Dahua UHD SD400, Smart TV 4K yang Elegan dan Terjangkau Dahua UHD SD400, Smart TV 4K yang Elegan dan Terjangkau ~ Teknogav.com

Dahua UHD SD400, Smart TV 4K yang Elegan dan Terjangkau

Teknogav.com – Kehadiran Dahua UHD SD400 di Indonesia membuat masyarakat makin mudah memiliki smart TV karena harganya yang terjangkau. PT Datascrip sebagai distributor smart TV Dahua ini memasarkan Dahua UHD SD400 ini dengan harga hanya Rp3 jutaan saja. Kendati terjangkau, tak lantas kualitasnya pas-pasan, Dahua UHD SD400 sudah menawarkan layar dengan resolusi Ultra High Definition 4K. Berbagai fitur modern pun sudah disematkan pada smart TV berbasis Android ini.

Smart TV Dahua UHD SD400 dirancang dengan desain modern, bezel di sekeliling layar tampak begitu tipis. Desain ini membuat layar berukuran 43 inci yang diusungnya terlihat lebih lapang. Seperti telah disinggung di awal, layar tersebut memiliki resolusi UHD 4K 3.840 x 2.160 piksel. Tampilan warna yang ditayangkan layar tersebut begitu kaya sehingga meningkatkan pengalaman menonton maupun bermain game. Smart TV ini nyaman digunakan untuk menonton film atau serial TV, pertandingan olahraga dan juga main game.

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp2 Jutaan, Ini Spesifikasi Dua Smart TV Dahua

Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400

“TV ini merupakan salah satu Smart TV dengan harga paling terjangkau yang ada di Indonesia. Walaupun memiliki harga yang sangat terjangkau, Dahua Smart Android LED TV juga dibekali berbagai fitur modern. Salah satunya panel pattern RGB yang memungkinkan Smart TV ini digunakan sebagai monitor ukuran besar untuk PC Desktop ataupun laptop,” ucap Sylvia Lionggosari, Business Unit Director PT Datascrip.

Sistem Operasi dan Fitur-fitur Modern

Platform yang digunakan pada Smart TV Dahua UHD SD400 adalah Android 11. Tentu saja pada platform tersebut sudah disematkan fitur Google Assistant dan Chromecast Built-In, sehingga meningkatkan kenyamanan menikmati hiburan di rumah. Fitur chromecast built-in memudahkan untuk menayangkan apa pun yang ada di layar smartphone, tablet atau laptop langsung ke smart TV. Tentunya mata akan lebih nyaman menatap tampilan di layar yang lebih lebar ketimbang di gawai yang kecil kan?

Aplikasi-aplikasi video streaming pun dapat digunakan untuk menonton tayangan berlangganan. Beberapa layanan yang tersedia mencakup Disney Hotstar, HBO Go+, Netflix, Vidio dan lain-lain. Akses ke aplikasi Android pun lebih cepat dan mudah dilakukan dengan fitur easy remote controller. Fitur ini memudahkan mengakses Google Play, Netflix dan YouTube dengan mudah dan cepat. Akses TV pun jadi lebih fleksibel berkat keberadaan fitur tersebut. Dahua juga menawarkan gratis berlangganan Netflix selama tiga bulan bagi 400 pembeli pertama smart TV ini. Tayangan TV digital lokal pun dapat dinikmati melalui TV ini karena sudah mendukung teknologi DVB-T2. Berbagai aplikasi hiburan lain juga bisa diinstal dengan mudah melalui Google Play Store.

remote controller smart TV Dahua UHD SD400

Audio

Kenyamanan menikmati konten tentunya juga tak lepas dari kualitas audio yang dihasilkan. Dahua Smart Android LED TV UHD SD400 dibekali dengan dua speaker 10 watt. Speaker ini sudah didukung teknologi Dolby Digital Plus dan HDMI ARC. Teknologi tersebut biasa hadir pada smart TV yang dibanderol dengan harga mahal. Fitur tersebut mampu menyajikan audio berkualitas tinggi dari TV ke soundbar atau receiver AV dengan baik. Suara yang dihasilkan pun tentunya jauh lebih jernih.

Kinerja Smart TV Dahua UHD SD400

Prosesor pada Dahua UHD SD400 mengandalakn empat Cortex A-55 dan prosesor grafis Mali G52. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM berkapasitas 2 GB dan media penyimpanan berkapasitas 8 GB. Perpaduan perangkat keras tersebut memaksimalkan kinerja smart TV Dahua UHD SD400 sehingga dapat dioperasikan dengan mulus. Konektivitas yang ditawarkan smart TV ini pun cukup lengkap. Beberapa di antaranya mencakup port antena, ethernet, USB 2.0, jack audio 3,5 mm, digital audio out dan 3 port HDMI. Port HDMI tersebut termasuk HDMI (Audio Return Control/ARC).

Baca juga: MediaTek Pentonic 700 Siap Tenagai Smart TV Premium 4K 120 Hz

Koneksi yang tersedia pada smart TV Dahua UHD SD400

Lengkapnya koneksi yang tersedia memudahkan untuk bermain game di Dahua UHD SD400 ini. Konektivitas nirkabel pada smart TV ini mencakup koneksi 4G/5G, Wi-Fi dan Bluetooth 5.1. Baik untuk bermain game dengan PC desktop, laptop maupun konsol game, semuanya mudah dihubungkan ke smart TV ini.

Harga dan Layanan Purna Jual

PT Datascrip sebagai distributor resmi Dahua di Indonesia membanderol Dahua Android Smart LED TV UHD SD400 ini dengan harga Rp3.299.000. Pembelian dapat dilakukan di berbagai kanal penjualan, baik online maupun offline. Kenyamanan menggunakan smart TV ini pun dijamin dengan adanya layanan purna jual berupa garansi tiga tahun untuk layar panel. Selain itu, tersedia juga garansi satu tahun untuk suku cadang. PT Datascrip menyediakan layanan purna jual yang prima di berbagai kota besar di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini