ASUS Zenfone 10 Siap Hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2 ASUS Zenfone 10 Siap Hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2 ~ Teknogav.com

ASUS Zenfone 10 Siap Hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2

Teknogav.com – ASUS akan meluncurkan Zenfone 10 secara resmi di Indonesia pada 29 September 2023 pukul 19.00 WIB. Acara peluncuran tersebut akan ditayangkan secara online di Facebook dan YouTube ASUS Indonesia. Peningkatan Zenfone 10 dibandingkan Zenfone 9 terletak pada perangkat lunak demi memberikan pengalaman lebih bagi pengguna. Kemampuan multitasking dan kecanggihan fitur smartphone tersebut ditenagai oleh chipset Qualcomm terkini, yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Semua kecanggihan Zenfone 10 dikemas dalam bodi yang mungil dan ringkas.

Zenfone 10 hadir ringkas dengan layar berukuran 5,9 inci dan bobot hanya 172 gram. Smartphone ini akan hadir dalam lima pilihan warna, yaitu midnight black, corset white, aurora green, eclipse red, dan starry blue.Sumber daya pada smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang didukung pengisian daya nirkabel 15 W. Selain itu, tersedia juga fitur Hyper Charge 30 W. Jika dibandingkan dengan Zenfone 9, keawetan daya pada baterai Zenfone 10 lebih tinggi 12,9%.

Baca juga:  ASUS Zenfone 9 Tawarkan Kinerja Andal dengan Desain Ringkas

\
pilihan warna ASUS Zenfone 10

Layar pada Zenfone 10 memiliki refresh rate 144 Hz, densitas piksel 445 ppi, color gamut dengan 112% DCI-P3 dan akurasi warna Delta E < 1.  Kecerahan layar sampai 1.100 nits dan didukung DC dimming yang mengurangi efek flicker pada layar. Ketangguhan layar pun dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass Victus. Beralih ke audio, Zenfone 10 dibekali oleh speaker stereo ganda yang didukung teknologi DIRAC. Selain itu tersedia juga jack audio 3,5 mm. Ketika pengguna menggunakan headphone, teknololgi DIRAC Virtuo dapat menyajikan suara spasial. Tersedia juga lima skenario suara dan ekualiser 10 band.

Baca juga: ASUS ZenFone Max M2, Powerful dengan Snapdragon 632

Sistem kamera yang diusung pada Zenfone 10 tentunya akan lebih baik, dan tetap mempertahankan ciri khas menggunakan cincin ganda. Kamera utama menggunakan sensor Sony IMX766 dengan sensor besar 1/1,56”, bukaan lensa F1.9 dan resolusi 50 MP. Kestabilan gambar hasil bidikan kamera didukung oleh 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0. Fitur tersebut didukung perangkat keras anti guncangan OIS, algoritma perangkat lunak EIS yang ditingkatkan dan auto fokus. Kamera utama tersebut didampingi oleh lensa ultra lebar yang memiliki resolusi 13 MP dan fitur FOV 120. Beralih ke depan, terdapat kamera 32 MP dengan teknologi RGBW dan ukuran piksel 1,4 µm.

Penyempurnaan sistem kamera pada Zenfone 10 memadukan teknologi untuk mengambilan foto dan video di berbagai kondisi dengan mengesankan. Hasil foto tetap baik walau pemotretan dan perekaman video dilakukan dalam kondisi minim cahaya. Pengoperasian Zenfone 10 juga mudah, bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Kinerja cepat dan kemampuan gaming tinggi disajikan oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform. Produksi chipseet ini menggunakan teknologi 4 nm dan terdiri dari delapan inti prosesor. CPU Kryo pada chipset ini menyajikan kinerja yang lebih cepat 35% dan lebih hemat daya 40% dibandingkan generasi sebelumnya.

Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia menjelaskan fitur-fitur andalan Snapdragon 8 Gen 2

Kemampuan cognitive-ISP pada chipset mendukung filter segmentasi secara real-time, demikian juga penggunaan ViewFinder saat merekam video dan memotret. Warna pun dapat lebih dioptimalkan dengan cognitive-ISP. Selain itu, objek dan latar dapat dikenali dengan dukungan AI pada fitur tersebut. Pemrosesan grafis didukung oleh GPU Adreno yang 25% lebih cepat dan 45% lebih hemat daya. Kecanggihan audio pun tak luput dari perhatian Qualcomm yang menyematkan fitur audio spasial dinamis.

Baca juga: Andalkan Snapdragon 8 Gen 2, ROG Phone 7 Series segera Meluncur

Kinerja prosesor didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB yang tersedia untuk semua pilihan warna. Selain itu, khusus untuk pilihan warna midnight black, tersedia opsi RAM berkapasitas 16 GB dan media penyimpanan berkapasitas 256 GB.

“Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Smartphone ini merupakan wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Kami yakin dapat menyajikan pengalaman tak terlupakan bagi pengguna di Indonesia dengan daya, gaya dan inovasi pada Zenfone 10. Smartphone ini hadir dengan desain ringkas, tetapi tetap bertenaga dengan dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform terkini. Kelancaran multitasking yang ditawarkan chipset tersebut memungkinkan Zenfone 10 menyajikan pengalaman lebih,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Fitur AI menyajikan kecerdasan lebih tinggi sehingga meningkatkan pengalaman pengguna. Zenfone 10 dirancang memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna dengan antarmuka yang canggih dan fitur kamera cerdas. Interaksi yang disajikan pun terasa lebih intuitif, demikian juga dengan kemudahan pengoperasian. ASUS menjanjikan untuk terus memberikan pembaruan sistem operasi pada Zenfone 10 selama dua tahun.

Kepedulian ASUS terhadap lingkungan diwujudkan dengan penggunaan polikarbonat berbasis bio yang menggantikan bahan petrokimia pada punggung smartphone. Penggunaan bahan tersebut pada pilihan warna merah, putih dan hijau mengurangi penggunaan petrokimia sampai 50%. Adopsi bahan ini juga turut mengurangi emisi karbon.

Share:

Artikel Terkini