Kampanye Serunya17an ~ Teknogav.com

Peringati Hari Kemerdekaan, TikTok Gelar Kampanye Serunya17an

Teknogav.com – Republik Indonesia (RI) berulang tahun ke-78 pada 17 Agustus 2023 ini. Tema Hari Kemerdekaan RI tahun ini mengangkat tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’. Sejalan dengan tema tersebut, TikTok pun menyelenggarakan kampanye yang mengusung tema #Serunya17an. Tujuan kampanye ini adalah untuk mengajak masyarakat mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Kampanye TikTok tersebut menekankan pada perjuangan para pejuang kreatif agar dapat menginspirasi masyarakat untuk maju membawa perubahan positif bagi Indonesia. Komunitas TikTok dan masyarakat diajak untuk membangkitkan semangat juang menuju Indonesia yang lebih baik melalui program-program seru selama bulan Agustus. Program-program ini mencakup tantangan falam aplikasi sampai serangkaian kegiatan sosial bersama para pejuang kreatif.

Baca juga: Rayakan Hari Kemerdekaan, TikTok Gelar Program Jelajah #SerunyaIndonesia Bersama tiket.com

“Ada makna lain juga dari kampanye #Serunya17an, yaitu satu tujuan (1=satu, 7=tujuh,+an) untuk Indonesia yang lebihbaik. Beragam kreator dan konten ada di TikTok, mulai dari edukasi, hiburan, budaya dan lain-lain. Namun, tujuan mereka sama, yaitu memberi dampak positif bagi Indonesia. Kami mengangkat semangat juang menuju satu tujuan ini. Semangat juang ini diwakili kisah para pejuang kreatif dari berbagai kategori yang telah menunjukkan tindakan nyata melalui konten mereka,” ucap Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Parnership Lead, TikTok Indonesia.

Harapannya, semangat #Serunya17an ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk sama-sama berjuang membawa perubahan bermakna dengan cara masing-masing. Inspirasi ini mencakup menyebarkan semangat belajar, membuka peluang mata pencaharian, menjaga lingkungan, meraih prestasi bagi bangsa, dan melestarikan budaya.

Baca juga: Dukung Pelaku Usaha Desa Wisata, tiket.com Hadirkan Program Jagoan Pariwisata

Kegiatan-kegiatan yang akan digelar dalam kampanye #Serunya17an ini adalah sebagai berikut:

  • Mengangkat kisah lima pejuang kreatif yang berusaha membawa perubahan positif melalui konten di TikTok, yaitu:
    • Mikha Tembayong sebagai Pejuang Edukasi, penyanyi, aktris dan penggiat pendidikan yang aktif menyebarkan semangat belajar, termasuk pentingnya mengenyam pendidikan
"Saya senang melihat semangat juang untuk belajar dan saling berbagi pengetahuan ini terus terasa di TikTok. Senang sekali saya bisa mewakili para Pejuang Edukasi di kampanye #Serunya17an ini untuk terus menyebarkan semangat belajar tersebut. Saya yakin bangsa kita bisa terus mencapai tujuan bersama, yaitu Indonesia yang lebih baik. Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai pengetahuan yang bermanfaat di TikTok, ditambah semangat belajar yang tinggi,” ucap Mikha Tambayong, Penyanyi, Aktris dan Penggiat Pendidikan (Pejuang Edukasi).
    • Pandawara Group sebagai Pejuang Hijau, kelompok pemuda asal Bandung yang gemar menyebarkan semangat cinta lingkungan melalui aksinya membersihkan sungai dan pantai di berbagai wilayah di Indonesia
"Pandawara terus berjuang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan komunitas TikTok di seluruh Indonesia akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Guna mencapai tujuan ini, dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat. Kami bersemangat untuk ikut serta dalam kampanye #Serunya17an. Upaya ini untuk mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama menjaga lingkungan melalui aksi nyata demi Indonesia yang lebih baik,” ucap Pandawara Group, Kreator Konten dan Pemerhati Lingkungan (Pejuang Hijau).
    • Roman Nuansa sebagai Pejuang Budaya, seniman tekstil yang mengharumkan bangsa Indonesia melalui karya batik di ajang fashion week dunia
    • Leani Ratri Oktila sebagai Pejuang Prestasi, atlet para badminton. Prestasi yang telah diraih mencakup dua medali emas dan satu medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020
    • Kohcun sebagai Pejuang Cuan, kreator affiliate yang mendapat mata pencarian baru demi mencari pendapatan tambahan baginya dan keluarga
  • Mendorong para pelaku UMKM untuk meningkatkan bisnisnya dengan menghadirkan produk andalannya di TikTok Shop Pesta Lokal 8.8. Periode ajang ini berlangsung selama 1-8 Agustus 2023 yang dimerihakan dengan berbagai diskon dan promo menarik. Penawaran tersebut antara lain dari Arj88, Batik Alfaris, Karung Jantan dan Sweater Polos.
  • Mengajak komunitas dan kreator TikTok untuk berindak nyata dengan melakukan serangkaian kegiatan sosial. Beberapa kegiatan sosial tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:
    • membersihkan lingkungan bersama kreator dan komunitas TikTok.
    • menggelar pelatihan eco-printed fabric untuk mengembangkan keterampilan warga desa di Lembang
    • membuka kelas pelatihan seputar karier untuk pelajar SMK
    • sesi sharing bersama kreator TikTok dan Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-12, tiket.com Tawarkan Promo Bertema BEBAS

Para pengguna TikTok juga dapat mengikuti tantangan dengan tagar #Serunya17an dan mengikuti kompetisi pembuatan efek TikTok khusus 17-an. Kehadiran serial TikTok berjudul ‘Warung Ceu Aya’ yang mengisahkan keseharian dan suasana khas 17-an juga turut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan. Pemeran serial tersebut adalah Alice Norin, aktris dan womenpreneur yang dikenal sebagai kreator afliasi di TikTok.

"TikTok telah membuka kesempatan bagi para pelaku usaha dan kreator seperti saya untuk meningkatkan perekonomian secara kreatif. Sebagai seorang kreator afiliasi dan pedagang di TikTok Shop, saya bangga bisa mewakili para Pejuang Cuan di kampanye #Serunya17an ini. Saya mengajak komunitas TikTok dan masyarakat untuk membangkitkan semangat juang dalam memajukan usaha masing-masing, demi perekonomian Indonesia yang lebih baik," ucap Alice Norin, Aktris, Womenpreneur, dan Kreator Afiliasi (Pejuang Cuan).

Share:

Artikel Terkini